Label rekaman teratas di industri musik Amerika saat ini – Label rekaman memainkan peran besar dalam industri musik. Mereka tidak hanya memproduksi lagu, mereka juga menemukan bakat baru yang membuat industri ini terus berjalan.

Label rekaman teratas di industri musik Amerika saat ini

u-cover – Setelah mereka menandatangani kesepakatan dengan seorang musisi, mereka mengurus semua aspek musik mereka seperti, produksi, pembuatan rekaman, distribusi, pemasaran, penegakan hak cipta, dan semuanya.

Asal usul label rekaman

Label rekaman sudah ada sejak lama. Semuanya dimulai dengan catatan. Di masa lalu, orang tidak memiliki akses ke musik di rumah. Mereka hanya bisa menikmati pertunjukan langsung. Setelah penemuan pemutar rekaman, orang dapat mendengarkan musik favorit mereka kapan pun mereka mau di rumah.

Pada tahun 1904, Victor Talking Machine Company membuat kesepakatan dengan seorang artis, dan dengan demikian kesepakatan rekaman pertama dibuat. Artis itu dibayar $4000 per lagu dan $0,40 untuk setiap penjualan. Segera banyak label rekaman didirikan, industri musik berkembang bersama mereka. Karena perusahaan ingin menampilkan nama mereka di samping artis di rekaman, mereka dikenal secara harfiah sebagai label rekaman sejak saat itu.

Baca Juga : Fokus Pasar Musik Jepang Statistik, Tren, & Analisis Terbaru 

Label rekaman besar

Label rekaman terbesar di dunia sebagian besar dimiliki oleh perusahaan besar dengan bisnis lain yang berbeda. Beberapa perusahaan benar-benar fokus pada musik dan membuat kemajuan besar dalam bisnis musik. Tetapi sering kali, perusahaan tidak dapat melanjutkan aspek musik dari bisnis mereka karena keterlibatan lain dan menjual label dan segala sesuatu yang menyertainya. Itulah mengapa Anda mungkin melihat banyak perubahan dalam nama dan gaya bisnis mereka di antara label rekaman.

Saat ini, hanya ada tiga label rekaman besar di Amerika Serikat. Jumlah tersebut sangat rendah karena berbagai merger perusahaan selama bertahun-tahun.

3s besar

Tiga perusahaan besar itu adalah Universal Music Group, Warner Music Group, dan Sony Music Entertainment. Ketiganya menguasai sebagian besar pasar musik di Amerika Serikat saat ini.

Grup Musik Universal

Universal Music Group atau UMG Recordings Inc adalah perusahaan Amerika yang sebagian besar sahamnya sekarang dimiliki oleh perusahaan media Prancis Vivendi. Perusahaan Cina yang terkenal dengan PUBG, Tencent juga memiliki beberapa saham. Mereka memiliki banyak label dan merek di bawah atap mereka. Mereka memiliki bisnis di lebih dari 40 negara di luar AS. Label rekaman paling populer di negara ini berada di bawah payung mereka. Mereka:

  • Rekaman Def Jam
  • Interskop Geffen A&M
  • Rekor Republik
  • Grup Musik Universal Nashville
  • Grup Penerbitan Musik Universal
  • Perusahaan Musik Universal
  • Hiburan Latin Musik Universal
  • Catatan Farmasi Tulang Belakang
  • Grup Musik Capitol
  • Grup Label Verve
  • Rekor Pulau
  • Hiburan Poligram
  • Rumah Ketenaran

Universal Music Group adalah perusahaan musik terbesar di dunia. Mereka memiliki jumlah artis terbanyak yang menandatangani kontrak dengan mereka. Perusahaan ini didirikan sebagai Decca Records pada tahun 1934. Pada tahun 1939, perusahaan ini bercabang dan pada tahun 1962 bergabung dengan MCA. Perusahaan Jepang Matsushita Electric membeli MCA pada tahun 1990. Hanya dalam lima tahun sebagian besar saham dibeli oleh Seagram dan mereka mengganti nama label Universal Studios, Inc. bagian musik perusahaan itu bernama Universal Music Group.

Grup Musik Warner

Warner Music Group juga merupakan perusahaan musik besar dengan banyak label sukses di bawah mereknya. Yang paling populer adalah:

  • Catatan Warner
  • Rekaman Electra
  • Catatan Atlantik

Perusahaan ini memiliki kantor pusat di New York City. Mereka tersedia untuk diperdagangkan di Bursa Efek New York dari tahun 2005 hingga 2011. Access Industries membeli perusahaan tersebut pada tahun 2020 dan menjadi perusahaan publik lagi.

Studio film Warner Brothers mendirikan Warner Music Group ketika salah satu aktor mereka, Tab Hunter mencapai tempat nomor satu dengan lagunya. Dia menandatangani kontrak dengan Warner Brothers untuk aktingnya tetapi untuk musiknya, dia menandatangani kontrak dengan Dot Records, yang dimiliki oleh studio saingan mereka Paramount Pictures.

Warner Brothers kemudian memutuskan untuk membuka label rekaman juga untuk menjaga Hunter semata-mata di bawah atap mereka. Mereka membeli Reprise Records milik Frank Sinatra dan melangkah ke bisnis musik. Label telah melalui banyak perubahan kepemilikan seperti yang lain dan mengamankan tempatnya di 3 besar dengan kesepakatan yang sukses.

Hiburan Musik Sony

Label rekaman adalah bagian dari Sony Music Group dengan banyak label sukses dan terkenal di bawahnya. Label-label ini adalah:

  • Kolumbia
  • Epik
  • Arista Nashville
  • Arista
  • RCA
  • Label Rekaman RCA Nashville

Sony Music Group berada di bawah Sony Corporation of America yang bermitra dengan Sony Music Holdings, Inc. dan Sony Entertainment, yang dimiliki oleh raksasa Jepang Sony.

Itu didirikan sebagai American Record Corporation pada tahun 1929. Setelah Columbia Broadcasting System memperolehnya pada tahun 1938, itu bernama Columbia Recording Corporation. Setelah reorganisasi, namanya diubah menjadi CBS Records pada tahun 1968. Sony membeli perusahaan itu 20 tahun kemudian. Setelah tahun 1991, berganti nama menjadi Sony BMG dan akhirnya menjadi Sony Music setelah Sony membeli Bertelsmann Music Group.

Label rekaman penting lainnya

Ada banyak label rekaman sukses dan populer yang beroperasi di negara ini dan kebanyakan dimiliki oleh 3 besar. Berikut adalah yang paling penting:

Catatan RCA

RCA Records berada di bawah Sony Music Entertainment. Ini adalah perusahaan rekaman tertua kedua di AS. Mereka mencakup genre yang berbeda seperti R&B, jazz, pop, rock, klasik. Hip hop, EDM, dan banyak lagi. Nama besar yang pernah bekerja sama dengan label tersebut adalah Elvis Presley, Justin Timberlake, Britney Spears, David Bowie, Alicia Keys, Buddy Guy, Dave Matthews Band, dan masih banyak lagi.

Interskop

Interscope dimiliki oleh UMG. Ini sebagian besar mencakup hip hop dan rap tetapi sekarang telah berkembang menjadi pop, dance, alternatif, dan banyak lagi. Itu sebelumnya dimiliki oleh Warner Music Group tetapi mereka memutuskan hubungan setelah beberapa kontroversi. Beberapa artis paling ikonik dari rekaman ini adalah Eminem, Dr. Dre, Kendrick Lamar, Lady Gaga, Madonna, Maroon 5, Gwen Stefani, U, Selena Gomez, Billie Eilish, dan banyak lagi.

Rekaman Def Jam

Def Jam terutama bekerja dengan musik hip hop dan urban. Rick Rubin dan Russell Simmons mendirikannya dan sekarang UMG memilikinya. Artis terbaik mereka adalah LL Cool J, Beastie Boys, Rihanna, Kanye West, Lady Gaga, dan banyak lagi.

Rekor Pulau

Island Records didirikan pada tahun 1959 dengan spesialisasi musik jazz. UMG sekarang memiliki label tersebut. Itu cukup populer di kancah musik indie pada 1980-an dan berkontribusi banyak di kancah musik progresif. Musisi mengesankan yang telah bekerja dengan label makan Bob Marley, Amy Winehouse, Janet Jackson, Queen, Iggy Azalea Justin Bieber, Cat Stevens, dan Tracy Bonham untuk beberapa nama.

Catatan Atlantik

Didirikan pada tahun 1947, sebagian besar mencakup musik R&B, soul, dan jazz. Label bekerja dengan legenda seperti Led Zeppelin, Otis Redding, Crosby Stills Nash & Young, Ray Charles, Aretha Franklin, Roberta Flack, dan banyak lagi.

Rekaman Perawan

Didirikan pada tahun 1972, Virgin Records sekarang dimiliki oleh UMG. Nama-nama besar yang bekerja dengan label tersebut adalah XTC, Sex Pistols, Public Image LTD, Rolling Stones, Paula Abdul, Spice Girls, dan banyak lagi.

Label independen

Tidak semua label rekaman dimiliki oleh 3 besar. Ada banyak label kecil dan independen yang telah mencapai sukses besar di industri musik Amerika. Label ini lebih ramah artis dan menawarkan pembayaran royalti yang lebih baik dibandingkan dengan 3 besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.