BELIEVE MEMBELI SAHAM LABEL THINK MUSIC YANG BERBASIS DI INDIA SEHARGA $14.6M

BELIEVE MEMBELI SAHAM LABEL THINK MUSIC YANG BERBASIS DI INDIA SEHARGA $14.6M – Distributor Believe memiliki ambisi besar di India, seperti yang kita lihat baru-baru ini ketika mengganti nama Venus Music , label film-musik yang diakuisisi pada 2019, sebagai Ishtar. Sekarang perusahaan telah membuat langkah akuisisi lain di India.

BELIEVE MEMBELI SAHAM LABEL THINK MUSIC YANG BERBASIS DI INDIA SEHARGA $14.6M

BELIEVE MEMBELI SAHAM LABEL THINK MUSIC YANG BERBASIS DI INDIA SEHARGA $14.6M

u-cover – Ia mengakuisisi Think Music, sebuah label dari India selatan yang katalognya mencakup film, non-film dan musik independen, dengan kekuatan khusus di industri Sinema Tamil. Believe menggambarkan kesepakatan itu sebagai ‘akuisisi bertahap’ (seperti dalam: terjadi secara bertahap) dan memilih saluran YouTube populer Think Music – yang memiliki lebih dari 11 juta pelanggan – sebagai aspek kemitraan yang sangat menarik.

Believe awalnya membeli 76% Think Music seharga €13 juta (sekitar $14,7 juta), dan akan mempertahankan tim manajemennya saat ini.

Perusahaan musik yang berkantor pusat di Paris, Believe, telah mengakuisisi 76% saham Think Music yang berbasis di India Selatan seharga €13 juta (sekitar $14.6m dengan nilai tukar saat ini).

Baca juga : Manager Post Malone Dre London Meluncurkan Label Rekaman Sendiri

Berita itu menandai akuisisi terbaru Believe di pasar, menyusul pembeliannya dari perusahaan label rekaman musik India Venus Music pada 2019, yang berganti nama menjadi Ishtar pada Juni 2021.

Percaya mengatakan bahwa penilaian Think Music “mencerminkan pertumbuhan bisnis yang kuat”.

Didirikan pada tahun 2007, katalog Think Music mencakup film populer, non-film dan soundtrack independen termasuk apa yang disebut Believe sebagai “beberapa album terbesar dan besar dari Sinema Tamil”.

Tim manajemen Think Music saat ini yang dipimpin oleh Swaroop Reddy, akan tetap di tempatnya dan terus membangun katalog di bawah Think Music Label sambil mengawasi integrasi backend.

Selain memperoleh dan mendistribusikan soundtrack, Think Music juga mempromosikan dan memperkenalkan bakat yang muncul, setelah meluncurkan lebih dari 40 komposer debut termasuk Santhosh Narayanan, Ghibran dan Hiphop Tamizha.

Setelah memasuki pasar pada tahun 2013, Believe India kini memiliki kantor di tujuh wilayah dan memiliki 171 karyawan.

Raksasa distribusi DIY milik Believe TuneCore diluncurkan di India pada Juli 2020.

Dengan 11 juta pelanggan, saluran YouTube Think Music adalah salah satu saluran musik Tamil paling populer di YouTube .

Gabungan, saluran YouTube Think Music dan saluran YouTube milik Believe sekarang menjangkau lebih dari 60 juta pelanggan, yang menurut Believe adalah sekitar 25% dari pengguna aktif bulanan YouTube di India.

Swaroop Reddy, Pendiri Think Music, mengatakan: “Kami sangat bersemangat untuk memperluas hubungan kami dengan Believe.

“Rangkaian luas dari solusi digital pertama yang inovatif dan inovatif dikombinasikan dengan fokus tanpa henti dari Think Music dalam menyediakan platform terbaik untuk soundtrack film, non-film, dan artis independen, akan menciptakan nilai yang signifikan bagi semua pemangku kepentingan.”

Vivek Raina, Managing Director Believe India menambahkan: “Saya senang untuk mengasosiasikan Believe dengan Think Music, label soundtrack film India Selatan terkemuka, yang didirikan dan dijalankan oleh Swaroop Reddy dan saudaranya, dua pengusaha berbakat dengan reputasi tinggi dalam musik lokal dan industri perfilman.

“Saya yakin bahwa kami akan bekerja sama untuk mempercepat pertumbuhan digital Think Music dan memberi para seniman keahlian dan inovasi bersama.”

Believe baru-baru ini mengakuisisi 25% saham di Play Two, salah satu label independen terkemuka di Prancis.

Percaya terdaftar di bursa saham Paris Euronext pada bulan Juni.

Perusahaan saat ini membawa kapitalisasi pasar sebesar €1,716 miliar, atau sekitar $2 miliar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.