Transgressive Records Berkata Kami tidak pernah bangkrut, jadi kami harus melakukan sesuatu yang benar

Transgressive Records Berkata Kami tidak pernah bangkrut, jadi kami harus melakukan sesuatu yang benar – Lebih Dari Lima belas tahun, Tim Dellow dan Toby L memutuskan untuk mengambil alih industri musik dengan £1.000 dan tidak tahu bagaimana melakukannya. Sepanjang jalan mereka telah mengambil tiga rekan kerja, banyak pengalaman dan daftar artis yang mengesankan termasuk orang-orang seperti Foals, Two Door Cinema Club dan Flume.

Transgressive Records Berkata Kami tidak pernah bangkrut, jadi kami harus melakukan sesuatu yang benar

Transgressive Records Berkata Kami tidak pernah bangkrut, jadi kami harus melakukan sesuatu yang benar

u-cover – Hari ini, Transgressive Records diberi label sebagai “label indie definitif Inggris untuk abad ke-21” menurut Rough Trade, salah satu toko rekaman terbesar di Inggris. Untuk pertama kalinya dalam sebuah film dokumenter baru untuk Radio 1 Newsbeat, mereka membiarkan kamera di belakang layar, di atas panggung dan mencari bakat baru untuk melihat tantangan yang datang dengan mempertahankan label rekaman.

Baca juga : 10 Deretan Label Music Independen Yang Sangat Mempengaruhi di Dunia

Tentu saja, itu tidak selalu berjalan mulus. Ada saat Tim “dijepit ke dinding” oleh produser, mereka merasa “aneh” mereka tidak pernah memiliki hit nomor satu dan masih mencari kemenangan Mercury Prize meskipun dinominasikan empat kali.

Tapi Anda tidak bertahan selama ini, pada level industri musik ini jika Anda tidak memiliki naluri bertahan hidup. Berikut adalah beberapa mutiara dari Kebijaksanaan Transgresif …

Buang buku aturan

Toby mengatakan dia dan Tim memiliki “ambisi di luar kemampuan mereka” pada awalnya, dengan sedikit kontak atau pengetahuan tentang cara kerja industri. Dua tahun mereka bergabung dengan anggota ketiga tim, Lilas Bourboulon. “Tak satu pun dari kami memiliki prasangka, tak satu pun dari kami berpikir, ‘Beginilah seharusnya Anda bekerja dalam musik’,” jelasnya.

“Kami tidak pernah memiliki buku peraturan dan itu berarti kami semua terbuka untuk hal-hal baru. Lilas mengatakan mereka telah mengambil risiko di sepanjang jalan, menandatangani tindakan ketika mereka “tidak memiliki dukungan keuangan”. bangkrut, jadi kita harus melakukan sesuatu yang benar…”

Pergilah dengan ususmu

Merefleksikan perjalanan label, Toby mengatakan: “Tanpa berusaha terdengar terlalu sedih tentang hal itu, ketika saya di sekolah saya merasa cukup terasing oleh kelompok sebaya saya. “Saat saya menemukan musik … saat itulah Anda bertemu orang-orang Anda. . Pada saat-saat itulah hidup Anda berubah.

“Untuk melihat apa yang kami lakukan sekarang … artis dan rilis yang kami kerjakan, itu nyata. “Dan selain bagus untuk direfleksikan, kami juga fokus pada langkah selanjutnya. Anda tidak bisa terjebak dalam hype Anda sendiri, begitulah cara Anda tertinggal.”

Two Door Cinema Club mulai bekerja dengan Transgressive pada tahun 2009, tertarik dengan pendekatan mereka “melakukan kebalikan dari apa yang sering kali masuk akal”. “Saya tidak berpikir mereka pernah berpikir, ketika mereka membawa artis, apakah mereka akan menjual satu juta album atau tidak,” kata vokalis Alex Trimble.

“Kami memiliki streaming dan media sosial sehingga Anda memiliki akses instan ke angka dan algoritme. Begitu banyak orang mengalihkan pandangan mereka ke hal-hal itu sebagai gagasan tentang bagaimana seorang seniman akan tampil, tetapi Transgressive melakukan sesuatu berdasarkan naluri.”

Berikan umpan balik yang jujur

Elemen kunci lain untuk label apa pun adalah menemukan bakat baru. Di Transgressive, sebagian besar tanggung jawab itu jatuh ke manajer A&R Mike Harounoff. Dia telah bekerja di bisnis ini selama 10 tahun setelah bertemu Lilas dalam perjalanannya ke pertunjukan Mystery Jets, dan menyadari tidak semua orang di industri musik adalah “pria besar dengan kawat gigi merah dan tas kerja”.

“A&R dalam arti yang paling dasar, singkatan dari artis dan repertoar. Ini menemukan artis baru, membuat mereka menetap dengan perusahaan dan mengerjakan lagu baru dan bagaimana dan kapan kami merilisnya.”

Ini berarti dia sering menemukan dirinya mengalami percakapan yang sulit dengan tindakan tentang musik yang mungkin telah mereka kerjakan selama bertahun-tahun sebelum menunjukkannya kepada label. “Anda tidak selalu setuju dengan musiknya, tetapi Anda juga tidak boleh mencoba untuk tidak setuju. Anda harus jujur ​​satu sama lain.”

Penting agar hubungan itu berlanjut di studio. Selama pembuatan album terbarunya Marika Hackman mengatakan kepada Newsbeat “Ini tentang mereka mengenal saya dengan sangat baik”.

“Mereka tahu bagaimana mengelola ekspektasi saya tanpa menjadi downer besar. Itu penting karena saya telah bekerja dengan orang-orang sebelumnya yang akan seperti ‘Kamu akan menjadi bintang’… dan kemudian itu tidak terjadi. “Tim dan ibuku masih menjadi orang pertama yang mendengar musikku dan aku hanya butuh validasi dari mereka bahwa aku tidak gila.”

Jadilah ‘orang baik’

Transgressive adalah label pertama yang menandatangani band rock alternatif, Foals, yang telah memenangkan banyak penghargaan dan merilis enam album. Mereka terus bekerja dengan mereka sepanjang karir mereka. Meskipun mereka sekarang merilis musik di Warner, mereka masih memiliki kesepakatan penerbitan dengan Transgressive yang berarti mereka bekerja dengan band sebelum dan sesudah rilis untuk membuat lagu didengar oleh sebanyak mungkin orang.

Sepanjang jalan, band ini telah ditawari kesepakatan oleh label lain tetapi mengatakan mereka ingin tetap bekerja dengan “orang-orang baik” dalam bisnis musik. “Kami masih di universitas dan bahkan tidak mempertimbangkan berada di band sebagai profesi dan mereka ingin mengontrak kami,” jelas drummer Jack Bevan.

“Transgresif telah menghancurkan langit-langit kaca dan berada di luar orang baik. “Anda dapat tergoda oleh aspek bisnis berada di sebuah band tapi itu tidak pernah kita. Kami ingin bekerja dengan orang-orang yang kami percayai dan hormati.”

Baca juga : Musisi Terkenal Pada Tahun 1984, The Police Band

Keluarlah dari zona nyamanmu

Pada akhir 2000-an, band-band gitar indie yang telah berkomitmen untuk beberapa label mulai keluar dari mode. Ketika genre lain menjadi lebih mainstream dan selera umumnya menjadi lebih eklektik, label beradaptasi dan mulai menemukan suara dari seluruh dunia.

Daftar mereka sekarang termasuk grup orkestra Jerman, multi-instrumentalis dari AS yang menggabungkan jazz dan pop psychedelic, dan produser tari. Kembali pada tahun 2012, mereka menandatangani produser Australia Flume yang memiliki lebih dari 9 juta pendengar bulanan di Spotify.

“Ketika sebagian besar adegan London/Inggris mulai bubar, kami beruntung tidak terikat pada tiang,” kata Toby. “Kami benar-benar melakukan misi UFO yang berbeda – sepertinya kami berada di tempat lain sama sekali.” Mereka juga bekerja dengan KOKOKO kolektif Afrika! yang berasal dari Kongo.

“Label lain menjatuhkan nama orang dan genre yang mereka kerjakan dan itu tidak benar-benar cocok dengan kami,” kata anggota band Xavier Thomas. “Penting untuk tidak terpancing dan mereka benar-benar ingin bekerja dengan kami. Anda tidak bisa memalsukan tingkat kegembiraan itu, kecuali mereka adalah aktor yang benar-benar bagus tetapi mereka tampaknya masih antusias bekerja dengan aktor seperti kami.”

Masalah kesehatan mental

Kekhawatiran yang berkembang untuk industri musik adalah kesehatan – baik mental maupun fisik – semua orang yang terlibat dalam perilisan musik baru. Bagi Transgressive, isu tersebut cukup menonjol selama beberapa tahun terakhir untuk salah satu aksi yang mereka kelola – Ben Gregrory, pentolan indie-rocker Blaenavon.

Pada bulan Januari, band ini merilis surat kepada para penggemar yang menjelaskan bagaimana Ben telah pulih dari “gangguan terkait stres” sekitar Natal 2017, yang telah menunda perilisan album kedua mereka dan menyebabkan pembatalan beberapa pertunjukan selama beberapa tahun terakhir. tahun. “Saya tidak bisa menggambarkan dengan kata-kata betapa mereka mendukung saya,” kata Ben.

“Hubungan saya dengan Toby bertele-tele dan rumit, tetapi semua untuk alasan terbaik. Jika saya berada di label lain di dunia, saya benar-benar tidak tahu apakah saya akan mampu melakukannya.”

Toby mengatakan bahwa ketika datang ke artis pendukung, masalahnya menjadi “lebih dari sekedar band di label kami”. “Kami peduli tentang mereka seperti halnya anggota keluarga. “Industri ini masih belajar bagaimana mendukung artis dengan benar pada tingkat jiwa, mental, fisik. “Ini masih sangat awal untuk mengetahui bagaimana memelihara dan merawat orang.”

Semuanya berubah, sepanjang waktu

“Ini bukan jenis karir di mana ada tangga yang ditetapkan untuk siapa pun.” Grace Manning bergabung dengan perusahaan sebagai koordinator proyek lebih dari setahun yang lalu setelah bertemu Tim di sebuah konferensi untuk wanita dalam musik.

Dia mengatakan pekerjaannya telah mengajarinya “tidak ada rencana satu ukuran untuk semua” untuk merilis musik lagi. “Saya ingin mengatakan setiap proyek adalah sama dan saya pergi ‘Benar, kita punya delapan minggu sampai keluar, ini semua yang perlu kita lakukan. Selesai’. Itu bukan cara kerjanya sama sekali. “Industri ini memodernisasi begitu cepat dan mengeluarkan musik sangat berbeda dengan 10, bahkan lima tahun yang lalu.

Saat mendiskusikan bagaimana mereka menggoda penyanyi-penulis lagu Marika Hackman album baru, Grace menyarankan beberapa rencana pendekatan label bisa terasa “sangat eksperimental”. “Kami tidak memiliki jaminan kesuksesan, namun Anda ingin mengukur kesuksesan hari ini.”

“Ini berisiko dan menakutkan tetapi sangat menyenangkan – itulah satu-satunya cara untuk melakukannya dengan sungguh-sungguh.” Toby mengatakan 15 tahun pertama perusahaan hanyalah permulaan. “Dalam 10 hingga 15 tahun lagi, semoga kami masih aktif, melakukan apa yang kami sukai dengan nilai yang sama, tetapi semuanya berubah lagi… Tuhan tahu dengan cara apa. “Musik terkadang terasa seperti penghalang dan segala sesuatu yang kreatif terasa seperti mungkin sulit untuk masuk. Tapi itu bisa terjadi padamu.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *