Rekomendasi Label Rekaman Musik Teratas – Label rekaman adalah merek di industri musik yang bekerja dalam penerbitan dan pemasaran video dan rekaman musik. Ini melewati daftar panjang proses termasuk pencarian bakat dari berbagai platform dan belahan dunia, mengembangkan rekaman suara dan video musik, mengurus sepenuhnya pemasaran artis mereka dan mempertahankan kontrak dengan manajer dan artis masing-masing.

Kita juga harus tahu bahwa istilah Label Rekaman berasal dari label melingkar yang dapat dilihat di tengah piringan hitam yang menampilkan berbagai detail termasuk nama pabrikan. Tidak diragukan lagi, ada beberapa fungsi yang harus dikerjakan oleh suatu industri untuk mempertahankan reputasi dan fungsinya di pasar.

Rekomendasi Label Rekaman Musik Teratas

U-cover – Sekarang, Anda mungkin pernah mendengar nama beberapa label rekaman saat menonton televisi atau berselancar di internet. Biarkan kami membantu Anda mendapatkan detail lebih lanjut tentang hal yang sama dan membantu Anda mempelajari tentang label rekaman teratas dunia:

Sony Music Entertainment

Dikenal luas sebagai Sony Music, perusahaan musik Amerika ini didirikan pada tahun 1929 sebagai American Records Corporation. Pada tahun 1938 namanya diubah menjadi Columbia Recording Corporation dan pada tahun 1991 diberi nama yang sekarang.

Berkantor pusat di New York City, Sony juga membentuk usaha patungan dengan Michael Jackson pada tahun 1995 menggabungkan operasi penerbitan musik mantan dengan ATV Music yang terakhir untuk melahirkan Sony/ATV Music Publishing.

Universal Music Publishing Group

Perusahaan penerbitan musik terbesar kedua di dunia setelah Sony/ATV Music Publishing, UMPG telah menghasilkan beberapa hits populer sepanjang masa termasuk “Gangnam Style” oleh Psy, “Born to Be Wild” oleh Mars Bonfire, “That Don’t Impress Me Much” oleh Shania Twain, “Here Without You” oleh 3 Doors Down dan “The Way You Look Tonight” oleh Kern/Fields.

Warner Music Group

Berkantor pusat di New York City, konglomerat hiburan multinasional Amerika ini berdiri di urutan ketiga dalam industri musik. Meskipun label rekaman menjadi berita karena kontroversinya dengan YouTube dan penetapan harga CD, perusahaan tersebut masih menguasai industri dan telah melahirkan beberapa label unggulan termasuk Warner Bros. Records dan Atlantic Records.

Island Records

Didirikan pada tahun 1959, Island Records adalah sebuah divisi dari Universal Music Group yang telah menjadi platform bagi beberapa artis paling favorit di dunia seperti Amy Winehouse, Florence + The Machine, Ariana Grande, Hozier, AlunaGeorge, Keane dan banyak lagi. Juga, saat ini ada tiga label Pulau yaitu; Pulau AS, Pulau Inggris dan Pulau Australia.

BMG Rights Management

Didirikan pada tahun 2008 antara Bertelsmann dan Kohlberg Kravis Roberts (KKR) sebagai perusahaan patungan, BMG mungkin merupakan perusahaan musik internasional termuda, tetapi operasinya berjalan lancar di kota-kota seperti Berlin, Sydney, Stockholm, Madrid, Sao Paulo, Paris , London, Los Angeles, dan lainnya.

Kliennya termasuk sejumlah favorit dunia termasuk Afrojack, DJ Snake, Avril Lavigne, John Legend, The Black Eyed Peas, Frank Ocean, DJ Khaled, will.i.am dan MGMT.

ABC-Paramount Records

Dikenal karena memproduksi musik dalam beberapa genre seperti country, jazz, pop, soundtrack dan pop, ABC Records menjadi label musik yang paling banyak dibicarakan yang dioperasikan oleh Am-Par Record Corporation.

Menandatangani artis seperti Jimmy Rushing, John Coltrane, Otis Spann, Eddie Vinson dan Barry Mann, ABC kemudian dijual ke MCA Records selama kepresidenan Steve Diener karena masalah keuangan di perusahaan.

Virgin Records

Virgin Records didirikan pada tahun 1972 oleh pengusaha Richard Branson, Nik Powell, Tom Newman dan Simon Draper.

Branson telah menyebutkan dalam otobiografinya bahwa nama “Perawan” disarankan oleh rekannya yang percaya bahwa nama itu sangat cocok untuk perusahaan karena semua pengusaha baru mengenal bisnis sebagai ‘Perawan’. Perusahaan telah menandatangani sejumlah artis populer termasuk Spice Girls, Janet Jackson, Simple Minds, Liga Manusia, Mike Oldfield dan Genesis.

Red Hill Records

Red Hill Records adalah segmen dari label rekaman Kristen independen, Pamplin Music, yang didirikan Robert B. Pamplin, Jr. pada tahun 1995. Segmen ini dibentuk pada tahun 2000 dengan fokus utama pada musik elektronik dan pop. Ini telah menandatangani artis seperti Katy Perry, Ash Mundae, Kindrid Three, Aurora dan The Echoing Green.

Atlantic Records

Mendapatkan reputasi sebagai spesialis dalam rekaman R&B, jazz, dan soul, Atlantic Records didirikan pada tahun 1947. Label rekaman Amerika telah menandatangani beberapa artis berpenghasilan tinggi dunia seperti David Guetta, James Blunt, Kelly Clarkson, Bruno Mars, Charlie Puth , Wiz Khalifa , the Diamonds, Marina and Skrillex, Ed Sheeran, Flo Rida, Paramore dan banyak lagi.

Def Jam Recordings

Dimiliki oleh Universal Music Group, label rekaman ini terutama berfokus pada musik urban dan hip-hop. Rick Rubin mendirikan label rekaman di asramanya di Universitas New York di mana ia juga berhasil merilis single dengan nama grupnya Hose.

Hari ini, beberapa artis terkenal untuk label rekaman termasuk Afrojack, Iggy Azalea, Rihanna, Ludacris, BTS, Pusha T, Desiigner, Kanye West, Jeezy, Jeremih dan Ibu Ibu di antara banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.