Label Musik Ciptaan Koen Lybaert

Di dalam dunia musik, keberadaan label musik merupakan hal yang amat penting. Label musik berperan sebagai sarana seorang musisi untuk memproduksi karya-karya yang mereka ciptakan. Label musik yang dibuat dan dimiliki oleh seorang musisi dimanfaatkan dalam mengeluarkan lagu, memanajemen artis dan mengatur penjualan lagu yang berhasil diciptakan. Karena manfaatnya tersebut, tak mengherankan jika sebuah label musik sangat penting bagi seorang musisi. Jika diperhatikan dengan seksama, setiap negara memiliki label musik yang namanya dikenal baik oleh musisi dunia.

U-Cover menjadi salah satu nama label musik ternama asal Belgia yang berhasil diciptakan oleh seorang musisi bernama Koen Lybaert yang bekerja sama dengan perusahaan untuk membangun U-Cover. Koen Lybaert sendiri merupakan seorang musisi yang menganggap U-Cover sebagai bentuk kepribadiannya sendiri. U-Cover ia gunakan untuk mengenalkan karya musiknya kepada orang banyak.

Menjadi seorang musisi, sudah sepantasnya bagi Koen Lybaert untuk mengabadikan karya musik yang ia ciptakan. U-Cover menjadi wadah atau sarana bagi seorang Koen Lybaert untuk mengenalkan karya musik yang ia ciptakan sendiri. Karya musik yang dibuat oleh Koen Lybaert menggunakan label U-Cover dan membuatnya mudah dikenal oleh orang lain. Dari label U-Cover, Koen Lybaert berhasil menciptakan dua buah labum lagu yang dirilis pada tahun 2011 dan tahun 2013. Pada tahun 2011, Koen Lybaert berhasil merilis album pertamanya yang diberi judul The Secret Meltdown. Album pertama ciptaan Koen Lybaert ini merupakan album yang berhasil dirilis oleh Koen Lybaert sejak 30 tahun ia berkarir di dunia musik. Dalam waktu yang lama tersebut, Koen Lybaert berhasil menciptakan album musik dengan menggunakan namanya sendiri. Album yang diberi judul The Secret Meltdown ini menggambarkan sebuah lagu yang dipadukan dengan alat musik.

Dua tahun berselang, Koen Lybaert berhasil merilis album keduanya yang diberi judul Dead Whale Floating. Album kedua tersebut merupakan hasil ciptaan Koen Lybaert yang dibuat dengan harapan yang amat besar. Album kedua buatan Koen Lybaert menjadi acuan seorang Koen Lybaert dalam berkarir di dunia musik. Koen Lybaert memutuskan untuk fokus dalam berkarir di dunia musik sejak album musik kedua yang ia rilis. Tidak hanya berhenti di album kedua, Koen Lybaert terus mengolah imajinasinya dalam menciptakan karya musik. Setiap karya musik yang dibuat oleh Koen Lybaert tak kalah keren dengan karya-karya musik yang sebelumnya pernah ia ciptakan. Dead Whale Floating menggambarkan seruan yang diperuntukan kepada beberapa pihak agar dapat berpikiran mengenai ekologi. Dead Whale Floating menjadi album musik yang menggambarkan secara pasti akan ciri khas yang dimiliki oleh Koen Lybaert dalam berkarir musik. Kedua album musik buatan Koen Lybaert dirilis langsung melalui U-Cover yang merupakan label musik buatannya sendiri.

Berita Musik Informasi Seni

Virtuoso Aneh Baru Membuat Jazz untuk Era Pasca-Internet

Virtuoso Aneh Baru Membuat Jazz untuk Era Pasca-InternetAda klub bertubuh kecil bernama Rockwood Music Hall di Manhattan’s Lower East Side, tidak jauh dari Katz’s Delicatessen yang legendaris. Ini adalah tempat yang mungkin dipesan oleh musisi muda yang bersemangat untuk pertunjukan pertama mereka di kota, baru lulus dari Berklee College of Music dan siap untuk mengambil alih dunia.Ini juga merupakan setting video lucu oleh Spilly Cave, seorang penulis lagu berusia 25 tahun, multi-instrumentalis, dan putus sekolah musik yang memiliki hampir 40.000 pengikut di TikTok.

Virtuoso Aneh Baru Membuat Jazz untuk Era Pasca-Internet

u-cover – “jika pria di Reddit adalah jurusan musik jazz dan membawa pacarnya ke pertunjukan kosongnya di Rockwood Music Hall,” Cave deadpans, lalu meluncurkan membawakan lagu instrumental trap-EDM Hudson Mohawke yang berpusat pada gitar “Cbat , ”yang telah diharmonisasikan kembali oleh Cave, seperti musik jazz mayor yang bagus, dengan beberapa akord diperpanjang yang apik.

Pemirsa yang menghabiskan terlalu banyak waktu online akan mengetahui “Cbat” karena perannya dalam postingan viral Reddit tentang pilihan buruk pacar yang malang dalam musik pembuatan bayi. Mereka yang tertarik dengan jazz mungkin mengangguk setuju atas apa yang telah dilakukan Cave dengan harmoni. Dan mereka yang telah melalui pemeras sekolah musik sendiri akan mengenali Rockwood sebagai tempat yang ideal untuk adegan tragis yang telah dia buat.

Dengan kefasihan yang sangat spesifik dalam lelucon-lelucon di dalam utas internet dan ruang latihan konservatori; tampilan potongan jazz yang sebenarnya dan tanpa omong kosong; dan caranya mengubah kemampuan musik itu sendiri menjadi semacam meme, klip dari Gua Spilly adalah simbol dari gaya yang sedang berkembang, yang oleh kritikus Nate Chinen dijuluki “viral jazz” dalam sebuah karya untuk NPR , berdasarkan koin sebelumnya oleh yang hebat pianis Vijay Iyer.

Gerakan ini telah menggelegak di YouTube dan TikTok selama bertahun-tahun, tetapi sekarang lebih umum dari sebelumnya. Eksponennya adalah musisi, banyak tetapi tidak semuanya cukup muda, yang memiliki pendidikan jazz dan tidak takut untuk memamerkannya, tetapi merasakan sesuatu yang agak konyol dalam keahlian mereka sendiri. Mereka sama-sama menyukai pop dan bebop; mereka memutar mata hanya dengan menyebut jilatan ; mereka menganggap Thundercat sebagai negarawan yang lebih tua dan YouTuber jazz yang mahir meme, Adam Neely , sebagai paman yang bijak. Mereka sekali lagi berhasil membuat musik jazz, atau semacamnya, tampak keren bagi teman-teman mereka.

Popularitas virtuoso aneh baru ini adalah kabar baik bagi siapa pun yang khawatir tentang relevansi jazz di tahun 2020-an. Tapi itu juga menimbulkan pertanyaan tentang apa artinya ketika sebuah bentuk seni yang begitu berakar pada sejarah dan garis keturunan mencapai pantai media sosial yang melenyapkan konteks. Seorang tradisionalis mungkin mempertanyakan apakah video TikTok berdurasi 30 detik yang lucu dianggap sebagai jazz sama sekali.

Bintang dari komunitas ini adalah DOMi dan JD Beck , seorang pemain keyboard dan drummer, berusia 22 dan 19 tahun, yang dinominasikan untuk Artis Pendatang Baru Terbaik di Grammy minggu depan, dan dapat bermain di sekitar siapa saja. Atau, jika Anda yakin dengan bagian tentang di situs web mereka, yang dimuat setelah GIF berputar dari mouse yang memainkan saksofon tenor terkecil di dunia: “domi adalah saksofon [ sic ] berusia 12 tahun dari Prancis” yang “mengembangkan [ sic ] dia memiliki suara unik dengan menggabungkan 3 mayor dan 4 mayor”; dan “jd beck adalah penyelidik domba berusia 6 tahun dari Texas” yang “mengabdikan hidupnya untuk musik jazz yang lembut dan ingin dianggap serius di industri musik”.

Keduanya, tampaknya, juga fisikawan teoretis yang sangat dihormati. Semua ini, sampai ke teori musik tidur yang konon menjelaskan suara unik DOMi, tampaknya dirancang untuk membelokkan dan memparodikan jenis reaksi bingung yang cenderung ditimbulkan oleh duo ini dari pendengar dan jurnalis yang lebih tua dan lebih persegi seperti saya: Bagaimana, tepatnya, anak-anak itu melakukan itu?

Ambil penampilan mereka “NOT TiGHT,” judul lagu dari album debut mereka , dari Konser Tiny Desk NPR . DOMi memanggil kekuatan hampir seluruh band sendiri: solo atletis, kesibukan harmonik yang padat, dan bassline yang funky, dimainkan dengan tangan kiri atau kaki. Beck terdengar seperti pemrograman drum elektronik dari trek Aphex Twin atau Squarepusher menjadi hidup, memberondong rekannya dengan pengisian snare yang sangat cepat dan tepat, mendekonstruksi alurnya sendiri sebelum menyatukannya kembali.

Ini bukanlah wilayah yang belum pernah ada sebelumnya untuk jazz; itu agak mengingatkan pada duo pianis-drummer Brad Mehldau dan Mark Guiliana, jika Anda mengganti persinggahan mereka menjadi rock progresif berbintang dengan neo-soul yang menyombongkan diri. Tapi sungguh menggetarkan melihatnya dieksekusi dengan sangat baik, terutama oleh pemain muda ini.

Apa yang benar-benar baru adalah anggapan bahwa musik seperti ini mungkin menarik bagi khalayak luas dan muda, di luar penggemar jazz—bahwa pemain seperti Beck dan DOMi mungkin berbagi panggung dengan bintang pop seperti Ariana Grande, atau bahwa musik mereka mungkin duduk dengan nyaman. di daftar putar Spotify populer bersama auteur alt-pop bergaya seperti Steve Lacy dan Sudan Archives. Daftar fitur pada NOT TiGHT adalah bukti dari garis yang telah dilakukan DOMi dan Beck sejauh ini. Di satu sisi: Herbie Hancock dan Kurt Rosenwinkel.

Di sisi lain: Mac DeMarco dan Anderson .Paak. “Ini bukan sesuatu yang kami rencanakan, tetapi kami senang orang-orang muda menikmati musik kami,” kata Beck melalui email. “Sangat keren dikejar oleh pasangan berusia 70 tahun di tengah Italia, dan sama kerennya memiliki anak berusia 8 tahun datang bersama orang tuanya ke pertunjukan Blue Note kami di New York.”

Hebatnya, DOMi dan Beck telah mencapai daya tarik anak-keren mereka bukan dengan meremehkan aspek-aspek paling aneh dari kepribadian musik mereka, tetapi dengan mengedepankan mereka. NOT TiGHT berisi beberapa konsesi tentang bagaimana musik pop seharusnya dibunyikan, tetapi di YouTube, tempat pasangan ini pertama kali menemukan audiens mereka, keluaran mereka sebagian besar terdiri dari tamasya instrumental yang rumit. Ada apa dengan mereka yang terhubung dengan pendengar dari luar ranah jazz picik? “Kami tidak benar-benar tahu bagaimana atau mengapa,” kata DOMi. “Kami hanya menulis apa yang kami suka dengarkan dan mainkan.”

Salah satu faktor yang berkontribusi mungkin adalah cara mereka memadukan pengetahuan mereka tentang teori dan teknik jazz dengan coretan absurd yang nyata. Rasa hormat mereka terhadap John Coltrane terlihat dalam bacaan mereka yang menggetarkan tentang “My Favorite Things”, standar paling andal dalam repertoarnya, dan “Giant Steps”, komposisi orisinal khasnya. Tapi mereka tidak terlalu hormat untuk memainkan yang pertama dengan tempo sangat tinggi dari trek drum’n’bass , atau untuk mengganti nama yang terakhir ” Giant Nuts .” Sebelum merilis NOT TiGHT, mereka merujuk ke lagu eponimnya dengan judul pengerjaan ” Pussy With Balls .”

Baca Juga : Hal Yang Perlu Anda Ketahui Untuk Mulai Membuat Musik

Bagi Spilly Cave, pencipta reharmonisasi ulang “Cbat” berusia 25 tahun, TikTok, ada sesuatu yang lucu tentang bakat musik ekstrem, yang mungkin tidak diakui dalam pemujaan dewa drum dan pahlawan gitar generasi sebelumnya. “Dalam hal permainan virtuoso ini, ada rasa absurditas pada keadaan hidup sebagai manusia di tahun 2022,” katanya. “Untuk waktu yang lama, jika seseorang brilian dalam apa yang mereka lakukan, ada rasa hormat yang tidak diperlukan. Dan sekarang ada kesadaran ini: Ini adalah hal yang konyol, ingin memukul senar, atau memukul sesuatu, dan untuk itu menjadi hal yang paling Anda kuasai, sepanjang hidup Anda, Anda tahu? Dan itulah yang membuatnya begitu indah.”

Tidak semua keluaran Cave begitu meme-y. Dia juga menulis dan merekam lagu asli dalam berbagai gaya, memainkan semua instrumennya sendiri. Meskipun musiknya tidak selalu dirancang untuk membuat Anda tertawa, visual dan pembingkaiannya umumnya memiliki unsur komedi surealis. Dia memperkenalkan satu riff baru -baru ini dengan monolog tentang mantan gelandang Philadelphia Eagles Donovan McNabb, kuntul Rusia, McDonald’s, dan metaverse. Dalam video, dia hampir tidak pernah melepas kacamata hitam mungilnya. Apakah dia membuat funk-pop yang gelisah, rock gitar yang melonjak, atau hip-hop instrumental yang merdu, kosa kata yang harmonis dan kecenderungannya untuk mencabik-cabik mengkhianatinya sebagai anak sekolah jazz.

Bergantung pada perspektif Anda, Anda mungkin melihat genre Cave melompat-lompat dalam beberapa cara berbeda: sebagai tanda talenta yang masih mencari ekspresi paling autentik, respons cerdik terhadap tren yang selalu berubah dan preferensi algoritmik, atau refleksi sederhana dari fakta bahwa adegan dan penghalang di antara mereka tidak sepenting dulu. Suatu kali, dia membuat riff — groovy tapi melankolis, seperti persilangan antara lo-fi hip-hop, emo Midwest, dan Pat Metheny — sambil menunggu saudaranya datang untuk bermain Super Smash Brothers. Ketika dia mempostingnya ke TikTok, itu langsung lepas landas.

Terinspirasi oleh umpan balik positif itu, dia mengubahnya menjadi lagu lengkap berjudul “minutia”, yang sekarang diputar lebih dari 800.000 kali di Spotify . Anthony Fantano baru-baru ini menganugerahkan kepada Cave apa yang mungkin merupakan pujian tertinggi yang dapat diterima oleh seorang TikToker: “Dia terus muncul di halaman For You saya dan getarannya sangat sempurna.”

Cave tidak melihat perbedaan intrinsik antara lagu-lagu yang pantas seperti “minutia” dan hal-hal yang terlihat lucu seperti cover jazz Hudson Mohawke miliknya. “Bagian terpenting adalah selalu memastikan komposisinya bagus,” katanya. “Apa pun ide yang saya miliki, apakah itu lebih serius atau lebih ringan, itu tidak masalah bagi saya—itu semua adalah bagian dari identitas tunggal. Saya suka menulis semua jenis musik. Dan aku punya banyak pikiran bodoh.”

Sekilas tentang saluran YouTube Dwayne Thomas Jr. mungkin membawa Anda pada kesimpulan yang salah arah bahwa gitaris bass yang lebih dikenal sebagai MonoNeon lebih mementingkan meme daripada musik. Ada lagu, karena kebanyakan orang akan mengenalinya, di sana-sini. Tetapi sebagian besar keluarannya terdiri dari sesuatu yang berbeda: video layar terpisah, dengan MonoNeon di satu sisi — biasanya dibalut kain perca warna-warni, kadang-kadang termasuk topeng kaitan — dan beberapa detritus internet yang tampaknya acak di sisi lain.

Orang di seberang video mulai berbicara, dan MonoNeon ikut bermain, dengan tepat mencocokkan fluktuasi ritme dan nada yang tidak teratur dalam ucapan mereka dengan basnya. Kemudian, ketukan masuk, dan tiba-tiba video TikTok tentang seorang balita berbicara di telepon atau potongan wawancara podcast dengan Neil deGrasse Tyson bukan hanya musikal — itu sangat funky.

MonoNeon tidak hanya membuat video YouTube: dia merilis lusinan rekaman solonya sendiri, kredit sesinya mencakup lagu-lagu oleh Nas dan Mac Miller, dan dia sering nge-jam dengan Prince sebagai bagian dari band house Paisley Park. Tapi dia tampaknya sangat nyaman dengan formatnya. Habiskan cukup waktu dengan klip-klip ini, dan Anda akan menyadari bahwa dia tidak hanya mencoba membaca sepintas lalu apa pun yang sedang tren; dia membuat seni nyata dengan mengubah kumpulan besar rekaman pidato di internet menjadi lagu.

Dia tampaknya memilih materi sumber berdasarkan sifat musik latennya daripada potensi viralitasnya: seperti jeda yang berlebihan antara pengulangan “oh my god” yang dibuat pembawa acara podcast setelah menyadari bahwa wignya telah jatuh , atau keputusannya yang membingungkan untuk bekerja dengannya klip Will Ferrell yang secara positif membakar internet ketika dirilis… pada tahun 2007.

Hal Yang Perlu Anda Ketahui Untuk Mulai Membuat Musik
Album Record Galeri Informasi

Hal Yang Perlu Anda Ketahui Untuk Mulai Membuat Musik

Hal Yang Perlu Anda Ketahui Untuk Mulai Membuat Musik – Penghambat untuk memulai membuat musik sendiri lebih rendah dari awal sebelumnya. Anda tidak membutuhkan jasa studio mahal untuk mengawali. Computer dapat dijangkau dan piranti lunak produksi musik banyak dengan beberapa pilihan gratis.

Hal Yang Perlu Anda Ketahui Untuk Mulai Membuat Musik

u-cover – Apa Anda seorang kandidat penulis lagu, pembikin beat, rapper, produser hip hop atau bahkan juga ingin jadi komposer musik stock (seperti saya), Anda bisa mengawali dengan relatif gampang. Aku mengharap ada kesempatan kali ini saat aku mengawali.

Artikel ini mengeksploitasi semua faktor yang Anda perlukan untuk mengawali dan akan mengirit waktu riset Anda.

Computer PC, Netbook atau Mac

Tidak ada pertanyaan, ini bakal bikin rugi Anda. Bakal ada investasi keuangan yang turut serta, tapi berita baiknya ialah harga relatif dapat dijangkau dan ongkos awalnya paling besar Anda ialah computer atau netbook.

Anda membutuhkan daya komputasi yang cukup buat jalankan DAW (Digital Audio Workstation) dan plugin berkaitan. Biasanya, PC desktop sediakan semakin banyak daya ketimbang netbook dengan bujet serupa, tapi Anda memerlukan celah meja untuk PC dan tidak semobile netbook.

Baca Juga : 11 Hip Hop Kelas Berat Yang Mendirikan Label Rekaman Sendiri

Anda membutuhkan computer dengan fitur paling tinggi yang memungkinkannya bujet Anda. Makin besar kemampuan RAM dan CPU yang dipunyainya, makin besar jumlah plugin dan aliran audio yang bisa Anda lakukan, rekam, dan metode. Yang mengaku, bila Anda anyar dalam masalah ini dan mencoba, mulai dengan yang Anda sanggup dan tambahkan saat Anda dapat.

Aku belum mengatakan Apple Mac karena aku sering memakai PC dan tidak berambisi untuk berpindah. Aku sering sukses memperoleh semakin banyak daya untuk uang aku dengan PC dan tak pernah mendapat masalah dengannya. Anda akan dengar pembicaraan mengenai yang mana terbaik, dan beberapa individu dapat amat garang dengan opini mereka mengenai ini. Saya tak perduli. Dapatkan apa yang pas untuk Anda dan cocok dengan bujet Anda.

DAW (Stasiun Radio Audio Digital)

DAW secara efisien ialah pemutar dan alat rekam multi-track. Anda bisa memutar dan merekam banyak aliran audio, dan instrument midi secara bertepatan.

Aku memakai Cakewalk. Ini mempunyai 30+ tahun peningkatan ada berada di belakangnya dan awalnya bernilai $499. Anda lantas harus menggelontorkan beberapa dari tersebut untuk menaikkan. Akan tetapi, Cakewalk gulung alas pada beberapa tahun akhir dan saat nampaknya akan musnah, BandLab beli asset itu di tahun 2017 dan memulai menyiapkannya sebagai piranti lunak gratis. Tak hanya itu mereka terus mengupdatenya.

Yakinkan Anda mengecek syarat tehnis minimal untuk DAW opsi Anda karena computer Anda membutuhkan fitur itu sebagai syarat minimal untuk menjalankannya. Aku akan mereferensikan memperoleh fitur paling tinggi yang Anda sanggup. Anda bisa memodernisasikan saat nanti Anda mulai serius dengan produksi musik Anda.

Antar-muka Audio

Sesudah Anda mempunyai PC dan DAW, Anda harus dapat keluarkan suara darinya. Pada umumnya, mayoritas computer amat tidak bermanfaat dengan audio professional dan kartu suara mereka tak pernah berperan. Untuk dalih ini, Anda membutuhkan antar-muka audio external.

Antar-muka audio hanya piranti yang masukkan dan keluarkan audio dari computer Anda. Ongkos akan bervariatif bergantung pada keperluan Anda.

Misalkan, Anda bisa memakai suatu hal seperti Antar-muka Audio Computer Behringer UMC22 atau Focusrite Scarlett 2i2 yang lebih berfiturkan dan berbobot lebih besar (antar-muka opsi aku dengan penataan Netbook aku).

Papan Tulis Midi

Midi telah ada semakin lama dari DAW dan PC. Itu ada di tahun 1983 sebagai fasilitas untuk synthesizer dan keyboard agar bisa berbincang keduanya dan direkam (diurutkan). Dalam kerangka DAW Anda, yang harus Anda ketahui ialah maknanya Anda bisa menghubungkan Keyboard Midi melewati USB dan memutar info rekor ke DAW Anda. Di DAW Anda, Anda akan mempunyai instrument virtual yang bisa Anda permainkan dan rekam melewati keyboard midi.

Keyboard midi yang Anda peroleh bergantung pada bujet Anda dan apa yang mau Anda kerjakan. Bila Anda ingin menampilkan Grand Piano virtual, Anda membutuhkan keyboard dalam jumlah oktaf yang apik, seperti M-Audio Keystation 88 ini (aku memakai ini di penataan studio rumah saya), tapi bila Anda memimpikan suatu hal yang singkat, barangkali Alesis Q25 akan berperan (ini yang aku pakai pada penataan mobile aku).

Pengatur keyboard midi semacam ini tidak mempunyai suara sendiri. Mereka hanya pengatur untuk instrument virtual, yang hendak aku ulas kelak.

Pada bagian ini, Anda barangkali berpikiran jika Anda tidak menampilkan keyboard, akan tetapi Anda akan selekasnya pelajari dasar-dasarnya. Ada beberapa panduan YouTube mengenai langkah membuat akord dan melodi. Dengan sekali pencet, Anda bisa menggambar rekor ke DAW memakai mouse. Berdasarkan opini aku, mempunyai keyboard amat berguna, serta bila Anda tidak memiliki pada awal, Anda harus melakukan investasi pada sebuah dan belajar menampilkan beberapa dasar formasi Anda ke DAW Anda.

Aku cuma menampilkan pengatur keyboard dasar dengan tombol ukuran penuh (oleh sebab itu terbaik untuk saya), akan tetapi, Anda dapat memperolehnya dengan tombol mini dan bantalan drum. Aku akan mereferensikan menyaksikan pembahasan online dan pikirkan bagaimana Anda akan memakai pengatur saat sebelum putuskan.

Pengawasan

Sesudah Anda mempunyai computer, antar-muka audio, DAW, dan pengatur midi, Anda perlu dengar apa yang Anda kerjakan. Referensi aku untuk ini merupakan earphone atau monitor studio. Earphone barangkali adalah pilihan yang paling irit ongkos untuk mengawali.

Dengan pengawasan apa saja, Anda harus mempunyai suara sedekat barangkali dengan suara datar. Maknanya, speaker tidak menunjukkan sisi mana saja dari spektrum audio secara tidak seimbang. Speaker hi-fi dikenali menunjukkan bass dan kadang kala treble juga. Dalam kerangka membuat musik, suara yang kita dengar harus sedatar dan senetral barangkali.

Misalkan, mixing pada speaker yang mempunyai sedikit bass bermakna Anda meningkatkan bass dalam mix Anda supaya cocok dengan speaker Anda. Akan tetapi, ini bakal kedengar bass-heavy pada speaker yang mempunyai bass yang apik. Demikian juga, bila speaker Anda berat treble, Anda barangkali akan menambahkan treble ke kombinasi Anda, tapi ini bisa hasilkan kombinasi akhir yang didengar menjemukan pada speaker lain.

Berikut kenapa kita perlu menambahkan speaker/earphone yang sesedikit barangkali membarui suara. Teorinya ialah, kombinasi itu bakal kedengar sebaik barangkali di mayoritas speaker.

Ini merupakan subyek yang sulit alhasil Anda bisa mempelajari selanjutnya bila Anda ingin, tapi aku berusaha untuk menolong Anda mengawali tanpa membutakan Anda dengan paling banyak sains.

Aku takkan memberi saran untuk memperoleh monitor studio (speaker) apa saja karena ini merupakan pembicaraan dan tingkat ongkos yang amat berlainan. Selainnya ongkos dan jumlahnya opsi, Anda pun harus menimbang akustik ruang.

11 Hip Hop Kelas Berat Yang Mendirikan Label Rekaman Sendiri
Label Music

11 Hip Hop Kelas Berat Yang Mendirikan Label Rekaman Sendiri

11 Hip Hop Kelas Berat Yang Mendirikan Label Rekaman Sendiri – Amerika Serikat telah merayakan Musik Afrika Amerika pada bulan Juni sejak 1979. Apa yang biasanya disebut sebagai Black Music Month sekarang secara resmi diamati setiap bulan Juni dan didukung oleh dorongan besar dari industri musik, termasuk meningkatkan visibilitas di seluruh layanan streaming, pengecer musik, stasiun radio, dan media sosial. Selama sebulan dan seterusnya, penyanyi, musisi, penulis lagu, dan komposer kulit hitam dirayakan.

11 Hip Hop Kelas Berat Yang Mendirikan Label Rekaman Sendiri

u-cover – Bukan rahasia lagi musisi kulit hitam memelopori banyak genre musik, termasuk hip hop, jazz, swing, rhythm and blues, house, dan lainnya. Sepanjang abad terakhir, genre-genre ini telah mengubah lanskap budaya Amerika. Musik menyatukan seluruh generasi dan menjadi cara lain untuk mengekspresikan diri. Musisi kulit hitam juga memengaruhi musik yang kita dengar hari ini. Untuk menghormati Black Music Month, kami telah menyusun daftar artis kulit hitam sukses yang kemudian membuat label rekaman mereka sendiri.

1. Sean Diddy Combs (Bad Boy Records)

Bad Boy Records adalah perusahaan musik, media, dan hiburan peraih penghargaan yang didirikan oleh Sean Diddy Combs. Bad Boy adalah label perintis dalam hip hop dan, selama lebih dari 20 tahun, telah menjadi salah satu perusahaan produksi, distribusi, publisitas, promosi, dan pemasaran utama industri musik. Bad Boy membantu meluncurkan karir kelas berat hip hop dan R&B seperti Diddy sendiri, The Notorious BIG, Ma$e, Faith Evans, 112, Mario Winans, The Lox, Edisi Baru, Carl Thomas, Total, dan lusinan lainnya.

Baca Juga : 10 Lagu Belgia Yang Harus Anda Ketahui

2. Kanye West (GOOD Music)

GOOD Music adalah label rekaman Amerika yang didirikan oleh Kanye West pada tahun 2004. Label tersebut diakui telah menandatangani tindakan berpengaruh seperti Big Sean, Pusha T, Teyana Taylor, Mos Def, John Legend, dan lainnya yang masih memimpin budaya saat ini.

3. Travis Scott (Cactus Jack Records)

Cactus Jack Records didirikan oleh rapper Houston Travis Scott. Label melihat penandatangan pertamanya, Smokepurpp, pada bulan September 2017. Pada bulan Oktober tahun itu, rapper Harlem Sheck Wes juga menandatangani kontrak rekaman bersama dengan Cactus Jack dan GOOD Music. Beberapa hari setelah perilisan albumnya yang sangat dinantikan, ASTROWORLD, Scott juga Don Toliver, yang tampil di potongan albumnya CAN’T SAY. Cactus Jack sebelumnya telah bekerja sama dengan merek seperti Nike dan McDonald’s.

4. Drake (OVO Sound)

OVO Sound adalah label rekaman Kanada berbasis di Toronto yang didirikan pada tahun 2012 oleh artis hip hop Drake, produser 40, dan Oliver El-Khatib. Ini beroperasi sebagai anak perusahaan dari, dan didistribusikan melalui, Warner Records milik Warner Music Group. Label tersebut mewakili Drake, PartyNextDoor, Majid Jordan, Roy Woods, DVSN, Baka Not Nice, Popcaan, dan banyak lagi. Album studio keenam Drake Certified Lover Boy adalah rilis resmi pertamanya di bawah labelnya. Dalam minggu pertamanya, album berisi 21 lagu ini mengumpulkan 744 juta streaming di Amerika Serikat. Itu memecahkan rekor Spotify untuk streaming terbanyak dalam satu hari.

5. Yo Gotti (Collective Music Group (CMG))

Dengan 10 penandatangan, Gotti telah menetapkan CMG sebagai merek yang tangguh di industri musik. Label mencetak proyek dengan tangga lagu tertinggi dalam setahun terakhir saat memulai kemitraan baru dengan Interscope Records. Daftar artis Yo Gotti termasuk Moneybagg Yo, Blac Youngsta, 42 Dugg, EST Gee, Moozy, dan banyak lagi. A Gangsta’s Pain dari Moneybagg Yo menghabiskan dua minggu di No. 1 di Billboard Hot 200.

6. Tyler, The Creator (Odd Future Records)

Odd Future Records adalah label rekaman Amerika yang didirikan pada 2011 oleh rapper dan produser Tyler, pencipta Odd Future. Grup tersebut menandatangani kesepakatan dengan Sony dan RED Distribution untuk membuat label mereka sendiri. Pada 20 Maret 2012, di bawah usaha baru, Odd Future merilis The OF Tape Vol. 2, sekuel dari penawaran tahun 2008 mereka The Odd Future Tape. Album debutnya di No. 5 di tangga lagu US Billboard 200, terjual 40.000 eksemplar di minggu pertama.

7. Future (Freebandz)

Freebandz adalah perusahaan hiburan layanan lengkap internasional yang didirikan oleh artis rekaman multi-platinum peraih penghargaan Grammy Future pada tahun 2011. Perusahaan ini mendukung beragam daftar bakat melalui layanan label seperti manajemen artis, penerbitan musik, produksi, tur, merek strategis pengembangan, merchandising, dan lainnya. Rilis label didistribusikan melalui Rekaman Epik. Daftar mereka termasuk DOE BOY, DJ Esco, Young Scooter, Zoey Dollaz, Guap Tarantino, dan masih banyak lagi.

8. Lil Durk (OTF)

OTF, lebih dikenal dengan Only The Family, didirikan oleh Lil Durk. Label ini adalah rumah bagi artis rekaman seperti mendiang King Von, Booka600, Doodie Lo, THF Zoo, OTF Ikey, JusBlow600, Slimelife Shawty, dan banyak lagi. Pada April 2020, Lil Durk tampil pertama kali di Papan iklan 100 panas dengan single Momen Viral dari album studio kelimanya, Just Cause Y’all Waited 2. Kesuksesan komersial Lil Durk berlanjut dengan single seperti “3 Headed Goat, Backdoor, The Voice, dan penampilannya di Laugh Now Cry Later milik Drake dan Back in Blood milik Pooh Shiesty.

9. Lil Baby (4PF)

Superstar Kontrol Kualitas Lil Baby adalah salah satu rapper terbesar yang keluar dari Atlanta. Album My Turn-nya mendapatkan double platinum dan mencapai nomer 1 di tangga lagu Billboard 200 pada Maret 2020, menghabiskan enam minggu berturut-turut di posisi teratas. Ia juga dinobatkan sebagai Artist of the Year dari semua genre terbesar di Apple Music Awards 2020. Pada tahun yang sama, dia meluncurkan labelnya 4PF (atau, Four Pockets Full). 4PF sudah memiliki beberapa artis berbakat yang ditandatangani, termasuk 42 Dugg (yang memiliki kesepakatan bersama dengan CMG Yo Gotti), Rylo Rodriguez, Lil Kee, Lil Dan, dan yang terbaru adalah penyanyi wanita pertamanya, Chalynn Monee.

10. Chief Keef (43B)

Awal bulan ini, legenda bor Chicago Chief Keef mengumumkan bahwa dia bekerja sama dengan RBC Records/BMG untuk meluncurkan labelnya sendiri 43B. Usaha barunya menawarkan layanan distribusi dan pemasaran untuk artis dan produser. Penandatangan pertamanya adalah rapper Atlanta Lil Gnar. Kepala A&R dan Pemasaran Sophie Kaut mengatakan 43B akan beroperasi dengan model yang ramah artis, memberi artis dan produser sarana untuk berkembang dalam karier mereka.

11. Meek Mill (Dream Chasers Records)

Dream Chasers Records adalah perusahaan patungan dengan Roc Nation yang dipelopori oleh Meek Mill pada tahun 2019. Perusahaan terlibat dalam akuisisi bakat dan menawarkan strategi kreatif dan layanan pemasaran, bersama dengan fasilitas studio rekaman, untuk membantu artis pemula meningkatkan popularitas dan penjualan album mereka. Daftar mereka termasuk Vory, KUR, Tafia, dan Yungro.

10 Lagu Belgia Yang Harus Anda Ketahui
Informasi Musik

10 Lagu Belgia Yang Harus Anda Ketahui

10 Lagu Belgia Yang Harus Anda Ketahui – Sementara musik tidak pernah lebih cepat atau mudah dibagikan di seluruh penjuru dunia, setiap negara masih memiliki titik referensi budaya popnya sendiri lagu-lagu yang setiap orang, tua atau muda, sepertinya tahu setiap kata.

10 Lagu Belgia Yang Harus Anda Ketahui

u-cover – Pengetahuan tentang lagu-lagu ini dapat membuat perbedaan antara turis dan penduduk asli. Jadi saat Belgia bersiap untuk tampil di Kontes Lagu Eurovision minggu ini, kami mempersembahkan 10 lagu Belgia yang harus Anda ketahui.

1. J’aime la vie – Sandra Kim

Meskipun telah mengambil bagian dalam final Eurovision 59 kali lebih banyak daripada negara lain mana pun kecuali Jerman, Prancis, dan Inggris Raya, Belgia hanya menang sekali. Pada tahun 1986, “J’aime la vie” karya Sandra Kim yang berusia 13 tahun menang atas Eropa karena judulnya menunjukkan kesenangan sederhana.

Baca Juga : Musisi Yang Memulai Label Rekaman Sendiri Selain Koen Lybaert

Itu adalah kemenangan yang sangat manis untuk Belgia yang datang dengan kematian terakhir tahun sebelumnya. Setiap Eurovision, Flemish 40-sesuatu akan dengan senang hati membengkokkan telinga Anda tentang bagaimana mereka harus mempelajari lagu di kelas bahasa Prancis.

2. Ne me quitte pas – Jacques Brel

Tidak ada daftar lagu-lagu terkenal Belgia yang lengkap tanpa Jacques Brel yang berasal dari Brussel, mungkin nama musik yang paling dikenal secara internasional yang pernah dihasilkan negara itu. “Ne me quitte pas” (Don’t Leave Me) telah menjadi salah satu lagu yang paling sering di-cover pada abad ke-20, dengan berbagai versi penyanyi air mata ini dinyanyikan dalam banyak bahasa oleh artis di seluruh dunia.

3. Daar gaat ze – Clouseau

Dengan rambut besar dan mantel parit kulit kebesaran, duo pop Clouseau meroket ke puncak tangga lagu pada tahun 1990 dengan lagu cinta yang manis ini (yang berarti “dia pergi”). Itu masih berputar secara teratur di radio, dan hampir semua orang berbahasa Belanda yang Anda temui di Belgia atau Belanda akan dapat menyanyikan barisnya.

4. Suds & Soda – dEUS

Pekikan biola akan membuat satu generasi orang Belgia jatuh ke dalam lamunan nostalgia yang sama seperti yang dilakukan akord kasar pertama dari “Smells Like Teen Spirit” kepada orang Amerika. Dimulai dengan album debut 1994 Skenario Kasus Terburuk di mana lagu tersebut direkam, band rock dEUS telah membangun banyak pengikut. Sementara susunan pemain telah berubah selama bertahun-tahun, band ini masih menarik penggemar untuk pertunjukan yang terjual habis.

5. Tombe la neige – Adamo

Saat dirilis pada tahun 1963, balada dramatis ini (“The Snow Falls”) adalah salah satu dari beberapa hits internasional oleh penyanyi dan penulis lagu Italia-Belgia Salvatore Adamo. Adamo sendiri merekam lagu tersebut dalam beberapa bahasa selain bahasa Prancis aslinya, termasuk bahasa Jepang, Turki, dan Persia.

6. Ik hou van u – Noordkaap

Dirilis pada tahun yang sama dengan “Suds & Soda”, nomor tahun 1990-an yang lebih poppier dan lebih mudah dinyanyikan ini (judulnya berarti “I love you”) memperkuat posisi Noordkaap yang sudah populer dalam sejarah musik berbahasa Belanda. Ditulis untuk film Manneken Pis, itu adalah lagu hit dari soundtrack dengan nama yang sama.

Dan lihatlah, itu telah memecahkan hambatan bahasa dengan diterjemahkan ke dalam bahasa Prancis dan direkam ulang dalam kedua bahasa untuk perayaan ulang tahun ke-175 negara itu, di mana itu dimainkan secara bersamaan untuk kerumunan penari yang berkumpul di 12 kota berbeda. Bersatu!

7. Mad About You – Hooverphonic

Dengan orkestra string sarat nostalgia, ketukan trip-hop yang menghipnotis, dan seruan tajam dari penyanyi asli Geike Arnaert “Mad About You” telah menjadi hit terbesar grup rock, pop, dan elektronik eklektik Hooverphonic hingga saat ini. Dan dengan 23 tahun dan 10 album di bawah ikat pinggang mereka, itu berarti banyak.

8. O la la la (c’est magnifique) – TC Matic

“O la la la (c’est magnifique)” adalah kapsul waktu auditori sejati dari eurorock tahun 1980-an. Lagu itu adalah salah satu hits paling awal dari TC Matic, yang digawangi hingga paruh pertama 1980-an oleh lengedary Arno.

9. Thinking About You All The Time – Zita Swoon

Ini adalah salah satu lagu yang Anda tahu tetapi kemudian berkata: “Saya tidak tahu ini lagu Belgia!” Meskipun pentolan Stef Kamil Carlens awalnya adalah anggota dEUS, band indie rock Zita Swoon memiliki tampilan dan suara yang sangat berbeda. Lebih merupakan kolektif musisi daripada band, sejak awal 90-an mereka telah berkolaborasi dengan puluhan artis internasional untuk menghasilkan tontonan musik yang bervariasi, multidisiplin, dan eksperimental.

10. In de Rue des Bouchers – Johan Verminnen

Dinyanyikan dalam dialek Brussel yang memadukan Prancis dan Belanda, In de Rue des Bouchers yang ceria dalam banyak hal tidak bisa lebih dari Brussel. Sebagian besar karya penyanyi Johan Verminnen telah membawa tradisi chanson Prancis ke dalam bahasa Belanda, dengan balada pedih sering kali menggambarkan beberapa sudut terkenal Brussel atau kota Belgia lainnya.

Musisi Yang Memulai Label Rekaman Sendiri Selain Koen Lybaert
Informasi Label Music Musik

Musisi Yang Memulai Label Rekaman Sendiri Selain Koen Lybaert

Musisi Yang Memulai Label Rekaman Sendiri Selain Koen LybaertLebih dari bentuk seni lainnya, musik disibukkan dengan gagasan kepemilikan dan keaslian. Dengan demikian, sudah menjadi hal yang umum bagi musisi yang memulai label rekaman mereka sendiri untuk mencapai ketinggian baru di luar karier solo mereka.

Musisi Yang Memulai Label Rekaman Sendiri Selain Koen Lybaert

u-cover – Dari Bad Boy Records dan Death Row pada 1990-an hingga GOOD Music dan Cactus Jack saat ini, sejarah musik bertabur label yang dipimpin artis yang telah menggerakkan industri dan zeitgeist populer. Nah, berikut adalah 15 musisi terbesar yang memulai label rekaman sendiri seperti Koen Lybaert:

1. Kanye West (GOOD Music)

Sejak awal, GOOD Music yang dipimpin Kanye West telah menjadi salah satu label paling menonjol yang dimulai oleh seorang rapper. Awalnya merupakan jejak Def Jam, GOOD Music telah menjadi pembangkit tenaga listrik dengan caranya sendiri. Selama bertahun-tahun, GOOD Music telah menjadi rumah bagi banyak talenta, merilis 11 album platinum seperti Man on the Moon milik Kid Cudi (2009) dan Dark Sky Paradise milik Big Sean (2015). Pada 2015, Pusha T diangkat sebagai presiden label dan mengawasi operasi bersama COO Steve Victor.

Baca Juga : 10 Band Indie Dari Belgia Yang Perlu Anda Dengarkan

2. J Cole (Dreamville)

Lebih dari mungkin label aktif lainnya, Dreamville adalah unit yang kohesif. Dipimpin oleh J Cole, jejak Interscope telah membangun cadangan tindakan berbakat seperti JID dan Earthgang. Di musim panas 2019 dan lagi di Maret 2022, Dreamville merilis album kompilasi yang menampilkan kontribusi dari daftar mereka dan artis terkenal lainnya di orbit mereka. Dengan demikian, mereka membuktikan bakat mereka sebagai kolektif dan sebagai individu.

3. Young Thug (YSL Records)

Sebelum menjadi subjek penyelidikan kriminal yang luas, YSL dikenal sebagai salah satu label rekaman paling inovatif dan menarik di hip hop. Sejak 2019, aksi solo YSL telah merilis empat album yang menduduki puncak tangga lagu (Wunna Gunna pada 2020 dan DS4Ever pada 2022; Young Thug’s So Much Fun pada 2019 dan Punk pada 2021) dan album kompilasi 2021 mereka Slime Language 2 juga meraih platinum.

4. Kendrick Lamar (pgLang)

Salah satu entri terbaru dalam daftar ini, pgLang adalah gagasan dari Kendrick Lamar dan manajernya Dave Free. Sejauh ini, label tersebut telah menjadi rumah bagi dua rilisan besar dalam The Melodic Blue karya Baby Keem pada tahun 2021 dan Mr. Morale and the Big Steppers karya Kendrick Lamar pada tahun 2022. Selain musik, pgLang memiliki desain untuk masuk ke dalam film, mode, dan bentuk media lainnya , tapi rencana itu masih lebih suram.

5. Yo Gotti (Collective Music Group)

Salah satu label rekaman paling ramai di semua rap, Collective Music Group telah mengeluarkan album besar pada tahun 2021 dan 2022 seperti A Gangster’s Pain milik Moneybagg Yo, 42 Dugg’s Free Dem Boyz, dan proyek kolaborasi 42 Dugg dan EST Gee, Last Ones Left.

6. Drake (OVO Sound)

Meskipun OVO Sound belum menghasilkan bintang sebesar Drake, dominasi budaya Drake yang terus berlanjut membuat label tersebut tetap sangat relevan. Sejak meluncurkan label tersebut pada tahun 2012, Drake telah merilis album-album ikonik seperti Hati-Hati, Tidak Ada yang Sama, Jika Anda Membaca Ini Sudah Terlambat, Views, More Life, Scorpion, Certified Lover Boy dan Jujur, Nevermind.

7. Rick Ross (Maybach Music Group)

Dipimpin oleh Rick Ross, Maybach Music Group adalah salah satu label hip hop terkemuka; tanda tangan mereka Maybach Music tag langsung dikenali dan telah menghiasi beberapa hit besar selama bertahun-tahun. Sejak didirikan pada tahun 2008, Maybach Music Group telah merilis 19 album solo dan tiga mixtape kolaboratif lagi. Dari 22 proyek, lima album meraih emas sementara tiga lainnya ( Teflon Don dari Rick Ross, Dreams Worth More Than Money dari Meek Mill dan Championships ) meraih platinum.

8. Lil Durk (Only the Family)

Dengan kebangkitan kembali Lil Durk baru-baru ini menjadi bintang, label Only The Family-nya juga menjadi pusat perhatian. Awalnya bagian dari label Coke Boys French Montana, OTF memisahkan diri dan menjadi bagian dari Empire pada waktunya untuk album kompilasi 2018 mereka Only The Family Involved, Vol. 1. Namun terlepas dari kesuksesan label baru-baru ini dengan album terbaru mereka Loyal Bros meraih platinum pada tahun 2021, OTF belum menciptakan bintang di luar Lil Durk setelah King Von dibunuh secara tragis pada November 2020.

9. Playboi Carti (Opium)

Sebagai entri terbaru dalam daftar ini, Opium Playboi Carti dapat dipahami juga yang paling tidak mapan. Sedangkan orang-orang seperti Musik yang BAIK dan Dreamville telah menghasilkan beberapa artis dan proyek terkemuka, Opium masih dalam masa pertumbuhan. Tetap saja, Ken Car$on telah muncul sebagai anak didik Carti yang paling sejati dan para penandatangan lainnya seperti Destroy Lonely dan Capo Ree. Dengan para penandatangan ini, Opium akan melanjutkan mosh-able sound yang dipelopori Carti dengan Whole Lotta Red.

10. Travis Scott (Cactus Jack)

Pada titik ini, akan lebih mudah untuk membuat daftar bisnis yang belum ditetapkan oleh Travis Scott. Mengikuti jejak mentornya Kanye West dengan meluncurkan label rekamannya sendiri, Scott terus membangun daftar Cactus Jack sejak didirikan pada tahun 2017. Yaitu, penyanyi Don Toliver merilis Heaven or Hell dan Life of a DON di Cactus Jack sementara sensasi viral Sheck Wes bergabung setelah singel hitnya “Mo Bamba”. Pada tahun 2019, label mengeluarkan JACKBOYS, EP kolaboratif yang menampilkan bakat mereka.

11. Gucci Mane (1017 Records)

1017 Records Gucci Mane telah mengalami beberapa iterasi selama beberapa tahun terakhir. Pertama, itu adalah rumah dari adegan jebakan yang baru lahir di Atlanta dan di seluruh negeri dengan artis seperti Chief Keef, Waka Flocka Flame, Young Thug dan OJ Da Juiceman dipasangkan dengan keluaran produktif Gucci sendiri di awal tahun 2010-an. Sementara 1017 pernah melihat ke arah Atlanta, Gucci telah mengidentifikasi gelombang baru bakat, merangkul rapper muda Memphis. Karenanya, 1017 mencetak kemenangan besar dengan menandatangani Pooh Shiest dan Big Scarr. Tepatnya, Shiesty Season, album terobosan Pooh Shiesty tahun 2021 dan debut tahun 1017, disertifikasi emas dan memuncak pada nomor 3 di tangga album Billboard.

12. Lil Wayne (Young Money)

Mungkin label yang menentukan di akhir 2000-an/awal 2010-an, Young Money dipelopori oleh trinitas suci Lil Wayne, Nicki Minaj, dan Drake. Dengan tiga artis hip-hop terbesar di pucuk pimpinan, Young Money telah mengeluarkan hampir 20 album platinum selama 15 tahun terakhir; Tha Carter III, Pink Friday, Tha Carter IV, Take Care, Nothing Was the Same, The Pinkprint, If You’re Reading This Its Too Late, Views, Scorpion, Queen, Tha Carter V semuanya terjual lebih dari satu juta eksemplar.

13. Westside Gunn (Griselda)

Sementara Young Money mewakili puncak ketenaran persilangan rap, Griselda adalah rap yang paling murni dan tak tersentuh. Sebagai dua musisi underground yang memulai label rekaman mereka sendiri, Westside Gunn dan Conway the Machine meluncurkan Griselda Records sekitar satu dekade lalu. Selama bertahun-tahun, rekaman Griselda konsisten baik dalam suara maupun materi pelajaran. Tepatnya, Westside Gunn dan rekan.

Menenun adegan-adegan gamblang dari transaksi narkoba dengan momen-momen kemewahan di atas ketukan yang digerakkan oleh sampel yang berdebu. Terlepas dari musik yang relatif tidak dapat diakses, Griselda telah menjadi ibu kota kiri-tengah rap modern. Tepatnya, Benny the Butcher’s Burden of Proof menampilkan penampilan dari Rick Ross, Lil Wayne dan Big Sean. Demikian pula, Westside Gunn bertengkar dengan Tyler Sang Pencipta, Joey Bada$$ dan Wale untuk Berdoa untuk Paris.

14. Eminem (Shady Records)

Selama 23 tahun terakhir, Shady Records telah menjadi rumah bagi rilisan terbesar Eminem seperti The Eminem Show, Encore, Relapse, dan Recovery. Di luar Eminem, Shady Records menandatangani 50 Cent di puncak kekuasaannya pada tahun 2002, tepat pada waktunya untuk menguangkan Get Rich or Die Tryin’, The Massacre dan Curtis di awal/pertengahan 2000-an. Menariknya, 50 Cent meluncurkan G Unit saat dia berada di Shady Records. Dengan demikian, 50 Cent juga bergabung dengan jajaran musisi yang memulai label rekaman mereka sendiri

15. Jay Z (Roc-A-Fella Records)

Sebagai gagasan dari Jay Z dan Dame Dash, Roc-A-Fella Records adalah pembangkit tenaga listrik sejak kelahirannya pada tahun 1995 hingga penutupannya pada tahun 2013. Selama 18 tahun berjalan, Roc-A-Fella Records identik dengan rap East Coast, merilis album dari Jay Z (Reasonable Doubt, The Blueprint, The Black Album, dll.), Cam’ron (Come Home With Me), Beanie Siegel (The Reason). Di luar koridor Acela, Roc-A-Fella Records juga mengontrak produser muda bernama Kanye West saat dia menjadi terkenal. Hasilnya, enam album pertama dan terbaik Kanye semuanya berada di bawah persetujuan Roc-A-Fella.

10 Band Indie Dari Belgia Yang Perlu Anda Dengarkan
Informasi

10 Band Indie Dari Belgia Yang Perlu Anda Dengarkan

10 Band Indie Dari Belgia Yang Perlu Anda DengarkanSaat mempertimbangkan musik Belgia, artis seperti Jacques Brel atau Stromae sering muncul di benak. Meski menjadi contoh yang membanggakan, skena musik independen tanah air kecil saat ini menuntut perhatian serupa.

10 Band Indie Dari Belgia Yang Perlu Anda Dengarkan

u-cover – Itu berkembang pesat di apa yang disebut tahun sembilan puluhan dan 2010-an, menghasilkan rock garasi dengan jiwa, electropop yang melamun di seluruh benua, dan bunglon musik yang memveto kategorisasi. Manjakan telinga Anda dengan sepuluh band indie Belgia berikut ini:

1. Oscar and the Wolf

Pop alternatif gelap Oscar and the Wolf, jiwa modern, dan ketukan tarian elektronik adalah wahyu tahun 2014.Gagasan Max Colombie, itu mengirimkan daya tarik elektro-pop melankolis ke arus utama ketika Entity memulai debutnya beberapa bulan sebelumnya untuk mendapat sambutan hangat dan konser yang terjual habis. Suara rindu Kolombia yang dalam, belum lagi persona panggungnya yang semakin misterius, telah membuat pertunjukan langsung terjun ke lautan elektronik yang halus dan sensual. Muncul di sisi lain terhipnotis dan terpikat selamanya.

Baca Juga : 10 Musisi Ikonik Dari Brussel, Belgia 

2. Balthazar

Dibentuk pada tahun 2004, band rock indie ini terdiri dari lima orang Balthazar yang telah merilis tiga album yaitu Applause (2010), Rats (2012), dan Thin Walls (2015). Selagi dua yang pertama dibuat sendiri, mereka bekerja dengan Ben Hillier (produser Obscure/Depeche Mode) dan Jason Cox (Gorillaz, Massive Attack). Mendengarkan ketiganya secara bergantian, perkembangannya terbukti saat ketukan ritmis dan suara tepuk tangan yang menenangkan menjadi jauh lebih intens dan misterius saat The Mouse berputar, yang berpuncak pada Thin Walls yang dicapai dengan melodi. Balthazar senang menggambarkan pengembaraan jiwa yang aneh dalam lirik mereka, membuat pengalaman ekstra memukau saat mendengarkan kata-kata di tengah suara halus mereka.

3. Hydrogen Sea

Apakah kamu seorang pencipta? Apa kamu baik-baik saja? tanya suara halus Birsen Uçar dalam Beating Heart, single akhir musim panas 2016 yang menggema keras di kalangan indie Belgia dan seterusnya. Jawabannya sangat keras ya. Beating Heart adalah kartu panggil untuk In Dreams, debut penuh oleh pernikahan musik Ucar dan suaminya Pieterjan (atau PJ) Seaux, Hydrogen Sea. Setelah lima lagu EP Court the Dark dibatalkan dan dijual dua tahun lalu, kami sangat senang mendengar apa yang akan dilakukan oleh sepasang burung gagak malam selanjutnya. Dan memang begini, karena kita sekarang memperoleh kemewahan hanya dengan menikmati In Dream s, sebuah karya synthpop dengan daya pikat internasional, nyaris semuanya disusun di bawah kelengangan malam. Mendengarkan dalam kegelapan atau bahkan lebih baik, secara langsung dan disarankan agar efek memabukkan dari bisikan Uçar dan perangkat elektronik berlapis ahli Seaux meresap sepenuhnya.

4. BRNS

Penggemar elektronik eksperimental, suram, dan suara berpasir pasti akan jatuh cinta dengan kuartet Belgia BRNS. Mereka mulai jamming pada tahun 2010, pada tahun 2011 mereka manggung pertama kali dan merilis LP Wounded pada tahun 2012. Dua tahun kemudian, album penuh pertama mereka Patine saat melihat cahaya hari, membawa pendengar dalam perjalanan multi-instrumental yang mengubah suara. Narasi musik yang rumit membuat rekaman mereka terbaca seperti film thriller yang penuh dengan kejutan yang mengejutkan, mengalaminya dari dekat terasa lebih seakan melahirkan bagian dari improvisasi yang menarik tanpa henti.

5. Absynthe Minded

Dengan enam album di belakang mereka dan pemikat seperti Moodswing Baby dan Envoi dalam repertoar mereka, Absynthe Minded mempesona dengan mudah. Memburu ruang untuk dimiliki, protagonis lagu mereka selalu bertanya di mana cinta itu. Pentolan Bert Ostyn dan pasukannya yang penuh perasaan melengkapi rock indie mereka dengan sesekali folk, funk, dan saus melankolis sepanjang 2013 terhenti di Belgia yang sedih dan mencintai musik sementara Ostin mengerjakan proyek solonya No South of the South Pole. Februari ini, grup mengumumkan comeback mereka, dengan tiga anggota baru dan bayi musikal baru bernama Jungle Eyes.

6. Tout Va Bien

Menyusul sampul berbahasa Inggris yang mengejutkan dari Jacques Brel Ne Me Quitte Pas selama kompetisi bakat saluran radio Stubru De Nieuwe Lichting, Tout Va Bien berada di jalan menuju album debut yang banyak sampelnya. Dengan Kepler Star, Jan Wouter Van Gestel membuktikan lagi bahwa dia tidak takut membiarkan kita mengintip jiwa musiknya. Anda akan menemukan vokal yang dalam, elektronik yang indah (pikirkan James Blake, meskipun belakangan ini kurang eksperimental) dan banyak melankolis yang tepat untuk penggemar indie Belgia saat ini.

7. Black Box Revelation

Jan Paternoster dan Dries Van Dijck membuat garage rock Belgia menjadi sesuatu lagi pada tahun 2007 ketika mereka keluar dengan Set Your Head On Fire, debut yang sukses besar membawa hit instan I Think I Like You dan Never Alone atau Always Together. Tur AS dan tempat di barisan Bonnaroo, Rock Werchter, dan Pukkelpop segera menyusul untuk The Black Box Revelation (the sejak saat itu telah ditumpahkan). Mencabik-cabik gitar yang menimbulkan kekacauan selalu menjadi ciri khas suara Antwerpenaars, yang pada waktunya dikurangi dengan melodi yang menghirup smokiness bluesy. Kualitas suara Paternoster yang hampir sarkastik sangat dikagumi selama set live band yang diminyaki dengan baik, begitu juga dengan refrain melodi yang bagus dari album keempat dan terbaru mereka, Highway Cruiser..

8. Bazart

Dalam slipstream Oscar dan terobosan Wolf tahun 2014, Bazart telah berdiri pada tahun 2016 untuk meniup Flemings yang terkejut keluar dari air dengan elektropop merenung sekali lagi, meskipun kali ini liriknya, yang dinyanyikan seluruh tenda di musim panas, dalam bahasa Belanda. Liever snel naar de hel dan traag naar de hemel (agak cepat ke neraka daripada lambat ke surga) pentolan Mathieu Terryn dan yang sudah menjadi penjajah hati banyak anak muda dengan berani dinyatakan di sebuah single breakout Goud, tapi petualangan Bazart berbeda. Lima pemuda dari Ghent dan Antwerp, termasuk pemain ajaib Oliver Symons, telah mengetahui kebangkitan meteorik yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk band Belgia berbahasa Belanda. Menjelang album debut mereka Gema, yang baru dirilis September lalu, mereka telah memainkan festival terbesar di Belgia dan juga memikat Belanda. Anak laki-laki itu tetap diliputi oleh lautan penonton yang datang ke lokasi mereka, menghadiahi satu dan semua dengan penampilan lagu yang menarik seperti Chaos dan Koorstdroom.

9. STUFF.

Sudah lama ada konsensus di antara para ahli bahwa STUFF mempunyai segalanya untuk menjadi besar, baik di rumah ataupun di luar negeri. Band berkepala lima ini telah membawa angin segar ke skena indie Belgia dengan menelusuri genre dengan sangat mudah. Judul bayi musik mereka, Hybrid Love, mengatakan itu semua. Bahkan lebih penuh petualangan daripada debut mereka, album ini beralih ke jazz, funk, soul, hip-hop, dan elektronik dan bunglon yang melampaui genre dari jenis yang paling berani. Drummer jazz Lander Gyselinck secara luas dianggap sebagai bakat untuk ditonton, tetapi jika ada. Dengan gayanya yang liar dan eksperimental, daya tariknya teruji terlalu kecil untuk keberhasilan komersial besar, yang tidak menghentikan penggemar untuk menikmati bulu yang menggemaskan ini yang melakukannya hanya karena kecintaan pada permainan.

10. Girls in Hawaii

Salah satu ekspor musik terbesar Belgia mengalami masa sulit antara album kedua dan ketiga mereka ketika mereka kehilangan drummer mereka Dennis, saudara ipar dan saudara penyanyi Antoine, dalam kecelakaan mobil pada tahun 2010. Band Walloon dengan nama paling keren beralih dari From Here To There (2003) dan Plan Your Escape (2008) yang lebih ceria dan poppy ke keanggunan yang indah yaitu Everest (2013) dan akustik intim dari Hello Strange (2014). Refleksi introspektif tentang kehilangan dan kilasan harapan tentang masa depan sekarang bergantian dalam lagu-lagu kompleks seperti Miss yang langsung menyentuh tenggorokan.

10 Musisi Ikonik Dari Brussel, Belgia
Artis Informasi Musik

10 Musisi Ikonik Dari Brussel, Belgia

10 Musisi Ikonik Dari Brussel, Belgia – Setiap negara memiliki musisinya sendiri dan preferensi gaya musiknya sendiri. Artikel ini saya akan meningkatkan kesadaran Anda untuk musisi terkenal dari Brussel, Belgia di berbagai cabang, yang juga memiliki dampak internasional.

10 Musisi Ikonik Dari Brussel, Belgia

u-cover – Meskipun Brussel terkenal dengan cokelat, Grand Place, dan labirin jalan-jalan kecil, bir, dan Mannenken Pis, kota ini memiliki lebih banyak hal untuk ditawarkan dan tidak terkecuali musiknya. Selama bertahun-tahun, kota ini telah menghasilkan dan masih menghasilkan penyanyi dan musisi luar biasa yang dikenal di seluruh dunia. Berikut musisi ikonik dari Brussel yang harus Anda ketahui:

1. Jacques Brel

Seorang penyanyi, penulis lagu, Jacques Brel saat ini dianggap sebagai master musik modern. Dikenal luas di Belgia dan Prancis dan bernyanyi terutama dalam bahasa Prancis dan kadang-kadang dalam bahasa Belanda, dia juga berkolaborasi dengan nama-nama besar seperti mendiang David Bowie dan Leonard Cohen.

Baca Juga : Festival musik terbaik Belanda Pada Tahun 2022

Banyak dari lagu-lagunya telah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris dan dibawakan oleh musisi papan atas seperti Ray Charles, Frank Sinatra, Nina Simone dan Judy Collins. Tapi pria itu lebih dari seorang penyanyi dan juga membanggakan karir aktingnya, bermain di 10 film, termasuk Far West dan L’Emmerdeur. Meskipun dia meninggal pada tahun 1978, Brel masih menikmati pengaruh abadi dalam budaya dan musik Belgia.

2. Toots Thielemans

Lahir pada tahun 1922, Jean-Baptiste Frédéric Isidor Thielemans alias Toots memulai karirnya sebagai gitaris. Setelah pindah ke Amerika Serikat pada tahun 1952 di mana dia berkolaborasi dengan Miles Davis dan Dinah Washington, dia menambahkan keahliannya pada harmonika juga. Kami berutang padanya Bluesette, karya terobosannya, yang menampilkan permainan gitar dan siulan serempak. Pertama berjudul Bluette, seperti bunga kecil yang umum di Belgia, dia kemudian mengubahnya menjadi Bluesette, karena lagu itu mengingatkan produsernya akan musik blues. Setelah itu, ia berkolaborasi dalam banyak proyek seperti acara TV, termasuk Sesame Street, film Midnight Cowboy, dan serial TV Flemish Baantjer.

3. Le Grand Jojo

Jean Vanobbergen lebih dikenal sebagai Le Grand Jojo (Big Jojo, atau Lange Jojo dalam bahasa Belanda). Penyanyi ini telah memiliki banyak jabatan dalam hidupnya, pertama sebagai artis buku komik dan ilustrator, penjual kotak juke, pegawai penjualan rekaman, dan musisi. Saat bekerja di toko kaset itulah dia menyadari kurangnya variasi musik sehingga dia memulai karir menyanyinya. Terkenal dengan lagu-lagu minumnya, seperti On a soif (Kami haus), La petite bête à bon Dieu (Ladybug), dan E Viva Mexico, Le Grand Jojo adalah lambang belgitude, sebuah konsep yang digunakan untuk mengekspresikan bahasa Belgia identitas dan semangat yang ditandai dengan sikap mencela diri sendiri. Dengan kata lain, c’est du Belge!

4. Plastic Bertrand

Roger Jouret, alias Plastic Bertrand adalah seorang musisi dan penulis lagu Belgia yang terkenal dengan hit terbesarnya yaitu Ça plane pour moi, dirilis pada tahun 1978. Lagu tersebut, yang dikenal secara internasional, telah diadaptasi dalam bahasa Inggris sebagai Jet Boy, Jet Girl. Lagu tersebut ditampilkan dalam film European Vacation, 127 Hours dan Ruby Sparks. Pada tahun 2011, versi Perancis digunakan sebagai judul lagu pembuka untuk Jackass 3.5. Namun kesuksesan ini ternoda oleh masalah hukum seputar lagu tersebut, karena penyanyi tersebut mengakui pada tahun 2010 bahwa dia tidak pernah benar-benar menyanyikan salah satu lagu di empat albumnya, termasuk hit internasionalnya. Memang, seorang ahli menyatakan bahwa Lou Deprijk, produser Bertrand, adalah pengisi suara di balik lagu tersebut. Meski demikian, Plastic Bertrand akan selalu dianggap sebagai ikon industri musik Belgia.

5. Lara Fabian

Lahir Lara Crokaert di Etterbeek, pada 9 Januari dari ayah Flemish dan ibu Sisilia, Lara Fabian adalah artis wanita Belgia terlaris sepanjang masa. Salah satu hit utamanya adalah saat dia mewakili Luksemburg di kontes lagu Eurovision ke-33 dan membawakan Croire (Trust), mendarat di posisi keempat. Dia kemudian pindah ke Montreal dan meraih kesuksesan dengan album Carpe Diem miliknya. Pada tahun 1996, dia dipilih oleh Walt Disney Studios sebagai pengisi suara karakter Esmeralda untuk versi film Perancis Kanada dari The Hunchback of Notre-Dame.

Ketenarannya disegel ketika dia menandatangani kontrak dengan perusahaan rekaman Prancis Polydor dan meluncurkan albumnya Murni, yang menampilkan lagu-lagu hit seperti Tout, Je T’aime dan La Différence. Dalam waktu kurang dari dua minggu, album tersebut memperoleh status platinum di Prancis. Dan sisanya adalah sejarah. Masih tampil hari ini, proyeknya saat ini melibatkan penampilan duet dalam bahasa lain selain bahasa Prancis, seperti Italia, Jerman, Spanyol, Turki, dan Yunani.

6. Vaya Con Dios

Didirikan pada tahun 1986, Vaya Con Dios adalah band yang sebagian besar dikenal dengan gaya musik eklektiknya, memadukan berbagai genre dengan mulus seperti musik gipsi, jazz, dan opera. Awalnya dibentuk oleh vokalis Dani Klein, Dirk Schoufs dan Willy Lambregt, band ini kemudian menjadi lebih dari satu tindakan wanita pada 1990-an sebagai Klein secara bersamaan bertindak sebagai co-produser, penyanyi dan penulis lagu. Seiring waktu, musiknya semakin berkembang dan mengintegrasikan pengaruh Arab dan India seperti yang diilustrasikan dengan cemerlang dalam video musik Don’t Break My Heart. Meskipun berbahasa Prancis, Klein selalu bernyanyi dalam bahasa Inggris, saat dia bercanda mengatakan dia tidak ingin bersaing dengan penulis lagu Prancis terhebat. Sedihnya pada tahun 2014, dia mengucapkan selamat tinggal pada dunia musik dengan tur perpisahan dengan penampilan terakhirnya di Forest National.

7. Ghinzu

Terdiri dari John Descamps, Mika Nagazaki, Greg Remy, Antoine Michel dan Jean Waterlot, Ghinzu adalah band rock asli Belgia. Didirikan pada tahun 1999, band ini merilis album pertama mereka, Jacuzzi Elektronik, pada tahun 2000 hanya tersedia di Belgia tetapi kesuksesan mereka di luar negeri dimulai dengan karya kedua mereka, yang dirilis secara internasional. Pada tahun 2006, mereka bahkan menulis dan merekam soundtrack untuk film tersebut Irina Palm, yang menghasilkan lebih banyak kolaborasi film. Melakukan tur lebih banyak di Eropa pada tahun 2009, band ini berpartisipasi dalam festival musim panas dan konser dengan Placebo dan menjadi artis pembuka untuk Muse pada tahun 2010 di Nijmegen, berlokasi di Belanda. Setelah sukses dengan album ketiga mereka, band ini mengukuhkan posisi terdepan dan dominasi mereka di kancah rock Belgia.

8. Stromae

Daftar ini tidak akan lengkap tanpa Stromae. Berasal dari Laeken, Brussel, maestro muda ini mendapatkan ketenaran internasional dengan single Alors On Danse pada tahun 2009. Menggabungkan hip hop dan musik elektronik, albumnya Racine Carrée menikmati pengakuan internasional. Dia menyatakan bahwa dia sangat dipengaruhi oleh Jacques Brel, rumba Kongo (yang dia dengar saat kecil) dan musik Kuba, yang sangat terasa di berbagai lagu. Lagunya Ta Fête menjadi lagu kebangsaan Tim Nasional Sepak Bola Belgia di Piala Dunia 2014. Pada tahun yang sama, dia memulai debutnya di televisi nasional Amerika dan tampil di Coachella. Lebih dari suara yang bagus, kekuatan Stromae berasal dari tulisannya. Memang, sang seniman bermain dengan permainan kata-kata kreatif dan metafora serta pandangannya tentang masyarakat modern. Setiap pukulan membuat Anda menginginkan lebih dan bertanya-tanya apa langkah selanjutnya.

9. Zap Mama

Selain band dan nama panggung, Zap Mama adalah artis musik Marie Daulne. Dia mendirikan kuintet cappella wanita yang menampilkan lagu-lagu polifonik dan musik Afro-pop, Jazz, dan Nu-Soul. Berasal dari Kongo (Ex-Zaire) dan Belgia, Daulne menyebut dirinya Zap Mama, karena dia terus-menerus beralih antara akar Eropa dan Afrika. Selama bertahun-tahun, musiknya telah berkembang dari ansambel lima suara menjadi vokalis utama dengan banyak pengakuan dan nominasi, album terbarunya, ReCreation dinominasikan untuk penghargaan Outstanding World Music Album oleh NAACP. Banyak kolaborasinya termasuk 1 Giant Leap, Bilal, Questlove, Erykah Badu, Common, Tony Allen dan Sergio Mendes.

10. Maurane

Lahir di Ixelles, Claudine Luypaerts, lebih dikenal sebagai Maurane, adalah musisi ikonik lainnya dari kota Brussels yang indah. Putri seorang direktur Akademi Musik Verviers dan seorang guru piano, Maurane tumbuh di dunia yang dipenuhi musik. Pada tahun 1979, dia ikut serta dalam pertunjukan berdasarkan Brel dan ditemukan oleh penulis lagu Prancis, Pierre Barouh. Dia kemudian merilis beberapa album di bawah labelnya, tetapi baru pada tahun 1985 karirnya melejit, ketika dia mulai bernyanyi di Paris. Pada tahun 1988, dia mendapatkan peran Marie-Jeanne dalam edisi kedua dari musik rock yang terinspirasi, Starmania.

Album eponimnya tahun 1989 menampilkan salah satu hit terbesarnya yaitu Toutes les mamas. Sejak itu, dia telah melakukan berbagai duet dan berkolaborasi dalam banyak proyek amal seperti Sol en Si (Solidarité Enfants Sida) dan Les Enfoirés, kumpulan dari berbagai kepribadian dan penyanyi yang tampil di konser tahunan untuk Restos du Coeur. Album terbarunya, Ouvre (Buka) dikatakan sebagai karyanya yang paling otentik dan menyeluruh, surat terbuka yang tulus dari hatinya untuk kita.

Festival musik terbaik Belanda Pada Tahun 2022
Artis Informasi Label Music

Festival musik terbaik Belanda Pada Tahun 2022

Festival musik terbaik Belanda Pada Tahun 2022 – Dengan banyaknya festival musik yang mencakup setiap genre, tdia Belandatelah berkembang sebagai tempat untuk melihat DJ, artis, atau band favorit Anda bermain secara langsung, atau menemukan bakat baru yang muncul untuk diikuti.

Festival musik terbaik Belanda Pada Tahun 2022

u-cover – Jaringan kereta api yang efisien dapat membawa Anda ke setiap sudut negara dalam beberapa jam, menghadirkan berbagai pilihan acara yang mudah dijangkau. Dari rock di Rotterdam, hingga hip hop di Den Haag, inilah panduan kami untuk festival musik terbaik Belanda.

telah berkembang sebagai tempat untuk melihat DJ, artis, atau band favorit Anda bermain secara langsung, atau menemukan bakat baru yang muncul untuk diikuti. Jaringan kereta api yang efisien dapat membawa Anda ke setiap sudut negara dalam beberapa jam, menghadirkan berbagai pilihan acara yang mudah dijangkau. Dari rock di Rotterdam, hingga hip hop di Den Haag, inilah panduan kami untuk festival musik terbaik Belanda.

Baca Juga :  Festival Musik Top Di Belgia Dan Belanda

Soenda Utrecht, Mei

Kota universitas Utrecht yang semarak adalah rumah alami bagi Soenda, sebuah rumah dan perayaan tekno yang mengisi ruang terbuka berumput Recreatiegebied Ruigenhoekse Polder (area rekreasi Polder) yang diadakan selama musim semi yang nyaman di bulan Mei. Pertunjukan cahaya dan kembang api yang spektakuler menjadi latar malam hari bagi nama-nama besar seperti Jeff Mills, Len Faki, dan John Talabo, serta banyak talenta baru. Pada bulan November, versi dalam ruangan dibangun di atas kesuksesan musim semi.

Parkpop Den Haag, Juni

Den Haag kota yang terkenal dengan politisi dan pengacaranya (dan juga band Golden Earring ) – menjadi tuan rumah salah satu festival musik pop gratis terbesar di Eropa setiap musim panas. Selama beberapa hari di bulan Juni, tamannya yang indah dipenuhi oleh sekitar 200.000 pengunjung, menikmati minuman, musik, dan suasana yang luar biasa. Sejak 1981, Parkpop telah menarik headliner internasional (Jason Donovan, Kim Wilde, Clouseau) sambil tetap menampilkan bakat lokal.

The Flying Dutch Amsterdam/Rotterdam/Eindhoven, Juni

Apa lagi yang akan Anda sebut sebagai acara di mana DJ Belanda top dunia terbang dengan helikopter di antara tiga tempat berbeda? Festival musik elektronik tiga kota ini tersebar di Amsterdam, Rotterdam, dan Eindhoven memanfaatkan kesuksesan nama-nama seperti Martin Garrix, Armin van Buuren, Tiësto, dan Hardwell yang menyebutnya sebagai “konsep luar biasa”. Penonton bersama yang terdiri dari 100.000 penggemar melihat susunan pemain 2018.

Rahasia Tersimpan Terbaik Hilvarenbeek, Juni

Mengapa artis seperti Run the Jewels, Arcade Fire, Radiohead, Arctic Monkeys, The National dan LCD Soundsystem memainkan festival tiga hari ini jauh di selatan Belanda? Mungkin karena penyelenggara selalu mengadakan “Festival yang ingin kami datangi sendiri”. Upaya ekstra di Best Keept Secret di Hilvarenbeek menunjukkan makanan imajinatif dan perkemahan tepi danau yang indah di antara pepohonan di taman Beekse Bergen.

Festival Jazz Laut Utara Rotterdam, Juli

Festival jazz terbesar di Belanda telah menemukan rumah di tengah arsitektur modern Rotterdam yang memukau sejak 1976, tetapi tidak takut untuk berubah seiring waktu. Dengan sekitar 150 pertunjukan di 15 panggung selama tiga hari, ada pertunjukan untuk semua orang: sesuatu yang lama, sesuatu yang baru, sesuatu yang blues (belum lagi hip hop, funk, dan berbagai gaya lainnya). Berita utama dalam beberapa tahun terakhir termasuk Norah Jones, Herbie Hancock dan Jamiroquai.

WishOutdoor Brabant Utara, Juli

Diadakan selama tiga hari selama akhir pekan musim panas, festival dansa ini biasanya terjual habis jauh-jauh hari. Brabant berada di selatan Belanda tetapi masih dalam perjalanan kereta api singkat dari Bandara Schiphol dan acara ini mempertahankan suasana kekeluargaan. Sementara hari Jumat dan Sabtu adalah untuk usia di atas 18 tahun, hari Minggu menyambut anak-anak kecil dengan taman tiup dan suguhan ramah anak. Ini adalah tempat yang bagus untuk memperkenalkan mereka pada hasrat Anda terhadap musik.

Zwarte Cross Lichtenvoorde, Juli

Tambahkan musik dan teater ke acara motocross besar di mana para amatir diterima dan Anda memiliki festival berbayar terbesar di Belanda. Sekarang menyambut sekitar 220.000 pengunjung, dan orang-orang seperti Blondie, The Black Crowes dan Kaiser Chiefs, “Black Cross” adalah pengalaman yang unik dan aneh. Kota kecil Lichtenvoorde dekat dengan perbatasan Jerman tetapi hanya berjarak tiga jam perjalanan kereta api dari Schiphol.

Schollenpop Scheveningen, Agustus

Scheveningen, sebuah kota pantai di luar Den Haag (sekitar satu jam dari Schiphol dengan kereta api) memiliki hamparan pasir yang panjang dengan deretan bar, restoran, dan klub. Suasana pesta pantai berlangsung sepanjang musim panas dan festival terbuka gratis Schollenpop menambah volumenya dengan lagu-lagu seperti The Boxer Rebellion, Killing Joke, dan The Cool Quest.

LowLands Biddinghuizen, Agustus

Festival tiga hari ini menambahkan film, tarian, dan seni pertunjukan lainnya ke daftar musik di banyak genre. Beberapa tahun terakhir telah melihat The Prodigy, Basement Jaxx, Fever Rya, Grace Jones, La Roux, 2 Banyak DJ dan Moderat, jadi nantikan banyak indie dan hip-hop. Biddinghuizen berjarak sekitar satu jam di sebelah timur Amsterdam dan terkenal dengan taman hiburan Walibi Holland , di sebelah situs festival LowLands.

LeGuess Siapa? Utrecht, November

Dengan pusat bar dan klub tepi kanal yang padat, serta perpaduan bangunan bersejarah dengan arsitektur avant-garde, Utrecht adalah tuan rumah yang sempurna untuk “perayaan suara global di seluruh kota” ini. Gereja, bar, aula, dan bahkan ruang industri menjadi tempat festival empat hari yang mencakup “Pameran Rekor Terbesar Di Dunia” dengan musik dari 500 label berbeda.

Festival Musik Top Di Belgia Dan Belanda
Artis Informasi Label Music

Festival Musik Top Di Belgia Dan Belanda

Festival Musik Top Di Belgia Dan Belanda – Belgia dan Belanda mungkin termasuk di antara beberapa negara terkecil di Eropa, tetapi mereka pasti tahu cara mengadakan pesta. Negara ini terkenal dengan musik elektroniknya dengan berbagai festival tahunan yang menampilkan beberapa DJ terbaik dan pendatang baru.

Festival Musik Top Di Belgia Dan Belanda

u-cover – Tapi itu sama seperti pengalaman dan musiknya, dengan wilayah yang telah mempertahankan statusnya yang sah sebagai salah satu tujuan pesta terpanas untuk dikunjungi selama musim festival.

Festival musik Di Belgia dan Belanda yang tidak ingin Anda lewatkan

Dari lineup unik hingga tampilan kreatif, bersiaplah untuk menambahkan acara yang tidak boleh dilewatkan di Belgia dan Belanda ini ke daftar keinginan festival musik Anda.

Baca Juga :  Festival Musik Terbaik Di Belgia Di Tahun 2022

Festival Loveland – Amsterdam

Terletak di dalam Sloterpark yang indah di Amsterdam, Loveland Festival telah menjadi tuan rumah bagi beberapa akhir pekan musik house dan techno yang paling menggetarkan. Festival itu sendiri adalah tentang keragaman dan ekspresi diri, menjanjikan para tamu akhir pekan dengan irama yang brilian, pesta biliar, instalasi seni, dan makanan jalanan yang lezat.

Festival ini menampilkan enam panggung terpisah dengan berbagai aksi, dan sejak ditunda pada tahun 2020, Loveland Festival 2021 diperkirakan akan kembali dengan meriah karena merayakan 25 tahun dalam bisnis tersebut.

Parkpop – Den Haag

Tepat di sepanjang pantai Belanda adalah Den Haag , kota terbesar ketiga di Belanda dan lokasi Festival Parkpop. Festival ini merayakan semua hal pop di dunia musik dan diadakan setiap tahun pada awal Juni. Terbaik dari semuanya? Ini benar-benar entri gratis! Pergilah ke Zuiderpark untuk bersenang-senang seharian, menampilkan barisan seniman lama dan baru yang beragam di tiga panggung besar.

Tanah Misteri – Haarlemmermeer

Mysteryland dianggap sebagai cawan suci festival musik elektronik, setelah mendapatkan gelarnya sebagai festival musik dansa tertua di Belanda. Festival ikonik ini diadakan setiap tahun di Haarlemmermeer tepat di luar Amsterdam di mana Anda akan dikelilingi oleh latar belakang hutan, danau, dan bahkan sinar laser! Yang paling penting, Mysteryland terkenal menjadi tuan rumah beberapa nama terbesar di musik house, techno, dan elektronik di 16 panggungnya.

Ke dalam Hutan – Amersfoort

Bersiaplah untuk festival musik elektronik yang tiada duanya! Dalam festival dua hari di mana dongeng bertemu techno, Into the Woods akan merayakan hari jadinya yang ke-10 pada tahun 2021 dengan kejutan khusus yang diharapkan sepanjang tahun. Festival ini diadakan setiap tahun di Amersfoort, Belanda, terletak di sebelah timur Amsterdam dan hanya berjarak 40 menit naik kereta dari kota. Sempurna jika Anda menginap di salah satu hotel terjangkau kami di Amsterdam .

Tomorrowland – Belgia

Sejak diluncurkan pada tahun 2005, Tomorrowland telah menjadi salah satu festival musik elektronik terbesar yang menarik lebih dari 70.000 penonton. Festival ini diadakan di kota bernama Boom, Belgia. Jadi, jika Anda sedang mencari alasan untuk memesan tiket ke festival Tomorrowland, Anda tidak akan kecewa dengan jajarannya yang mengesankan, produksi panggung yang berkualitas, dan tema yang penuh warna. Mengunjungi Brussel sebelum menuju ke Tomorrowland? Jangan lupa untuk menginap di easyHotel Brussels di jantung pusat kota.

Festival ADE – Amsterdam

Di mana konferensi bertemu dengan festival dansa, festival ADE tahunan Amsterdam adalah keharusan bagi pecinta musik dan pengunjung festival. Menampilkan campuran genre dalam acara pop-up besar, festival ADE memberi penonton pengalaman unik yang menampilkan segalanya mulai dari presentasi eksklusif, malam klub, diskusi panel, dan banyak lagi. Acara tahun ini akan berlangsung pada bulan Oktober dan patut untuk ditonton!

Festival Musik Terbaik Di Belgia Di Tahun 2022
Artis Berita Musik Informasi

Festival Musik Terbaik Di Belgia Di Tahun 2022

Festival Musik Terbaik Di Belgia Di Tahun 2022 – Setiap tahun ketika April tiba, orang Belgia sibuk mendirikan tenda, membangun panggung, dan menyetel gitar.

Festival Musik Terbaik Di Belgia Di Tahun 2022

u-cover – Musim festival musik akan segera dimulai dan Belgia memiliki beberapa yang terbaik dan terbesar di dunia. Baik Anda menyukai musik pop, techno, metal, atau folk, Belgia memiliki festival musik untuk Anda. Di sini kami daftar 10 yang terbaik.

Tomorrowland

Setiap tahun pada akhir Juli, kota Boom di Belgia dibanjiri oleh ratusan ribu penggemar tari dari seluruh dunia yang datang untuk menghadiri festival Tomorrowland . Extravaganza musik dansa tiga hari telah menyaksikan pertunjukan oleh banyak nama besar dalam tari, seperti Tiesto, David Guetta, Avicii dan Armin van Buuren, dengan banyak yang kembali untuk beberapa edisi.

Baca Juga :  15 Festival Musik Terbaik Di Belgia Nikmati Musim Panas Di Eropa!

Untuk merayakan ulang tahun ke 10 festival di 2014 Tomorrowland dijadwalkan untuk dua akhir pekan berturut-turut dan sejak 2016 dua akhir pekan identik pada akhir Juli telah menjadi norma untuk acara tari besar-besaran ini. Jika Anda ingin hadir, sebaiknya perhatikan baik-baik kapan tiket mulai dijual, karena festival biasanya terjual habis dalam hitungan menit.

rock Werchter

Rock Werchter adalah salah satu festival musik musim panas utama di Eropa dan telah ada sejak 1977. Selama bertahun-tahun telah berubah dari acara satu hari menjadi festival berkemah empat hari dengan tiga tahap. Awalnya diadakan di dua lokasi, Torhout dan Werchter, lokasi Torhout dibatalkan pada tahun 1999.

Rock Werchter kebanyakan diadakan pada akhir pekan terakhir bulan Juni atau akhir pekan pertama bulan Juli, yang berarti terkadang bertepatan dengan festival musik Eropa populer lainnya seperti Roskilde atau Glastonbury.

Pada tahun 2002, festival saudara yang disebut TW Classic dibuat oleh penyelenggara Rock Werchter. Ini adalah festival satu hari satu tahap yang diadakan seminggu setelah Rock Werchter, dengan sebagian besar artis veteran seperti Bruce Springsteen, Phil Collins atau Simple Minds.

Masam

Pada edisi pertama Dour , pada tahun 1989, hanya lima band yang memainkan acara satu hari. Saat ini, Dour adalah festival lima hari yang menampung hampir 300 seniman dan menarik lebih dari 150.000 pengunjung setiap tahun.

Terletak dekat dengan perbatasan Prancis, Dour secara tradisional menarik kerumunan yang sangat beragam yang datang dari Prancis dan Belgia yang berbahasa Belanda dan Prancis. Musik yang ditawarkan juga cukup eklektik, dengan genre mulai dari elektro dan reggae hingga hardcore dan hip-hop. Dour selalu diadakan di bulan Juli.

Pukkelpop

Andalan lain pada daftar festival musik musim panas tahunan adalah Pukkelpop , biasanya diadakan pada bulan Agustus. Program ini terkenal karena berbagai macam musik alternatif, mencakup gaya seperti rock, pop, elektronik, dance, hip-hop, punk dan heavy metal. Tindakan terkenal yang telah dilakukan di edisi sebelumnya termasuk Nirvana, Radiohead, Metallica, dan Björk. Kata “pukkel” adalah kata Belanda untuk jerawat.

boneka rumput

Penggemar heavy metal mungkin ingin pergi ke Dessel sekitar akhir pekan terakhir bulan Juni untuk menghadiri Graspop Metal Meeting tahunan . Kembali pada tahun 1986, Graspop dimulai sebagai festival rock dan pop biasa, tetapi ketika jumlah pengunjung turun ke titik terendah sepanjang masa karena banyaknya festival rock yang ditawarkan, penyelenggara memutuskan untuk mencari lebih banyak audiens khusus dan beralih program ini menjadi line-up all-metal pada tahun 1996.

Penjualan tiket langsung melonjak dan saat ini setiap edisi Graspop menarik sekitar 150.000 pengunjung. Banyak band metal besar menjadi headline Graspop beberapa kali dalam karir mereka, dengan nama-nama terkenal seperti Iron Maiden dan Slayer masing-masing telah memainkan festival tersebut sebanyak delapan kali.

Festival Dranouter

Ladang hijau di Flanders Barat membentuk latar belakang yang sempurna untuk suara musik rakyat yang menenangkan di Festival Dranouter . Pada tahun 1975 festival ini dimulai di taman bermain sekolah dasar setempat, dengan delapan band bermain untuk hampir 1.000 pengunjung.

Pada tahun 2018 acara tersebut telah berkembang menjadi festival tiga hari dengan lebih dari seratus band bermain di depan 45.000 orang. Beberapa nama besar yang pernah bermain di Dranouter antara lain The Levellers, Patti Smith, dan Youssou N’Dour.

Pesta Gent

Setiap bulan Juli, Gentse Feesten mengambil alih seluruh pusat kota Ghent selama 10 hari, dengan musik, teater, dan berbagai pertunjukan jalanan lainnya. Menarik sekitar 250.000 pengunjung pada hari rata-rata, Gentse Feesten adalah festival terbesar ketiga di Eropa. Hari terakhir dikenal sebagai ‘de dag van de lege portemonnees’ (hari dompet kosong dalam bahasa Inggris), mengacu pada fakta bahwa banyak orang telah menghabiskan sen terakhir mereka di festival.

Jauh Di Dalam Hutan

Jauh di dalam hutan hutan Ardennes di tenggara Belgia adalah tempat festival Deep In The Woods diadakan setiap bulan September. Bukan festival rock klasik Anda, Deep In The Woods melayani penggemar musik dengan anak-anak dan menawarkan hiburan anak-anak serta layanan penitipan anak di tempat. Untuk orang tua, ada sauna dan kolam renang santai. Tidur tidak dilakukan di tenda, tetapi di rumah liburan kecil dan asrama. Deep In The Woods eksklusif dan kecil, hanya menjual 1.500 tiket untuk setiap edisi, memberikan nuansa pertemuan keluarga ekstra besar.

Belgia Luar Ruangan Ekstrem

Extrema Outdoor dimulai sebagai festival tari luar ruang besar di Belanda dan melintasi perbatasan ke Belgia pada tahun 2009. Extrema Outdoor Belgium atau disingkat XO Festival adalah festival musik elektronik yang diadakan di Houthalen-Helchteren, di timur laut negara itu. Diadakan pada pertengahan Mei setiap tahun, Extrema melayani sekitar 40.000 orang, yang membuatnya menjadi versi yang lebih kecil dari Tomorrowland, meskipun line-up musik umumnya sedikit lebih berani daripada kakak perempuannya.

Ieperfest

Untuk penggemar musik di ujung skala yang lebih ekstrem ada Ieperfest , yang melayani penggemar metalcore, grindcore, dan death metal. Salah satu festival terbesar dari jenisnya di Eropa, Ieperfest menarik sekitar 12.000 penggemar hardcore dan metal setiap bulan Agustus. Acara dimulai pada tahun 1992 dan mencoba untuk menawarkan pengunjung lebih dari sekedar musik dengan menyediakan ruang untuk diskusi tentang isu-isu seperti veganisme dan pertanian perkotaan.

Mereka juga menunjukkan film dokumenter tentang urusan saat ini dan menawarkan kelas yoga pagi. Ieperfest juga merupakan festival yang sangat hijau, menggunakan sebagian besar daur ulang untuk menyajikan makanan dan minuman dan memilah sampah festival.

15 Festival Musik Terbaik Di Belgia Nikmati Musim Panas Di Eropa!
Artis Informasi Label Music

15 Festival Musik Terbaik Di Belgia Nikmati Musim Panas Di Eropa!

15 Festival Musik Terbaik Di Belgia Nikmati Musim Panas Di Eropa! – Di musim semi, setiap tahun, Belgia mulai mempersiapkan musim festival musim panas yang epik . Negara ini agak kecil, tetapi tidak ada kekurangan festival musik di Belgia . Dan tidak akan terlalu sulit untuk menemukan acara luar biasa di suatu tempat di Belgia setiap akhir pekan musim panas .

