Universal Meluncurkan Label Musik Arab Dengan Rekor Republik

Universal Meluncurkan Label Musik Arab – Universal Music Group dengan senang hati mengumumkan kedatangan Universal Arabic Music (UAM), label baru yang dibuat dengan fokus mewakili beragam dan suara menarik yang muncul dari kawasan Timur Tengah & Afrika Utara kepada penonton di seluruh dunia. Republic Records dan UMG mendirikan label baru dalam kemitraan dengan eksekutif musik Wassim “Sal” Slaiby, yang SalXCo-nya mengelola Weeknd , Doja Cat, Brandy, French Montana, Belly, dan lainnya.

Universal Meluncurkan Label Musik Arab

Universal Meluncurkan Label Musik Arab Dengan Rekor Republik

u-cover – Menurut pengumuman tersebut, label Universal Arabic Music akan “berfokus untuk mengangkat musik dan artis Arab ke garis depan budaya musik populer dan membantu menyorot sorotan global pada gelombang artis dan bakat berikutnya dari kawasan untuk menerobos, sambil menciptakan yang baru. peluang untuk memperkenalkan musik dan budaya Arab kepada mitra, platform, dan merek baru di seluruh dunia.”

Baca juga : Tomorrowland meluncurkan label rekaman dan menandatangani kemitraan global eksklusif dengan Universal Music Group

UAM menandai peluncuran label dengan penandatanganan penyanyi/penulis lagu Yordania berusia 17 tahun Issam Alnajjar, yang telah menduduki puncak Viral Global dan US Charts Spotify dan Shazam’s Top 200 Global Chart dengan single debutnya “Hadal Ahbek. ” Sal juga menemukan dan mengembangkan penyanyi/penulis lagu Palestina-Chili berusia 19 tahun Elyanna, yang pertama kali mendapatkan daya tarik setelah memposting sampul di Soundcloud. Beli “Hadal Ahbek” di sini .

Grainge berkata, “Di pasar musik global saat ini, kami telah berulang kali menunjukkan bahwa hits di seluruh dunia datang dari mana saja. Ada begitu banyak bakat di bagian dunia ini sehingga dengan pengalaman luar biasa Sal dan pengetahuan mendalam tentang wilayah MENA, di samping rekam jejaknya untuk membantu memecahkan artis global, ia akan membawa visi, strategi, dan kekuatan unik ke Universal Arabic Music. .”

Lipman menambahkan, “Visi dan cetak biru Sal yang jelas untuk Universal Arabic Music akan menjadi katalis untuk musik Arab di pasar. Kemampuannya untuk mengidentifikasi, mengkurasi, dan memberikan bakat secara global tetap menjadi kekuatan alam. Pentingnya budaya musik dari wilayah MENA yang melintasi batas dan menjangkau seluruh penjuru dunia sudah lama tertunda.”

Universal Music meluncurkan label baru yang berfokus pada musik Arab, Universal Music Group telah melakukan beberapa peluncuran label baru belakangan ini, dengan penekanan khusus pada pasar berpotensi tinggi.

Contoh terbaru adalah Universal Arabic Music (UAM) yang akan fokus pada musik dari Timur Tengah dan Afrika Utara.

Ini adalah kemitraan antara UMG dan Republic Records di satu sisi, dan manajer The Weeknd Wassim ‘Sal’ Slaiby, yang juga mendirikan Salxco dan XO Records, dan merupakan kepala kemitraan internasional di layanan streaming Anghami.

Label baru telah menandatangani artis pertamanya, musisi Yordania Issam Alnajjar – yang saat ini sedang naik 3 miliar tampilan TikTok wave – dan artis Palestina-Chili Elyanna. Lebih banyak penandatanganan dijanjikan segera.

Koneksi Anghami mungkin memicu beberapa perdebatan. Akankah label lain khawatir artis UAM mendapat perlakuan khusus di layanan streaming itu?

Universal Music Group telah mengumumkan peluncuran Universal Arabic Music (UAM), label baru yang didedikasikan untuk menemukan, memperkenalkan, dan memperjuangkan artis, suara, dan budaya musik yang kaya dari kawasan Timur Tengah & Afrika Utara kepada audiens di seluruh dunia. Republic Records dan perusahaan induknya UMG mendirikan label baru dalam kemitraan dengan eksekutif musik Wassim “Sal” Slaiby (gambar di atas, kiri), yang SalXCo-nya mengelola Weeknd, Doja Cat, Brandy, French Montana, Belly, dan lainnya.

Label baru ini diresmikan hari ini oleh Ketua/CEO UMG Lucian Grainge (gambar atas, tengah), Pendiri dan CEO Republic Records Monte Lipman (atas, kanan), dan Slaiby, yang akan menjabat sebagai pendiri dan CEO Universal Arabic Music, efektif segera. . Slaiby, yang berasal dari Lebanon, dinobatkan sebagai Manajer Hitmakers Variety Tahun Ini untuk tahun 2020.

Menurut pengumuman tersebut, UAM akan “fokus untuk mengangkat musik dan artis Arab ke garis depan budaya musik populer dan membantu menyoroti global pada gelombang artis dan bakat berikutnya dari kawasan untuk menerobos, sambil menciptakan peluang baru untuk memperkenalkan bahasa Arab. musik dan budaya kepada mitra, platform, dan merek baru di seluruh dunia.”

UAM sedang membangun tim ahli yang berbicara bahasa Arab dan memiliki pemahaman yang mendalam tentang musik dan budaya Arab. Tim ini akan didedikasikan untuk musik Arab dan akan bekerja bersama label UMG di AS, Inggris, Brasil, Prancis, Jerman, Australia, Meksiko— serta operasi UMG yang ada di wilayah MENA—untuk menemukan, menandatangani, dan mempromosikan artis global dari Keturunan Timur Tengah dan Afrika Utara dan membawa mereka ke penggemar di seluruh dunia.

Menetapkan nada untuk tujuan label, UAM menandai peluncuran selama Bulan Warisan Arab Amerika Nasional dengan penandatanganan penyanyi/penulis lagu Yordania berusia 17 tahun Issam Alnajjar, yang telah menduduki puncak Viral Global dan US Charts Spotify dan Top 200 Global Chart Shazam dengan single debutnya “Hadal Ahbek.” Sal juga menemukan dan mengembangkan penyanyi/penulis lagu Palestina-Chili berusia 19 tahun Elyanna, yang pertama kali mendapatkan daya tarik setelah memposting sampul di Soundcloud.

Grainge berkata, “Di pasar musik global saat ini, kami telah berulang kali menunjukkan bahwa hits di seluruh dunia datang dari mana saja. Ada begitu banyak bakat di bagian dunia ini sehingga dengan pengalaman luar biasa Sal dan pengetahuan mendalam tentang wilayah MENA, di samping rekam jejaknya dalam membantu memecahkan artis global, ia akan membawa visi, strategi, dan kekuatan unik ke Universal Arabic Music. ”

Lipman menambahkan, “Visi dan cetak biru Sal yang jelas untuk Universal Arabic Music akan menjadi katalis untuk musik Arab di pasar. Kemampuannya untuk mengidentifikasi, mengkurasi, dan menyalurkan bakat secara global tetap menjadi kekuatan alam. Pentingnya budaya musik dari wilayah MENA yang melintasi batas dan menjangkau seluruh penjuru dunia sudah lama tertunda.”

Slaiby berkata, “Sudah menjadi impian saya untuk menyoroti bakat dan budaya musik Arab di tingkat global dengan mitra yang saya percaya dan kagumi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *