Sony Music India meluncurkan sub-label baru untuk pop zaman baru

Sony Music India meluncurkan sub-label baru untuk pop zaman baru – Sony Music India telah meluncurkan sub-label “genre dan bahasa-agnostik” yang disebut Day One, yang “identitas soniknya adalah pop zaman baru” menurut MD Rajat Kakar, berbicara di acara peluncuran online minggu lalu.

Sony Music India meluncurkan sub-label baru untuk pop zaman baru

Sony Music India meluncurkan sub-label baru untuk pop zaman baru

u-cover – Penandatanganan pertama label adalah penyanyi-penulis lagu Tanmaya Bhatnagar, produser-komposer musik elektronik Pina Colada Blues alias Kevin Shaji, dan vokalis, penulis lirik dan multi-instrumentalis Kasyap. Itu membuat Sony terjun ke kancah musik independen India baru-baru ini, yang jumlah dan penontonnya terus bertambah selama lima tahun terakhir.

Baca juga : Exceleration Music membeli label independen Bloodshot Records

Salah satu alasan beberapa band indie India telah menandatangani kontrak dengan label besar adalah kontrak miring yang ditawarkan, di mana mereka menyerahkan sebagian besar hak mereka untuk uang muka lump-sum. Sony Music menolak untuk merinci struktur kesepakatan Hari Pertama, sehingga juri menentukan sejauh mana tujuan mereka untuk “mendefinisikan budaya musik baru”.

Meskipun labelnya segar, nama dan konsepnya sudah tidak asing lagi. Hari 1 adalah moniker dari imprint yang berfokus pada indie berumur pendek yang diluncurkan Sony pada tahun 2011, yang menurut Kakar “lebih cepat dari waktunya”. Perusahaan berharap bahwa Day One v2.0 akan memiliki masa depan yang lebih cerah karena, seperti yang dikatakan oleh bos teratas perusahaan, hari ini “ceruk di India sangat banyak” dengan jumlah pendengar mencapai jutaan.

Ide label ini adalah untuk memberdayakan artis India yang banyak di antaranya sangat populer tetapi belum menandatangani kontrak dengan pemain besar karena kontrak yang ditawarkan tidak seimbang. Namun, rincian kontrak dan kesepakatan Day One belum diungkapkan.

Ini bukan pertama kalinya Sony Music mencoba meluncurkan sub-label yang disebut Day One, di tahun 2011 mereka meluncurkan Day 1 yang menurut MD Rajat Kakar “lebih cepat dari waktunya”.

Meskipun menarik untuk melihat label yang lebih besar tertarik pada musisi India dan dunia musik India secara keseluruhan, itu menimbulkan pertanyaan – apa yang mereka tawarkan? Meskipun label besar dapat menawarkan sejumlah besar uang di muka, artis cenderung harus menandatangani hak lisensi mereka. Mengizinkan Sony atau jurusan lainnya untuk memiliki musik mereka.

Sub-label baru bertujuan untuk memperjuangkan artis baru dan yang baru muncul dan memberi mereka platform untuk menjangkau audiens yang tepat. Label selanjutnya bertujuan untuk mendefinisikan budaya baru dalam industri musik India dengan merilis musik asli yang berkualitas.

Berbicara tentang konsep tersebut, Rajat Kakar, Managing Director India, Sony Music Entertainment, mengatakan,

“Day One sangat terikat dengan filosofi inti kami dan membantu kami menghadirkan repertoar artis yang luas kepada pendengar kami, karena kami memenuhi selera musik yang terus berkembang. Meskipun penonton jauh lebih berpikiran terbuka akhir-akhir ini dan siap untuk bereksperimen dengan semua jenis musik, apa yang lebih penting bagi para seniman adalah untuk ditemukan dalam jangka waktu yang lebih singkat.”

Memberikan era baru musik arah untuk tumbuh dan dengan tujuan untuk mengembangkan daftar beberapa bakat Asia Selatan yang paling kreatif dan individualistis, label tersebut telah menandatangani tiga artis pertamanya Tanmaya Bhatnagar, Pina Colada Blues (Kevin Shaji) dan Kasyap . Musik mereka akan dirilis lebih lanjut oleh Day One segera.

Tanmaya Bhatnagar terkenal karena vokalnya yang unik dan karya gitar akustiknya yang halus, single debutnya ‘Kya Tum Naraaz Ho’ mendapatkan pujian dan pengakuan dari musisi pemenang penghargaan Grammy AR Rahman. Pina Colada Blues (Kevin Shaji) adalah komposer mendatang yang berbasis di Kerala. Musiknya terutama mengeksplorasi genre seperti dream, electro-pop, trap, hip-hop, R&B, Carnatic, dan gaya barat yang diinfuskan ke timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *