Warner Music Afrika selatan mengakuisisi label Independent local coleske

Warner Music Afrika selatan mengakuisisi label Independent local coleske – Warner Music South Africa telah mengakuisisi label independen lokal terkemuka Coleske.

Warner Music Afrika selatan mengakuisisi label Independent local coleske

Warner Music Afrika selatan mengakuisisi label Independent local coleske

u-cover – Label yang dipimpin oleh Arnold Coleske, bersama dengan mitra bisnisnya Brendon Hargroves, dan Paulo Azevedo, akan terus dijalankan sebagai bisnis mandiri setelah akuisisi.

Coleske adalah label independen terbesar yang berfokus pada repertoar Afrika, yang merupakan proporsi signifikan dari pasar musik Afrika Selatan, dengan pemain lain termasuk Select Musiek, yang dimiliki oleh Sony Music Entertainment , dan Inhoud Huis, yang memiliki kemitraan dengan Universal Music Group .

Baca juga : Universal Music mengharapkan pertumbuhan pendapatan meningkat pada tahun 2021

Kesepakatan itu adalah tonggak terbaru dalam ekspansi Warner Music di Afrika, yang telah mencakup pembukaan afiliasi Afrika Selatannya pada 2013, kesepakatannya dengan Nigeria’s Chocolate City pada 2019, kemitraannya dengan Ziiki Media dan investasi di Africori pada 2020, dan kesepakatannya dengan Diamond Platnumz dan label WCB-Wasafi-nya awal tahun ini.

Coleske mengkhususkan diri dalam musik pop yang dibawakan dalam bahasa Afrikaans, salah satu dari 11 bahasa resmi Afrika Selatan, dan memiliki daftar artis, termasuk Appel, Bobby van Jaarsveld, Demi Lee Moore, Dewald Wasserfal, Elvis Blue, Jay, Karlien Van Jaarsveld, Riaan Benade, Riana Nel dan Ruhan du Toit.

Beberapa artis Coleske menampilkan, dalam bahasa Inggris, musik Country, sebuah genre dengan pengikut yang kuat di Afrika Selatan.

Memasukkan ke jaringan global Warner Music akan membantu mereka semakin berkolaborasi dengan artis dari pasar lain, termasuk dengan mereka yang ada di daftar Warner Music Nashville.

Label ini juga memiliki bisnis live yang sukses, dengan acara utama utamanya adalah konser tahunan ‘Afrikaans is Groot’ di Johannesburg, pertunjukan musik Afrikaans terbesar di dunia.

Coleske juga berada di balik kesuksesan Die Kontrak, acara pencarian bakat TV Afrika Selatan di mana beberapa artisnya duduk sebagai juri. Label sedang dalam pembicaraan dengan penyiar untuk membuat The Contract, versi bahasa Inggris dari pertunjukan, dan Warner Music berencana untuk membawa format tersebut ke pasar negara berkembang lainnya di Afrika dan sekitarnya.

“KAMI TELAH MEMBANGUN BISNIS YANG LUAR BIASA DI SINI DI AFRIKA SELATAN, DAN SAYA TAHU BAHWA BERMITRA DENGAN WARNER MUSIC AKAN MEMBAWANYA KE TINGKAT BERIKUTNYA.” ungkap ARNOLD COLESKE

Arnold Coleske berkata: “Sebagai seorang seniman, saya telah melihat bisnis dari kedua sisi.

“Kami telah membangun bisnis yang luar biasa di sini di Afrika Selatan, dan saya tahu bahwa bermitra dengan Warner Music akan membawanya ke tingkat berikutnya.

“Artis kami dapat mengambil manfaat dari kekuatan globalnya, sambil tetap menikmati dukungan butik dari tim yang mereka kenal dan percayai di Coleske.”

“INI ADALAH KEMITRAAN YANG MENARIK YANG AKAN MEMBUAT KAMI MENGEMBANGKAN KEHADIRAN KAMI DI PASAR MUSIK AFRIKA SELATAN, SAMBIL JUGA MENDUKUNG ARTIS-ARTIS LUAR BIASA COLESKE DI SELURUH DUNIA.”

ALFONSO PEREZ-SOTO, WARNER RECORDED MUSIC

Alfonso Perez-Soto, President, Emerging Markets, Warner Recorded Music, menambahkan: “Ini adalah kemitraan yang menarik yang akan membuat kami mengembangkan kehadiran kami di pasar musik Afrika Selatan, sementara juga mendukung artis-artis hebat Coleske di seluruh dunia.

“Kami tidak hanya mengejar pesaing utama kami, yang telah aktif dalam genre ini selama bertahun-tahun, kami menyalip mereka.

“Kami juga akan memanfaatkan infrastruktur langsung Coleske untuk kepentingan semua bintang lokal dan global kami di Afrika Selatan, secara signifikan memperluas proposisi nilai artis kami di pasar.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *