Label Warner Bros

Sejarah Singkat Label Warner Bros – Warner Bros. Entertainment Inc merupakan konglomerat alat massa serta hiburan multinasional Amerika yang berkantor pusat di lingkungan Warner Bros. Studios di Burbank, California, serta anak industri dari AT&T s WarnerMedia lewat bagian Studios& Networks- nya. Dibuat pada tahun 1923 oleh 4 berkeluarga Harry, Albert, Sam, serta Jack Warner, industri ini menguatkan dirinya selaku atasan dalam film Amerika. pabrik saat sebelum penganekaragaman ke kartun, tv, serta film permainan, serta ialah salah satu dari” Big Five” sanggar film besar Amerika, dan badan dari Motion Picture Association( MPA).

u-cover – Industri ini diketahui dengan bagian sanggar filmnya, Warner Bros. Pictures Group, yang melingkupi Warner Bros. Pictures, New Line Cinema, Warner Animation Group, Castle Rock Entertainment, serta DC Films. Di antara peninggalan yang lain tercantum industri penciptaan tv Warner Bros. Television Studios; sanggar kartun Warner Bros. Animation serta Cartoon Jaringan Studios; pencetak novel novel DC Comics; pengembangan serta publikasi film permainan Warner Bros. Interactive Entertainment; saluran tv kabel Cartoon Jaringan, Film Klasik Berenang, Boomerang serta Turner Berusia; serta 50% kepemilikan di jaringan tv pancaran The CW, yang dipunyai bersama dengan ViacomCBS. Warner Bros. pula melaksanakan bermacam bagian yang berspesialisasi dalam publikasi, merchandising, nada, pentas; serta halaman hiburan.

Bugs Bunny, kepribadian animasi yang terbuat selaku bagian dari seri Looney Tunes, kelihatannya jadi maskot sah industri.

Label Warner Bros
cvinyl.com

Sejarah Singkat Label Warner Bros

Julukan industri berawal dari penggagas Warner berkeluarga( lahir Wonsal, Woron serta Wonskolaser saat sebelum Anglicization):

Harry, Albert, Sam, serta Jack Warner. Harry, Albert serta Sam beremigrasi selaku kanak- kanak dengan bunda mereka yang Yahudi- Polandia

ke Amerika Sindikat dari Krasnosielc, Polandia( dikala itu bagian dari Imperium Rusia dalam Pembelahan Rusia yang dianeksasi) pada bulan Oktober 1889, satu tahun sehabis papa mereka beremigrasi ke AS serta berdiam diBaltimore, Maryland. Semacam di banyak keluarga imigran yang lain, kanak- kanak Wonsal yang lebih berumur dengan cara berangsur- angsur mendapatkan tipe bahasa Inggris dari julukan yang terdengar Yiddish mereka: Szmuel Wonsal jadi Samuel Warner( dinamai” Sam”), Hirsz Wonsal jadi Harry Warner, serta Aaron Wonsal( walaupun lahir dengan julukan yang diserahkan biasa di Amerika) jadi Albert Warner.

Baca juga : 5 Deretan label musik Terbaik dan terbesar

Jack, adik beruju, lahir di London, Ontario, sepanjang 2 tahun residensi keluarga di Kanada.

Ketiga kakak pria itu mengawali bidang usaha bioskop, sehabis mendapatkan proyektor film yang dipakai buat memutar film di kota pertambangan Pennsylvania serta Ohio. Pada awal mulanya, Sam serta Albert Warner menanamkan$150 buat mempertunjukkan Life of an American Fireman serta The Great Train Robbery. Mereka membuka pentas awal mereka, Cascade, di New Castle, Pennsylvania, pada tahun 1903. Kala gedung aslinya rawan dihancurkan, Warner Bros modern memanggil owner gedung dikala ini serta menata buat menyelamatkannya. Pemiliknya menulis banyak orang di semua negara sudah memohon mereka buat melindunginya sebab signifikansi historisnya.

Pada tahun 1904, Warners mendirikan Duquesne Amusement& Supply Company yang berplatform di Pittsburgh,

buat megedarkan film. Pada tahun 1912, Harry Warner memperkerjakan seseorang pengaudit bernama Paul Ashley Chase. Pada dikala Perang Bumi I mereka mulai memproduksi film. Pada tahun 1918 mereka membuka Warner Brothers Sanggar awal di Sunset Boulevard di Hollywood. Sam serta Jack memproduksi gambar- gambar itu, sedangkan Harry serta Albert, bersama pengaudit mereka serta saat ini pengontrol Chase, menanggulangi finansial serta penyaluran di New York City. Sepanjang Perang Bumi I film perkongsian nasional awal mereka, My Four Years in Germany, bersumber pada suatu novel terkenal buatan mantan delegasi besar James W. Gerard, telah diterbitkan. Pada bertepatan pada 4 April 1923, dengan dorongan duit yang dipinjamkan pada Harry oleh bankirnya Motley Flint,

mereka dengan cara sah dibuat selaku Warner Bros. Pictures, Incorporated.( Hingga akhir 1960- an, Warner Bros mengklaim 1905 selaku bertepatan pada pendiriannya.)

Perjanjian berarti awal merupakan pemerolehan hak atas drama Broadway 1919 Avery Hopwood, The Gold Diggers, dari promotor pentas David Belasco. Tetapi, Rin Tin Tin,

seekor anjing yang dibawa dari Prancis sehabis Perang Bumi I oleh seseorang angkatan Amerika, membuat nama baik mereka.

Film ketiga Rin Tin Tin merupakan fitur Where the North Begins, yang amat berhasil alhasil Jack menyewa anjing itu buat membintangi lebih banyak film dengan harga$1. 000 per minggu.

Rin Tin Tin jadi bintang maksimum sanggar.

Jack menjulukinya” The Mortgage Lifter”

serta kesuksesannya meningkatKarir Darryl F. Zanuck.

Zanuck kesimpulannya jadi produser top

serta antara tahun 1928 serta 1933 berprofesi selaku tangan kanan Jack serta produser administrator, dengan tanggung jawab tercantum penciptaan film tiap hari.

Lebih berhasil tiba sehabis Ernst Lubitsch dipekerjakan selaku kepala ketua;

Harry Rapf meninggalkan sanggar buat berasosiasi dengan Metro- Goldwyn- Mayer.

Film Lubitsch The Marriage Circle merupakan film sanggar sangat berhasil tahun 1924, serta masuk dalam catatan The New York Times terbaik buat tahun itu.

Terbebas dari keberhasilan Rin Tin Tin serta Lubitsch, Warners senantiasa jadi sanggar yang lebih kecil.

Sam serta Jack menyudahi buat menawarkan bintang film Broadway John Barrymore kedudukan penting dalam Beau Brummel.

Film ini amat berhasil alhasil Harry memaraf kontrak waktu jauh dengan Barrymore;

semacam The Marriage Circle, Beau Brummel dinobatkan selaku salah satu dari 10 film terbaik tahun ini oleh Times.

Pada akhir tahun 1924, Warner Bros. dapat dikatakan sanggar bebas sangat berhasil di Hollywood,

di mana beliau bersaing dengan” The Big Three” Studios( First National, Paramount Pictures, serta Metro- Goldwyn- Mayer).

Akhirnya, Harry Warner—saat berdialog di kesepakatan 1. 500 partisipan demonstrasi bebas di Milwaukee, Wisconsin—mampu memastikan para kreator film buat menghabiskan$500. 000 buat promosi pesan berita,

serta Harry memandang ini selaku kesempatan buat mendirikan pentas di kota- kota semacam New York serta Los Angeles.

Selaku sanggar mampu, menemukan sokongan dari Wall Street, serta pada tahun 1924 Goldman Sachs menata pinjaman besar. Dengan duit terkini ini, Warners membeli perintis Vitagraph Company yang mempunyai sistem penyaluran nasional.

Pada tahun 1925, Warners pula bereksperimen di radio, mendirikan stasiun radio yang berhasil, KFWB, di Los Angeles.

1925–1935: Suara, warna, gaya

Warner Bros. merupakan pelopor film dengan suara yang disinkronkan( setelah itu diketahui selaku” talking pictures” ataupun” talkie”). Pada tahun 1925, atas dorongan Sam, Warner sepakat buat meningkatkan fitur ini ke penciptaan mereka.

Pada Februari 1926, sanggar memberi tahu kehilangan bersih sebesar$333. 413.

Sehabis lama menyangkal permohonan Sam buat suara, Harry sepakat buat berganti, sepanjang pemakaian suara yang disinkronkan oleh sanggar cuma buat kebutuhan nada kerangka.

The Warners memaraf kontrak dengan industri sound engineer Western Electric serta mendirikan Vitaphone.

Pada tahun 1926, Vitaphone mulai membuat film dengan nada serta dampak jalan, paling utama, dalam fitur Don Juan diperankan John Barrymore. Film ini sepi, namun menunjukkan beberapa besar celana pendek Vitaphone di dini. Hype Don Juan luncurkan s, Harry didapat Pentas Piccadilly besar di Manhattan, New York City, serta menamainya Warners Theatre.

Don Juan disiarkan kesatu di Pentas Warners di New York pada 6 Agustus 1926.

Sejauh asal usul dini penyaluran film, owner pentas carter orkestra buat mendatangi pementasan film, di mana mereka sediakan soundtrack. Lewat Vitaphone, Warner Bros. memproduksi 8 film pendek( yang diputar di dini tiap pementasan Don Juan di semua negara) pada tahun 1926. Banyak industri penciptaan film mempersoalkan perlunya.

Don Juan tidak menutup bayaran produksinya

serta Lubitsch berangkat ke MGM.

Pada April 1927, sanggar 5 Besar( First National, Paramount, MGM, Umum, serta Producers Distributing) sudah memusnahkan Warners, serta Western Electric memperbaharui kontrak Vitaphone Warner dengan persyaratan yang membolehkan industri film lain buat mencoba suara.

Dampak permasalahan finansial mereka, Warner Bros mengutip tahap berikutnya serta mengeluarkan The Jazz Singer yang diperankan oleh Angkatan laut(AL) Jolson. Film ini, yang melingkupi sedikit perbincangan suara, namun menunjukkan bagian suara lantunan Jolson, merupakan suatu kehebohan. Ini men catat dimulainya masa” lukisan berdialog” serta petang masa sepi. Tetapi, Sam tewas pada malam saat sebelum awal, menghindari saudara- saudara mendatangi pemutaran kesatu. Jack jadi salah satunya kepala penciptaan.

Kematian Sam pula mempunyai akibat besar pada kondisi penuh emosi Jack,

sebab Sam dapat dikatakan gagasan serta kerabat kesukaan Jack.

Di tahun- tahun kelak, Jack melindungi sanggar di dasar kontrol kencang. Pemecatan pegawai merupakan perihal lazim.

Di antara mereka yang dihentikan Jack merupakan Rin Tin Tin( tahun 1929) serta Douglas Fairbanks Jr.( tahun 1933), yang terakhir berprofesi selaku bintang kediaman atas First National semenjak berkeluarga itu mengakuisisi sanggar pada tahun 1928.

Berkah keberhasilan The Jazz Singer, sanggar itu banyak raya. Film Jolson selanjutnya buat industri, The Singing Fool pula berhasil.

Dengan kesuksesan talkie awal ini( The Jazz Singer, Lights of New York, The Singing Fool serta The Terror), Warner Bros. jadi sanggar kediaman atas serta saudara- saudaranya saat ini bisa alih dari bagian Poverty Row dari Hollywood, serta memperoleh sanggar yang jauh lebih besar di Burbank.

Mereka bertumbuh dengan mengakuisisi Stanley Corporation, jaringan pentas penting. Ini berikan mereka bagian dalam saingan First National Pictures, yang sepertiga dipunyai Stanley.

Dalam perang ijab dengan William Fox, Warner Bros membeli lebih banyak saham First National pada 13 September 1928;

Jack pula menunjuk Zanuck selaku administrator First National Pictures.

Pada tahun 1928, Warner Bros. mengeluarkan Lights of New York, fitur all- talking awal. Sebab kesuksesannya, pabrik film berganti seluruhnya jadi suara nyaris dalam tadi malam. Pada akhir tahun 1929, seluruh sanggar besar dengan cara khusus membuat film berbicara. Pada tahun 1929, First National Pictures mengeluarkan film awal mereka dengan Warner Bros., Noahs Ark.[50] Walaupun anggarannya mahal, Bahtera Nuh profitabel.[51] Pada tahun 1929, Warner Bros. mengeluarkan On with the Show!, fitur all- talking all- color awal. Ini diiringi oleh Penggali Kencana Broadwayyang hendak diputar di bioskop hingga tahun 1939. Kesuksesan gambar- gambar ini menimbulkan revolusi warna. Film bercorak Warner Bros. dari tahun 1929 sampai 1931 tercantum The Show of Shows( 1929), Sally( 1929), Bright Lights( 1930), Golden Dawn( 1930), Hold Everything( 1930), Song of the Flame( 1930), Song of the West( 1930), The Life of the Party( 1930), Sweet Kitty Bellairs( 1930), Under a Texas Moon( 1930), Bride of the Regiment( 1930), Wina Malam( 1931), Woman Hungry( 1931), Mencucup Saya Lagi( 1931), 50 Juta Orang Prancis( 1931) serta Manhattan Ambalan( 1932). Tidak hanya itu, beberapa fitur diluncurkan dengan antrean Technicolor, dan banyak poin pendek Technicolor Specials. Kebanyakan film bercorak ini merupakan musikal.

Pada tahun 1929, Warner Bros. membeli jaringan pentas yang berplatform di St. Louis, Skouras Brothers Enterprises. Sehabis pengambilalihan ini, Spyros Skouras, pelopor kaitan, jadi administrator biasa Sirkuit Pentas Warner Brothers di Amerika. Ia bertugas dengan berhasil di pos itu sepanjang 2 tahun serta mengganti kerugiannya jadi profit. Harry menciptakan menyesuaikan diri musikal Cole Porter bertajuk Fifty Million Frenchmen. Lewat First National, profit sanggar bertambah dengan cara kasar.

Sehabis keberhasilan film First National 1929 kepunyaan sanggar Noahs Ark, Harry sepakat buat menghasilkan Michael Curtiz selaku sutradara penting di sanggar Burbank. Mort Blumenstock, seseorang pengarang skrip First National, jadi pengarang kediaman atas di markas New York berkeluarga.

Baca juga : Musisi Terkenal Pada Tahun 1984, The Police Band

Pada suku tahun ketiga, Warner Bros mendapatkan kontrol penuh atas First National, kala Harry membeli sepertiga saham industri yang tertinggal dari Fox.

The Unit Peradilan sepakat buat memperbolehkan pembelian bila Nasional Awal dipertahankan selaku industri yang terpisah.

Dikala Tekanan mental Hebathit, Warner memohon serta menemukan permisi buat mencampurkan 2 sanggar. Lekas sehabis itu Warner Bros alih ke First National lot di Burbank. Walaupun industri berasosiasi, Unit Peradilan mewajibkan Warner buat mengeluarkan sebagian film tiap tahun dengan julukan First National sampai tahun 1938. Sepanjang 3 puluh tahun, penciptaan Warner khusus diidentifikasi( paling utama buat tujuan pajak) selaku A Warner Bros.–First National Picture.

Di bagian akhir tahun 1929, Jack Warner memperkerjakan George Arliss buat membintangi Disraeli,

yang berhasil.

Arliss memenangkan Academy Award buat Bintang film Terbaik serta membintangi 9 film lagi buat sanggar.

Pada tahun 1930, Harry mendapatkan lebih banyak pentas di Atlantic City, walaupun dini Tekanan mental Besar.

Pada bulan Juli 1930, pengelola bank sanggar, Motley Flint, dibunuh oleh penanam modal yang tidak puas di industri lain.

Harry mengakuisisi serangkaian pencetak nada( tercantum Meter. Witmark&​​Sons, Remick Music Corp., serta TB Harms, Inc.) buat membuat Warner Bros. Music. Pada April 1930, Warner Bros. mengakuisisi Brunswick Records. Harry mendapatkan industri radio, paten suara asing, serta industri litograf.

Sehabis mendirikan Warner Bros Music, Harry menunjuk putranya, Lewis, buat mengatur industri.

Pada tahun 1931, sanggar mulai merasakan dampak Tekanan mental Hebat, dikabarkan kehabisan$8 juta, serta bonus$14 juta pada tahun selanjutnya.

Pada tahun 1931, kepala Warner Bros. Music Lewis Warner tewas sebab gigi beruju yang terkena.

Dekat durasi itu, Zanuck carter pengarang skrip Wilson Mizner,

yang mempunyai sedikit rasa segan kepada daulat serta merasa susah buat bertugas dengan Jack,

namun jadi peninggalan.

Bersamaan berjalannya durasi, Warner jadi lebih lapang dada kepada Mizner serta menolong mendanakan di restoran Brown Derby kepunyaan Mizner.

Mizner tewas sebab serbuan jantung pada bertepatan pada 3 April 1933.

Pada tahun 1932, musikal menyusut popularitasnya, serta sanggar terdesak memotong no nada dari banyak penciptaan serta mengiklankannya selaku lawakan langsung. Warga mulai menafsirkan musikal dengan warna, serta dengan begitu sanggar mulai meninggalkan penggunaannya.[ referensi?] Warner Bros mempunyai kontrak dengan Technicolor buat memproduksi 2 lukisan lagi dalam cara itu. Akhirnya, film horor awal bercorak dibuat serta diluncurkan oleh sanggar: Doctor X( 1932) serta Mystery of the Wax Museum( 1933). Di penghujung tahun 1931, Harry Warner carter Teddington Studios di London, Inggris.

Sanggar berpusat pada pembuatan” quickies jatah” buat pasar dalam negeri Inggris

serta Irving Asher ditunjuk selaku kepala produser sanggar.

Pada tahun 1934, Harry dengan cara sah membeli Teddington Studios.

Pada Februari 1933, Warner Bros. memproduksi 42nd Street, suatu musikal yang amat berhasil di dasar bimbingan Lloyd Bacon. Warner membebankan Bacon buat” penciptaan yang lebih mahal tercantum Footlight Ambalan, Wonder Kafe, Broadway Gondolier”( yang pula beliau bintangi), serta Gold Diggers

yang melindungi industri dari kehancuran.

Sehabis keberhasilan 42nd Street, sanggar ini memproduksi musikal yang profitabel.

Ini diperankan Ruby Keeler serta Dick Powell serta beberapa besar disutradarai oleh Busby Berkeley.[70]Pada tahun 1935, kebangkitan itu dipengaruhi oleh penahanan Berkeley sebab menewaskan 3 orang dikala mengemudi dalam kondisi mabuk.

Pada akhir tahun, banyak orang kembali jenuh dengan musikal Warner Bros.,

serta sanggar— sehabis profit besar yang diperoleh oleh film Captain Blood tahun 1935

— alihkan fokusnya ke Errol Flynn swashbucklers.

1930–1935: Rentang waktu realistis pra- kode

Dengan runtuhnya pasar musikal, Warner Bros, di dasar Zanuck, berpindah ke ceruk narasi yang lebih realistis dengan cara sosial. Sebab banyaknya film mengenai gangster,

Warner Bros lekas diketahui selaku” sanggar gangster”.

Film gangster awal sanggar, Little Caesar, berhasil besar di box office

serta Edward Gram. Robinson membintangi banyak film gangster Warner selanjutnya.

Usaha sanggar selanjutnya, The Public Enemy,

membuat James Cagney dapat dikatakan selaku bintang maksimum sanggar yang terkini,

serta Warner Bros. membuat lebih banyak film gangster.

Film gangster lain yang dibuat sanggar merupakan I Am a Fugitive from a Chain Gang yang diakui dengan cara kritis, bersumber pada cerita jelas serta diperankan oleh Paul Muni,

berasosiasi dengan Cagney serta Robinson selaku salah satu bintang gangster maksimum studio

sehabis timbul di film yang berhasil,

yang memastikan pemirsa buat mempersoalkan sistem hukum Amerika.

Pada Januari 1933, protagonis film Robert Elliot Burns—masih dipenjara di New Jersey—dan narapidana kelompok berantai yang lain di semua negara mengajukan memadankan serta dibebaskan. Pada Januari 1933, sipir kelompok kaitan Georgia J. Harold Hardy—yang pula dijadikan kepribadian dalam film tersebut—menggugat sanggar sebab menunjukkan” serbuan yang kejam, tidak betul, serta salah” terhadapnya dalam film itu.

Sehabis timbul dalam film Warner The Man World Health Organization Played God, Bette Davis jadi bintang maksimum.

Pada tahun 1933, dorongan buat sanggar tiba sehabis Franklin D. Roosevelt jadi kepala negara serta mengawali Perjanjian Terkini.

Rebound ekonomi ini membolehkan Warner Bros buat kembali jadi profitabel.

Pada tahun yang serupa, Zanuck menyudahi. Ikatan Harry Warner dengan Zanuck jadi kaku sehabis Harry amat menentang memperbolehkan film Zanuck Baby Face buat berjalan di luar batasan Hays Code.

Sanggar kurangi gajinya selaku dampak dari kehilangan dari Tekanan mental Hebat,

serta Harry menyangkal buat mengembalikannya selaku industri membaik.

Zanuck mendirikan perusahaannya sendiri. Harry setelah itu meningkatkan pendapatan buat pegawai sanggar.

Pada tahun 1933, Warner bisa berasosiasi dengan Cosmopolitan Films kepunyaan taipan pesan berita William Randolph Hearst.

Hearst tadinya bertugas dengan MGM,

namun memberhentikan federasi sehabis bentrokan dengan kepala produser Irving Thalberg atas pemeliharaan nyonya lama Hearst, aktris Marion Davies, yang berjuang buat keberhasilan box office.

Lewat kemitraannya dengan Hearst, Warner memaraf kontrak sanggar Davies.

Industri Hearst serta film Davies, bagaimanapun, tidak tingkatkan profit sanggar.

Pada tahun 1934, sanggar kehabisan lebih dari$2, 5 juta,

di antara lain$500. 000 merupakan dampak dari kebakaran tahun 1934 di sanggar Burbank, memusnahkan film Vitagraph, Warner Bros, serta First National yang dewasa 20 tahun.

Tahun selanjutnya, Hearst Film menyesuaikan diri dari William Shakespeare s A Midsummer Night Dream( 1935) kandas di box office serta cedera bersih sanggar bertambah.

Sepanjang durasi ini, Harry serta 6 figur sanggar film yang lain didakwa berkolusi buat melanggar Sherman Antitrust Act,

lewat usaha buat memperoleh dominasi atas bioskop St Louis.

Pada tahun 1935, Harry diadili;[94] sehabis pembatalan konferensi, Harry menjual bioskop industri serta permasalahan itu tidak sempat dibuka kembali.

1935 pula memandang sanggar membuat profit bersih$674. 158, 00.

Pada tahun 1936, kontrak bintang nada serta bintang gagu tidak diperpanjang, melainkan digantikan oleh jenis kategori pekerja yang berdialog keras serta lebih sesuai dengan gambar- gambar ini. Dorothy Mackaill, Dolores del Río, Bebe Daniels, Frank Fay, Winnie Lightner, Bernice Claire, Alexander Gray, Alice White, serta Jack Mulhall yang menandai tindakan urban, modern, serta mutahir tahun 1920- an berikan jalur pada James Cagney, Joan Blondell, Edward Gram. Robinson, Warren William serta Barbara Stanwyck, yang hendak lebih bisa diperoleh oleh orang lazim. Sanggar itu merupakan salah satu produsen lukisan Pre- Code yang sangat produktif serta mempunyai banyak permasalahan dengan pemeriksaan sedemikian itu mereka mulai memencet apa yang mereka kira tidak elok( dekat tahun 1934).

Akhirnya, Warner Bros berpindah ke lukisan asal usul dari dekat tahun 1935 buat menjauhi peperangan dengan kantor Breen. Pada tahun 1936, menyusul keberhasilan The Petrified Forest, Jack memaraf kontrak sanggar dengan Humphrey Bogart.

Warner, bagaimanapun, tidak berasumsi Bogart merupakan materi bintang,

serta melemparkan Bogart dalam kedudukan yang tidak sering selaku penjahat bertentangan bagus James Cagney ataupun Edward Robinson sepanjang 5 tahun ke depan.

Sehabis Perihal B. Wallis mengambil alih Zanuck pada tahun 1933,

serta Hays Code mulai diberlakukan pada tahun 1935, sanggar terdesak meninggalkan pendekatan realistis ini buat menciptakan lukisan yang lebih beradab serta sempurna. Drama asal usul sanggar, melodrama( ataupun” lukisan perempuan”), swashbucklers, serta menyesuaikan diri dari novel terlaris, dengan bintang- bintang semacam Bette Davis, Olivia de Havilland, Paul Muni, serta Errol Flynn, menjauhi pemeriksaan. Pada tahun 1936, Bette Davis, saat ini dapat dikatakan bintang maksimum sanggar,

tidak suka dengan kedudukannya. Ia melaksanakan ekspedisi ke Inggris serta berupaya buat menyudahi kontraknya. Davis takluk dalam petisi serta kembali ke Amerika.

Walaupun banyak pegawai sanggar mempunyai permasalahan dengan Jack Warner, mereka menyangka Albert serta Harry seimbang.

Pada 1930- an banyak bintang film serta aktris yang menandai masa pra- Code yang realistis, namun tidak sesuai dengan gaya terkini ke dalam gambar- gambar akhlak serta sempurna, lenyap. Warner Bros senantiasa jadi sanggar kediaman atas di Hollywood, namun ini berganti sehabis tahun 1935 sebab sanggar lain, paling utama MGM, dengan kilat membayangi gengsi serta keglamoran yang tadinya jadi karakteristik Warner Bros. Tetapi, pada akhir 1930- an, Bette Davis jadi sanggar yang sangat menarik serta apalagi dinamai selaku” The Fifth Warner Brother.”

Pada tahun 1935, Cagney menggugat Jack Warner sebab melanggar kontrak.

Cagney mengklaim Warner sudah memaksanya buat membintangi lebih banyak film dari yang diperlukan kontraknya.

Cagney kesimpulannya menghapuskan gugatannya sehabis pembayaran kas.

Tetapi begitu, Cagney meninggalkan sanggar buat mendirikan suatu industri film bebas dengan saudaranya Bill.

The Cagneys mengeluarkan film mereka lewat Grand National Films, tetapi mereka tidak dapat memperoleh pembiayaan yang baik

serta kehilangan duit sehabis film ketiga mereka.

Cagney setelah itu sepakat buat kembali ke Warner Bros., sehabis Jack membenarkan kontrak yang menjamin Cagney hendak diperlakukan dengan persyaratannya sendiri. Sehabis keberhasilan Yankee Doodle Dandy di box office, Cagney kembali mempersoalkan apakah sanggar hendak penuhi permohonan gajinya

serta kembali menyudahi buat membuat industri penciptaan serta penyaluran filmnya sendiri bersama Bill.

Pegawai lain yang bermasalah dengan Warner merupakan produser sanggar Bryan Foy.

Pada tahun 1936, Wallis memperkerjakan Foy selaku produser buat film- film B berbiaya kecil di sanggar yang menimbulkan julukannya” pengawal B”.

Foy sanggup menciptakan lebih banyak profit dari produser B- film yang lain pada dikala itu.

Sepanjang durasi Foy di sanggar, bagaimanapun, Warner memecatnya 7 kali berlainan.

Sepanjang tahun 1936, The Story of Louis Pasteur meyakinkan keberhasilan box office[109] serta bintang Paul Muni memenangkan Oscar buat Bintang film Terbaik pada bulan Maret 1937. Film sanggar 1937 The Life of Emile Zola berikan sanggar yang awal dari 7 filmnya. Oscar Lukisan Terbaik.

Pada tahun 1937, sanggar carter penyebar radio Midwestern Ronald Reagan, yang kesimpulannya jadi Kepala negara Amerika Sindikat. Walaupun Reagan awal mulanya merupakan bintang film film- B, Warner Bros terkesan dengan penampilannya di segmen terakhir Knute Rockne, All American, serta sepakat buat memasangkannya dengan Flynn di Santa Fe Trail( 1940). Reagan setelah itu kembali ke B- film.

Sehabis penampilannya di sanggar Kings Row tahun 1942, Warner menyudahi buat menghasilkan Reagan selaku bintang maksimum serta memaraf kontrak terkini, 3 kali bekuk gajinya.

Pada tahun 1936, gadis Harry, Doris, membaca kopian Margaret Mitchells Gone with the Wind serta terpikat buat membuat menyesuaikan diri film. Doris menawarkan Mitchell$50. 000 buat hak layar. Jack memveto perjanjian itu, mengetahui itu hendak jadi penciptaan yang mahal.

Bintang Major Paramount George Raft pula kesimpulannya teruji jadi permasalahan untuk Jack.

Warner sudah menyewanya pada tahun 1939, kesimpulannya bawa bintang film gangster ketiga paling atas tahun 1930- an ke dalam lipatan Warners, mengenali kalau beliau bisa bawa lukisan gangster apa juga kala Robinson ataupun Cagney lagi diskors.

Raft hadapi kesusahan bertugas dengan Bogart serta menyangkal buat jadi rival mainnya.

Kesimpulannya, Warner sepakat buat membebaskan Raft dari kontraknya pada tahun 1943.

Sehabis Raft menyangkal kedudukan itu, sanggar berikan Bogart kedudukan” Mad Dog” Roy Earle dalam film High Sierra tahun 1941,

yang menolong menjadikannya selaku bintang maksimum. Menjajaki High Sierra serta sehabis Raft sekali lagi menyangkal kedudukan itu, Bogart diberi kedudukan penting dalam remake John Huston yang berhasil tahun 1941 dari film pra- Code sanggar tahun 1931, The Maltese Falcon, bersumber pada roman Dashiell Hammett.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *