Layanan Dan Perusahaan Distribusi Musik Terbaik Tahun 2022 – Dengan teknologi yang membuat langkah besar untuk merevolusi industri hiburan, distribusi musik digital mencapai puncaknya. Sayangnya, dengan banyaknya distributor, muncul kerumitan dalam memilih layanan yang tepat untuk musik Anda.

Layanan Dan Perusahaan Distribusi Musik Terbaik Tahun 2022

u-cover – Ini karena layanan distributor tersebut menawarkan fitur dan layanan yang hampir identik dalam kesepakatan atau butik yang dikemas. Namun, ada perbedaan yang berasal dari ruang lingkup dan besarnya layanan ini. Dengan demikian, Anda harus membedah distributor ini untuk menentukan satu dengan rangkaian layanan yang sempurna untuk Anda dalam hal anggaran dan target audiens.

Pada artikel ini, kami telah melakukan pekerjaan berat untuk Anda. Kami telah meneliti dengan cermat layanan distribusi musik teratas, menggali cakupan layanan, royalti, layanan tambahan, dan fitur mereka. Dengan cara ini, setelah membaca posting ini, seharusnya mudah untuk memilih distributor yang dapat membantu karya seni Anda mencapai telinga sebanyak mungkin.

Segmen Musik Digital menunjukkan tingkat pertumbuhan rata-rata sekitar 9,9% setiap tahun. Pada akhir tahun 2021, para ahli memperkirakan bahwa pendapatan global dari streaming akan mencapai $23,1 miliar. Dan, unduhan musik akan mencapai $1,8 miliar dengan total $24,8 miliar.

Banyak musisi dan produser pasti akan menaiki gelombang ini. Namun, akan sangat sulit untuk mempromosikan musik, terutama di pasar yang jenuh. Jadi, untuk meningkatkan promosi dan distribusi Anda, Anda memerlukan semua bantuan yang Anda butuhkan. Ini terutama berlaku bagi mereka yang baru memulai.

Artis dan musisi membayar untuk setiap single atau album yang diunggah, dan mereka mendapatkan paket fitur tergantung pada tingkat harga yang mereka pilih. Pengaturan ini tidak memerlukan biaya tahunan, dan artis dibayar 100% royalti setiap minggu. CD Baby juga menawarkan distribusi digital, streaming, dan distribusi fisik melalui CD dan vinyl. Lisensi lagu sampul juga ditawarkan, dan alat pelaporan dan analitik , termasuk fitur peningkatan pendapatan seperti administrasi penerbitan profesional dan monetisasi video sosial, tersedia.

Baca Juga : Informasi Mengenai Sejarah Distribusi Musik

Selain jaringan mitra dan toko yang sangat besar, dorongan Distrokid adalah 10 hingga 20 kali lebih cepat daripada distributor lain mana pun untuk memasukkan musik artis ke dalam platform unduhan dan streaming digital. Perbedaan terbesarnya dari CD Baby—selain dari klaim kecepatan—adalah model bisnisnya: artis dapat mendistribusikan lagu tanpa batas dengan biaya tahunan dan dibayar 100% dari royalti mereka setiap bulan.

Distrokid juga memungkinkan artis untuk mengatur “pembagian” penghasilan untuk mengarahkan sebagian royalti kepada orang lain, mendistribusikan lagu cover secara legal, dan bermain dengan fitur administrasi penjualan musik backend. Perusahaan juga menawarkan layanan nilai tambah yang dipesan lebih dahulu yang memiliki label harga terpisah dari layanan distribusi musik mereka. Anehnya, Distrokid adalah satu-satunya dalam daftar ini yang menyoroti cadangan datanya yang tidak terbatas.

Ketika slogan “Artists First” mencoba untuk mengesankan para musisi, ReverbNation melukiskan dirinya lebih dari sekedar distributor musik, tetapi pembuat karir bagi para artis. Artis dengan anggaran terbatas juga akan senang mengetahui bahwa perusahaan menawarkan tingkat gratis dengan penjualan langsung, tetapi distribusi digital memiliki tingkat harga terpisah.

ReverbNation adalah satu-satunya dalam daftar ini yang menyoroti pembuat situs web untuk pencitraan merek artis, serta umpan balik penggemar untuk musik. Memang, rangkaian fitur ReverbNation seputar distribusi musik dasar menjadi pander karir artis: alat pemasaran dan promosi dengan fungsi email dan pesan sosial, media sosial dan iklan digital, ulasan pendengar crowdsourced, dan umpan balik, dan bahkan sponsor di bawah merek ReverbNation di mana artis diperkenalkan dan diekspos ke mitra dan acara industri musik. Layanan nilai tambah ini datang dengan label harga terpisah.

ReverbNation dimulai dengan harga rendah $0 untuk penjualan langsung dan paket fitur dasar, tetapi juga menawarkan tiga paket berbayar yang lebih besar dengan fungsionalitas lebih. Untuk pengguna tingkat gratis, mereka dapat membayar untuk distribusi digital mulai dari $1 per single atau $9 per album per tahun.

LANDR memanfaatkan penguasaan audio bertenaga AI untuk perangkat lunaknya (yang juga melakukan penguasaan audio untuk video), mencoba memberikan nuansa dan penyelesaian profesional untuk setiap trek yang diproduksi oleh penggunanya. Setelah proses produksi selesai, artis tidak perlu pergi ke tempat lain untuk distribusi musik digital dengan 100% pendapatan dan kontrol kreatif. LANDR juga memiliki alat promosinya sendiri dan menawarkan paket sampel gratis untuk inspirasi dan penggunaan. Di mana ReverbNation menawarkan umpan balik dan ulasan pendengar crowdsourced, LANDR memungkinkan produsen mendengar umpan balik dari sesama pengguna.

Selain distribusi musik ke lebih dari 150 toko digital, Tunecore menyediakan data penjualan yang komprehensif kepada para penggunanya, dan sebagai layanan bernilai tambah: promosi media sosial dan administrasi penerbitan musik. Pada dasarnya, dasbor lengkap pelaporan, pemasaran, dan administrasi backend untuk pergi dengan distribusi digital. Perhatikan bahwa layanan nilai tambah dikenakan biaya satu kali.

Artis dapat mendistribusikan melalui Tunecore mulai dari $29,99 untuk tahun pertama mereka dan $49,99 setiap tahun berikutnya untuk album lengkap, dan $9,99 per tahun untuk single. Tunecore juga mendistribusikan nada dering seharga $19,99 per tahun. Terakhir, perusahaan juga menawarkan kredit distribusi yang dapat ditukar dengan paket album, single, dan nada dering.

RouteNote menawarkan layanan distribusi gratis untuk 15% dari pendapatan, sementara juga menawarkan artis rencana premium yang memerlukan pembayaran di muka tetapi memungkinkan mereka menyimpan 100% dari semua royalti. RouteNote mengklaim mencakup lebih dari 90% pasar distribusi digital.

Artis dan musisi dapat mengharapkan distribusi digital mendasar dan layanan penjualan langsung dari rencana RouteNote, serta penghargaan rujukan, data dan pelaporan streaming dan penjualan, dan penyertaan dan ID untuk Jaringan Musik Youtube dan Soundcloud. RouteNote juga menyediakan kode ISRC dan UPC gratis, serta komunitas bernama RouteNoteStudio yang membantu anggota menumbuhkan pemirsa lebih cepat di Youtube.

OneRPM secara aktif memanfaatkan jaringan pengguna globalnya untuk visibilitas dan peluang lebih bagi para anggotanya, memperkuat jangkauan artisnya dengan bantuan keterlibatan penggemar dari basis pengguna yang ada. Yang juga perlu diperhatikan adalah ia menawarkan tingkat harga gratis, meskipun OneRPM menyimpan 15% dari semua royalti—bahkan untuk tingkat berbayar.

Banyak di Youtube dan Facebook, layanan nilai tambah berbayar Fresh Tunes berfokus pada iklan dan pertumbuhan pemirsa di kedua platform ini. Selain pemasaran dan promosi, perusahaan juga memberikan konsultasi profesional untuk lagu yang dikirimkan oleh artis. Jika diterima, lagu-lagu ini akan dicap untuk promosi, dan para artis menerima umpan balik atas karya mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published.