Label Rekaman Di Singapura Mendorong Musik Lokal – Sebuah dunia musik hanya sekuat infrastrukturnya. Saya telah pergi ke pesta kolektif mendorong acara dan klub di Singapura yang berkembang di masa pra-COVID (meskipun adegan telah melakukan pekerjaan luar biasa tetap bertahan selama cobaan ini ), tetapi bagaimana dengan label rekaman lokal kami? Jika ada, mereka sama pentingnya untuk kredibilitas jangka panjang dari adegan, memberikan eksposur dan sistem terorganisir yang menguntungkan artis dan penonton.

Label Rekaman Di Singapura Mendorong Musik Lokal

u-cover – Di satu sisi, Anda memiliki label yang melontarkan aksi lokal yang belum ditemukan ke dalam kesadaran adegan, memberi para musisi ini kesempatan untuk dilihat dan didengar. Pemasaran dan publisitas sangat penting di era digital yang jenuh ini, dan banyak dari label ini mahir dalam hal itu, memungkinkan artis untuk fokus hanya pada musik mereka.

Di sisi lain adalah label lokal yang dimulai di sini tetapi kemudian mendapat pujian di seluruh dunia, sampai pada titik di mana musisi internasional sekarang melihat ke Singapura untuk eksposur di pasar Asia. Ini adalah prestasi yang mengesankan yang tentu saja memberikan tepukan yang luar biasa bagi kota pulau kecil ini.

Daftar ini mencakup beberapa label rekaman aktif, lokal dan independen yang mencentang kotak ini. Dari yang menganjurkan musik elektronik klasik hingga yang lain mengabadikan band-band hardcore DIY di kaset, dan bahkan entitas yang mempromosikan artis mereka untuk tujuan amal, semua label ini melakukan bagian mereka untuk membuat adegan kami sedikit lebih berwarna.

Kribo Records

Musik vintage seperti kartu pos melalui suara cerminan hidup masa lalu. Menyampaikan ini dari hati adalah Kribo Records, sebuah label yang berharap untuk menangkap kenangan ini dengan kebangkitan musik Asia dari tahun 60-an dan 70-an. Rilisan mereka menghormati tradisi sambil tetap terdengar segar, menghasilkan segalanya mulai dari smoky blues yang dinyanyikan dalam bahasa Melayu hingga psych-rock yang dihiasi sitar. Anda hampir dapat mendengar jarum menggores pada vinil dari rendisi nu-oldie ini, dan itu adalah pesona audial yang secara khas dimiliki oleh keingintahuan Kribo Records.

Catatan Integritas

Nama yang dihormati di industri ini sebagai produser, sound engineer, dan DJ tetap, Eddie Niguel adalah pria yang memiliki banyak hal. Sekarang, tambahkan saja pemilik label Catatan Integritas ke dalam daftar. Membangun momentum sejak 2016, imprint menjadi tuan rumah daftar internasional dengan rilis yang didukung oleh DJ Bone, Kolsch dan Anja Schneider untuk beberapa nama. Eddie percaya pada kebijakan “musik pertama dan bukan genre”, yang telah meningkatkan daya tarik beragam dari gagasannya yang tangguh.

DAPUR. LABEL

Dengan elemen neo-klasik dan ambient sebagai bahannya dan daftar duniawi sebagai pembuat cita rasa, buah dari DAPUR. LABEL berlimpah. Didirikan oleh Ricks Ang pada tahun 2008, konsep tersebut saat ini berakar di Singapura dan Jepang, membantu menjembatani adegan kedua negara. Di bagian depan musik, ini adalah platform untuk rilisan yang menenangkan dan luhur yang mengukir jalur mereka sendiri dalam anatomi dan perkembangan, membuat setiap lagu di bawah repertoarnya menjadi satu-satunya. Juga berfungsi sebagai studio kreatif, label memahat kemasan yang membuat lagu terlihat seindah suara.

Baca Juga : Perkembangan Industri Music Jazz

Sindikat

Jika ada satu nama dominan yang terukir jauh di dalam pertumbuhan industri, itu Syndicate. Sebuah kolektif audio-visual dengan daftar maven kreatif eklektik, mereka telah memperluas pengaruh radikal mereka di seluruh kota selama bertahun-tahun, dari mengorganisir panggung di Laneway Festival hingga memproyeksikan karya seni di ArtScience Museum.

Label berprestasi, yang didirikan bersama oleh Cherry Chan dan Kiat, baru-baru ini mengumpulkan dana untuk amal dengan #TheNonEssentialMix, ansambel set sehari penuh dari anggotanya dan beberapa kolektif lainnya, menunjukkan kemampuan otoritatifnya untuk menyatukan orang lain dalam adegan.

Catatan SRNDR

Evolusi Saiful Idris menunjukkan bahwa segala sesuatu mungkin terjadi, tumbuh dari pentolan band indie-rock yang menggetarkan, The Great Spy Experiment, hingga pemilik house label, SRNDR Records. Label tersebut memberi hormat pada suara rumah progresif tahun 90-an, dengan kenang-kenangan musik yang diproduksi oleh Saiful dan tindakan serupa lainnya yang berbagi kegemarannya akan nostalgia lantai dansa. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang apa yang mendorong gerakan SRNDR Records, baca wawancara kami dengan Saiful Idris .

cerutu kelas menengah

Adegan live lokal menyaksikan gelombang baru band dream-pop dan shoegaze beberapa tahun yang lalu, dan banyak hype itu dapat dikaitkan dengan kebangkitan dan hiruk pikuk cerutu kelas menengah. Band-band terkemuka seperti Sobs dan Subsonic Eye membuat terobosan mereka di label DIY, dengan rilisan terkenal yang sejak itu mendapat pengakuan regional. Itu juga dikenal dengan komunitas muda yang bersemangat yang muncul dengan kekuatan penuh di pertunjukan pop-up di White Label Records dan Intermission Bar.

Nyanyian Malam

Menyusul kesuksesan Middle Class Cigars, Nigel Lopez kemudian memulai label lain yang mengeksplorasi hasratnya yang berbeda: musik elektronik kontemporer yang membuang buku peraturan ke luar jendela. Ide ambisius ini terwujud sebagai Nyanyian Malam, dan bersamaan dengan itu adalah etos kerja Lopez yang mengagumkan dan selera yang luar biasa.

Rilisan debutnya, Kwaidan avant-garde oleh produser Jepang, Meitei , bahkan ditampilkan di publikasi global seperti Pitchfork, mengangkat status Nyanyian Malam secara instan. Untuk elektronik ambient dan eksperimental, dapatkan kenyamanan dengan Nyanyian Malam.

Leave a Reply

Your email address will not be published.