Universal Music Meluncurkan Virgin Label dan Divisi Layanan Artis

Universal Music Meluncurkan Virgin Label dan Divisi Layanan Artis – Universal Music Group telah mengumumkan peluncuran Virgin Music Label & Artist Services, sebuah “jaringan global baru yang memberikan layanan artis dan label premium dan fleksibel kepada wirausahawan industri yang paling dinamis dan bakat independen di seluruh dunia, terinspirasi dan dipengaruhi oleh semangat dan etos ikonik. label Virgin Records.” Label yang sudah berjalan lama, awalnya didirikan oleh Richard Branson pada tahun 1972, datang ke Universal sebagai bagian dari akuisisi divisi musik rekaman EMI pada tahun 2012. Label ini telah melalui beberapa iterasi selama bertahun-tahun dan langkah ini secara signifikan meningkatkan kembali profilnya sebagai merek musik global.

Universal Music Meluncurkan Virgin Label dan Divisi Layanan Artis

Universal Music Meluncurkan Virgin Label dan Divisi Layanan Artis

u-cover – Ketua/CEO UMG Lucian Grainge mengatakan: “Virgin telah lama menjadi nama yang identik dengan inovasi yang mengganggu, kreativitas musik, dan kewirausahaan. Kami sangat senang mengumumkan kebangkitan merek musik ikonik ini sebagai model baru untuk distribusi global dan layanan label – menggabungkan tim eksekutif regional UMG yang tak tertandingi dengan sumber daya yang berdedikasi serta layanan dan teknologi terbaik di kelasnya, untuk membantu membina kemitraan jangka panjang dan memberikan kesuksesan global untuk generasi berikutnya dari label independen dan bakat artis. Secara total, peluncuran global ini merupakan evolusi penting dari strategi industri terkemuka kami untuk menjadi akselerator dan mitra penting bagi artis dan wirausahawan independen terbaik musik.”

Baca juga : BELIEVE MEMBELI SAHAM LABEL THINK MUSIC YANG BERBASIS DI INDIA SEHARGA $14.6M

Branson berkata: “Saya bangga bahwa setengah abad setelah kami membuka toko rekaman independen pertama kami di London, nama Virgin Music terus mewakili pengusaha, inovator, dan artis terbaik dari dunia musik saat ini.”

Didirikan di Inggris oleh Branson, Virgin mulai dengan condong ke arah rock progresif – sukses global pertamanya adalah album instrumental “Tubular Bells” Mike Oldfield pada tahun 1973 – tetapi berputar ke arah punk rock dan gelombang baru, merilis debut menggembleng Sex Pistols pada tahun 1977 dan sepenuhnya merangkul gerakan gelombang baru berikutnya dengan rilis oleh Liga Manusia, XTC, Jepang, dan banyak lainnya. Dalam dekade berikutnya merilis album hit oleh Culture Club, Spice Girls, Lenny Kravitz, David Bowie, Rolling Stones, George Michael, Janet Jackson Aaliyah dan banyak lainnya; itu juga mendistribusikan label seperti Frontline, Stiff, Charisma dan Circa dan meluncurkan Caroline dan Astralwerks, keduanya sekarang sukses divisi dalam keluarga label UMG.

Layanan Label & Artis Virgin Music akan dipimpin di setiap wilayah oleh tim eksekutif yang sangat terampil, menyediakan hub regional dengan sumber daya penuh yang menggabungkan platform teknologi UMG, jaringan lokal spesialis, dan keahlian dengan kekuatan dan jangkauan global UMG. Efektif segera, Virgin Music Label & Artist Services akan memberikan solusi global artis, dengan operasi staf penuh yang telah didirikan di lima pasar musik teratas dunia (AS, Jepang, Inggris, Jerman, Prancis) dan di seluruh Amerika Latin, wilayah dengan pertumbuhan tercepat di dunia selama lima tahun terakhir. Operasi tambahan akan diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang. Detail wilayah meliputi:

Baris atas LR: Tina Adams, Vanessa Higgins, Jacqueline Saturn, Hirokazu Tanaka

Baris bawah LR: Thomas Lorain, Jim Chancellor, Víctor González, Michael Roe

Di AS, Caroline akan berganti nama menjadi Virgin Label & Artist Services. Ini akan berlanjut di bawah kepemimpinan Jacqueline Saturn, yang menjadi President, Virgin Music Label & Artist Services, melapor kepada Presiden dan COO Capitol Music Group, Michelle Jubelirer. Perusahaan menawarkan seniman independen dan label sumber daya UMG, di atas tim pemenang strategi dan pemasar, menghasilkan kemitraan yang sangat sukses seperti: aliansi inovatif Motown dengan Quality Control Music yang berbasis di Atlanta, yang mengarah pada kebangkitan superstar global seperti sebagai Lil Bayi; 10K Projects yang artisnya terkenal termasuk Trippie Redd, Internet Money, Surfaces, dan Iann Dior. Kemitraan sukses lainnya dengan artis dan label termasuk Clairo melalui Label Fader, Shaed melalui Photo Finish, Black Pumas melalui ATO Records.

Di Inggris, eksekutif industri Vanessa Higgins telah ditunjuk sebagai MD, Virgin Music Label & Artist Services UK, efektif segera. Dia bergabung dengan UMG dari Regent Street Records, label rekaman independen dan perusahaan penerbitan musik yang dia dirikan pada tahun 2014, setelah menghabiskan 15 tahun sebagai musisi tur. Higgins memiliki sejarah panjang bekerja dengan seniman independen, juga menjabat sebagai anggota dewan BPI (asosiasi perdagangan label rekaman Inggris) sejak 2015, dan sebagai Direktur pusat inovasi BPI antara 2016-19. Higgins akan melapor kepada David Joseph, Ketua & CEO, Universal Music UK. Label dan artis yang akan didistribusikan dari Inggris antara lain: Mixtape Madness, nominasi Brit Award D Block Europe, Midas The Jagaban, Digga D, Potter Payper & Bugzy Malone, Fiction, Billie Marten, The Amazons dan The Big Moon,

Di Prancis, divisi baru yang berevolusi akan dibangun dari fondasi Caroline France, dengan operasi yang dipimpin oleh Thomas Lorain yang telah ditunjuk sebagai MD, Virgin Music Labels & Artist Services France segera berlaku. Lorain telah mengawasi Caroline France sejak 2014 dan saat ini mengelola tim yang terdiri dari enam belas orang. Artis top Caroline France termasuk Alpha Wann (Don Dada Records), Carpenter Brut (No Quarter), Grand Corps Malade (Anouche Productions), Kaaris (OG Record/Lutèce), Polo & Pan (Hamburger Records / Ekleroshock), RimK (Frenesik) dan Wejdene (Musik Guette / Caroline France). Selain artis yang telah didistribusikan, label pertama yang bergabung dengan Virgin Music France akan mencakup: Danger Productions (Captaine Roshi), Guette Music (Larse) Profile de face (Lewis OfMan, Pretty Boy Aaron) dan Think Zik! (Iman, Anwar).

Di Jerman bersama pasar lain di Eropa Tengah, operasi Caroline yang ada akan digabungkan dan diperluas ke Layanan Label & Artis Musik Virgin. Divisi baru di Jerman akan dipimpin oleh Tina Adams, yang akan segera menjabat sebagai Manajer Label. Label tersebut akan berbasis di Berlin dan akan melapor kepada Frank Briegmann, Ketua & CEO Universal Music Central Europe dan Deutsche Grammophon. Divisi baru akan beroperasi bersama label garis depan domestik Virgin Records Jerman.

Di Amerika Latin & Iberia, Virgin Music Label & Artist Services akan diluncurkan pada awal 2021 di beberapa pasar utama termasuk Meksiko, Spanyol, dan operasi Latin di AS. Label akan memiliki tim dan sumber daya khusus yang berbasis di Los Angeles, Miami, dan Mexico City. dan akan fokus untuk mendukung gelombang berikutnya dari talenta Latin independen, label, influencer, dan wirausahawan secara global. Virgin Music Label & Artist Services Amerika Latin akan menjadi divisi layanan label terintegrasi pertama di seluruh dunia untuk musik Latin, memberikan artis, label, dan mitra akses ke layanan pemasaran lokal dan internasional, layanan Live dan manajemen melalui GTS, Merchandising melalui Bravado dan layanan Penerbitan berdampingan dengan UMPG.

Virgin Music Amerika Latin akan dipimpin oleh Víctor González, yang telah ditunjuk sebagai Presiden, Virgin Music LATAM & Iberia, efektif segera. González telah bekerja untuk UMG selama lebih dari 22 tahun, dan terakhir menjabat sebagai Presiden, Universal Music Latin Entertainment (UMLE). Dia akan berbasis di Los Angeles dan akan melapor ke Jesús López, Ketua & CEO Amerika Latin & Semenanjung Iberia.

Di Jepang, Virgin Music Label & Artist Services Japan akan segera diluncurkan, efektif segera, dan akan memperluas kemampuan Caroline Japan yang ada, yang akan digabungkan ke dalam divisi baru yang dipimpin oleh eksekutif yang sangat berpengalaman Hirokazu Tanaka, melapor kepada Naoshi Fujikura, Presiden dan CEO , Universal Musik Jepang. Divisi baru akan beroperasi bersama label garis depan domestik Virgin Music.

Operasi layanan label pemenang penghargaan Caroline International yang berbasis di Inggris akan berganti nama menjadi Layanan Label & Artis Musik Virgin, berlaku segera, di bawah kepemimpinan lanjutan dari MD Michael Roe dan Jim Chancellor, dan akan mendukung para pemimpin Virgin di seluruh dunia untuk memastikan bahwa Virgin Music Label & Artist Services terus mewakili dan mendistribusikan talenta dan label independen terbaik di seluruh dunia. Pada tahun 2020, Caroline International memberikan kesuksesan besar di tangga lagu internasional untuk artis Caroline termasuk: Aitch, The Big Moon; Uang Internet; Zoe Wees (Via UM Jerman) dan D-Block Eropa antara lain. Artis dan Label yang akan didistribusikan secara global melalui layanan Label & Artis Musik Virgin meliputi: Karena Musik (Christine & The Queens, Major Lazer –pasar global di luar Prancis), Van Morrison,

Leave a Reply

Your email address will not be published.