15 Festival Musik Terbaik Di Belgia Nikmati Musim Panas Di Eropa!

u-cover – Ada banyak artikel di internet di mana Anda dapat menemukan 5 festival musik top Belgia yang sama . Jadi, dengan artikel ini, kami ingin melangkah sedikit lebih jauh dari itu! Mari kita mulai dengan beberapa festival musim panas Belgia terbaik dan terpopuler . Terus gulir untuk menemukan acara yang lebih kecil dan lebih menarik !

1. Tomorrowland

Tomorrowland sejauh ini merupakan festival musik terbesar dan terpopuler di Belgia. Festival ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 2005 dengan sedikit penonton. Selama bertahun-tahun, Tomorrowland telah menjadi salah satu acara musik musim panas terbesar dan terpopuler di dunia .

 Baca Juga :  Album Jazz Terbaik: Album Esensial Yang Perlu Anda Dengar

Anda dapat berharap untuk melihat dan mendengarkan DJ terbaik di dunia, sambil dikelilingi oleh ribuan orang yang berpesta. Jika Anda ingin menikmati pesta di Tomorrowland, Anda harus bergegas! Meskipun festival berlangsung selama 2 akhir pekan di bulan Juli , tiket biasanya terjual habis dalam beberapa jam.

2. Rock Werchter

Rock Werchter adalah salah satu festival musik yang sangat populer di Belgia yang telah ada sejak tahun 1976 . Konsepnya berubah sedikit selama bertahun-tahun dan acara tersebut telah menerima banyak penghargaan sebagai festival terbaik di dunia . Itu hanya untuk menekankan betapa menakjubkannya Rock Werchter sebenarnya J Di festival ini, Anda bisa melihat pertunjukan langsung oleh artis-artis internasional terkenal . Suasananya santai dan bersahabat , meskipun ribuan orang mengunjungi festival setiap tahun. Selama edisi sebelumnya, lebih dari 150 ribu orang mengunjungi Rock Werchter. Aman untuk mengatakan bahwa festival ini adalah salah satu festival musim panas terbesar di Belgia dan bahkan di Eropa!

3. Pukkelpop

Pukkelpop adalah acara musik super populer lainnya di dekat kota Hasselt . Setiap tahun, sejak 1085, festival dan kerumunan pesta bertambah besar . Pukkelpop adalah festival musik kontemporer dan progresif . Ada banyak variasi dalam gaya musik dan Anda dapat menikmati musik live oleh artis internasional.

Selama bertahun-tahun, musisi seperti Radiohead, The Red Hot Chili Peppers, The Prodigy, Eminem, telah tampil di acara tersebut. Pukkelpop sebenarnya adalah pengalaman yang serba bisa dan menarik yang telah berkembang menjadi salah satu acara musik terbaik di Eropa !

4. Couleur Café

Couleur Café adalah festival musik perkotaan yang beragam di dekat kota Brussel . Festival Indie dulunya diadakan di tempat Tour & Taksi, tetapi dalam beberapa tahun terakhir, acara tersebut pindah ke area hijau dekat Atomium . Penampil di acara ini mulai dari artis yang diakui secara internasional , hingga band lokal dan grup musik yang kurang dikenal dari seluruh dunia .

Couleur Café adalah singkatan dari musik dunia dari semua jenis dalam suasana yang sangat santai dan alami . Pada siang hari, kegiatan untuk anak-anak diselenggarakan, yang menjadikan festival ini sebagai festival keluarga yang sesungguhnya . Saat mengunjungi Brussel, Anda mungkin ingin menambahkan satu hari ekstra untuk menjelajahi kota Brussel .

5. Graspop Metal Meeting

Graspop Metal Meeting adalah festival heavy metal terbesar di Belgia dan bahkan mungkin di Eropa. Setiap tahun, acara ini menarik lebih dari 150 ribu penonton, yang berkunjung dari seluruh dunia . Festival ini diadakan di dekat kota kecil bernama Dessel dan Graspop sejauh ini merupakan acara terbesar yang diadakan di desa setiap tahun!

Graspop pertama kali diselenggarakan pada tahun 1986 sebagai acara keluarga. Selama bertahun-tahun, fokus berubah menjadi heavy metal , hardrock , dan extreme metal . Hal ini menyebabkan acara tersebut benar-benar booming secara internasional !

6. Reggae Geel

Festival Gentse Feesten adalah pengalaman yang sangat berbeda dari acara-acara lain dalam daftar ini! Pesta besar-besaran sepenuhnya mengambil alih seluruh kota selama 10 hari penuh . Di atas segalanya, itu terjadi di kota Ghent yang Instagrammable . Pada siang hari, ada aksi jalanan , kegiatan , dan lokakarya , yang tersebar di pusat kota. Di malam hari, Gentse Feesten penuh dengan musik , pertunjukan , pesta , dan cinta ! Selama 10 hari yang menyenangkan ini, selusin acara mini lainnya berlangsung di kota, seperti Festival Komedi Ghent , Polé Polé , Ten Days Off.

7. Dour Festival

Reggae Geel adalah festival yang relatif kecil untuk pecinta reggae . Seperti yang sudah Anda duga, suasananya sangat dingin dan bersahabat . Untuk acara ini, para artis dari seluruh dunia melakukan perjalanan ke Geel untuk memainkan musik bagi pecinta musik dari seluruh dunia! Acara ini benar-benar merupakan pengalaman internasional dan duniawi .

Orang-orang yang mengunjungi Reggae Geel dapat menikmati waktu santai dan menyenangkan di acara tersebut, sambil menikmati musik reggae Indie , serta artis internasional dan terkenal . Acara ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 1979 dan merupakan festival musik reggae pertama yang diselenggarakan di Eropa .

8. Festival Duri

Dour Music Festival merupakan festival musik alternatif yang sudah ada sejak tahun 1988. Festival ini berlangsung selama 5 hari dan memiliki suasana dan mental yang santai. Anda dapat mengharapkan berbagai gaya musik dan artis yang berbeda dari seluruh dunia. Orang-orang yang menghadiri Dour, biasanya kembali tahun depan, karena mereka jatuh cinta dengan suasana di acara keren di Belgia Selatan ini . Dour termasuk dalam daftar festival paling populer di Belgia , memegang posisi ke- 5 !

9. Festival Dranouter

Festival Rakyat Dranouter berlangsung di dekat perbatasan Prancis . Sudah ada sejak 1977 dan Dranouter adalah festival rakyat terbesar di Eropa . Acara ini berlangsung selama 3 hari dan musik live diselenggarakan di 5 panggung yang berbeda . Yang menarik dari festival ini adalah suasana santai dan mentalitas kota kecil.

Anda dapat mengharapkan untuk mendengar beberapa kelompok folk yang lebih kecil , tetapi juga akan ada band musik besar . Dalam beberapa tahun terakhir, penyanyi seperti Bart Peeters, Intergalactic Lovers, Triggerfinger, Passenger, dan banyak lagi telah tampil di Festival Rakyat Dranouter.

10. Deep in the Woods

Deep in the Woods adalah festival musik kecil dan nyaman di bagian Prancis Belgia. Acara berlangsung selama 3 hari , dengan aksi utama pada hari Jumat dan Sabtu. Di atas panggung di festival Deep in the Woods, berton-ton seniman independen menghibur orang banyak di pesta. Saat mengunjungi Deep in the Woods, Anda dapat menikmati acara kecil dengan beberapa ribu orang dan kesempatan untuk mengenal artis dan musik baru.

11. Sunrise Festival

Festival Matahari Terbit memulai liburan musim panas di Belgia, jadi Anda dapat mengharapkan ini menjadi pesta yang meriah! Medan acara adalah kolam renang yang sebenarnya . Jika Anda berencana untuk menghadiri acara ini, jangan lupa untuk membawa pakaian renang Anda!

Sunrise Festival menghadirkan suasana musim panas yang penuh warna dengan pesta EDM besar besaran sepanjang malam. Ada beberapa tahapan berbeda di mana Anda dapat menikmati gaya dan pengaturan musik yang berbeda. Apakah kita mengatakan EDM? Akan ada house music, hardstyle, dan beberapa drum ‘n bass!

12. Extrema Outdoor

Extrema Outdoor adalah salah satu festival paling awal tahun ini. Itu terjadi di bulan Mei. Festival musik elektronik ini diadakan di provinsi Limburg, di Timur Laut negara itu. Festival musik Extrema Outdoor semakin populer setiap tahun dan mudah untuk mengetahui alasannya! Ada pengaturan kaya fantasi ini, yang menyenangkan untuk dijelajahi, tetapi suasana di festival ini luar biasa menyenangkan dan ramah !

13. Fire is Gold

Fire is Gold adalah festival lanjutan dari pembuat festival tari Laundry Day . Laundry Day Music Festival dulu dikenal dengan line-up yang mengesankan dengan DJ Belgia. Ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 1998 dan merupakan salah satu festival musik terakhir di Belgia, karena diadakan pada bulan September setiap tahun.

Fire is Gold yang baru dan lebih baik terjadi pada akhir Agustus. Dengan festival urban ini , fokus musik telah bergeser ke musik hip-hop, rap, dan pop. Fokus festival global cukup luas, karena festival ini tentang musik, mode, olahraga, dan pembicaraan . Anda dapat mengharapkan berbagai toko tato, bengkel grafiti , kontes skate , dan tempat-tempat di mana mode mengatur , selain dari musik!

14. Cactus Festival

Cactus Festival adalah acara 3 hari di dekat kota Bruges di Belgia . Festival ini diadakan di area hijau yang indah di dekat Bruges . Anda dapat mengharapkan banyak kesenangan dan wajah ramah ! Ini semua tentang musik dunia dan pengalaman indah , lokakarya, pertunjukan, dan kegiatan lainnya. Kaktus adalah festival ramah keluarga sepanjang hari, tetapi ada juga pesta dan pertunjukan larut malam.

15. Belgian Pride

The Belgian Pride adalah satu-satunya acara LGBTQ+ yang kami tambahkan ke daftar ini. Tetapi jika Anda tertarik dengan lebih banyak festival lesbian atau acara LGBTQ Pride , kami juga mendapatkan beberapa informasi tentang itu! The Belgian Pride adalah acara kebanggaan utama bagi Belgia, dan diadakan di pusat kota Brussel . Biasanya, selama Belgian Pride, Brussel disulap menjadi satu pesta jalanan besar-besaran di seluruh kota. Pasti acara yang direkomendasikan!

Album Jazz Terbaik: Album Esensial Yang Perlu Anda Dengar
Informasi Label Music Seni

Album Jazz Terbaik: Album Esensial Yang Perlu Anda Dengar

Album Jazz Terbaik: Album Esensial Yang Perlu Anda Dengar – Menyusun daftar album jazz terbaik sepanjang masa adalah tugas yang hampir mustahil. Dengan begitu banyak pilihan gaya dan tidak kekurangan musisi yang telah menyumbangkan beberapa karya inovatif untuk perkembangan jazz dengan cepat menjadi jelas bahwa hanya segelintir artis, atau subgenre, dapat dengan mudah mendominasi daftar.

Album Jazz Terbaik: Album Esensial Yang Perlu Anda Dengar

u-cover – Dengan mengingat hal itu, kami telah mencoba memberikan ruang bagi beragam musisi, gaya dan alasan untuk dimasukkan dalam daftar album jazz terbaik sepanjang masa ini. Mudah-mudahan, ini berarti pilihan kami sama kaya, beragam dan mungkin mengejutkan seperti sejarah jazz itu sendiri. Kami yakin Anda akan memiliki album favorit Anda sendiri. Beri tahu kami di bagian komentar apa yang menurut Anda telah kami lewatkan dan mengapa.

1. Frank Sinatra: Sinatra di Pasir (Reprise)

Sinatra At The Sands direkam pada saat grup pop dan rock berambut panjang dicontohkan oleh The Beatles dan The Beach Boys sedang mengubah wajah musik. 1966 adalah, bagaimanapun, usia album pengubah permainan sepertiRevolverdanPet Sounds, tetapi di Ruang Copa, di hadapan Sinatra, semua itu tampaknya tidak penting. Penonton berada di dunia Frank, di mana musik berayun, lagu-lagunya tak lekang oleh waktu, perhiasannya memesona, dan minuman keras mengalir. Waktu berhenti.

Baca Juga :  5 Artis Francophone Yang Perlu Anda Dengarkan Sekarang

2. Pat Metheny: Bright Side Life (ECM)

Sebagian besar diabaikan dan terjual hampir 1.000 eksemplar pada rilis pada Januari 1976, album jazz debut magus gitar Missouri secara bertahap tumbuh dan kemudian dianggap sebagai mahakarya post-bop. Metheny baru berusia 21 tahun dan mengajar di Berklee School of Music di Boston ketika produser ECM Manfred Eicher, yang telah mendengarnya bermain dengan grup vibraphonist Gary Burton, merekam gitaris muda dengan maven bass fretless Jaco Pastorius dan drummer Bob Moses.

Apa yang dihasilkan adalah penampilan mendebarkan untuk gaya virtuoso Metheny yang jernih dan mengalir yang ditentukan oleh filigree melodi elips, improvisasi cair, dan lirik yang mengalir tanpa hambatan. Selama karir Metheny, dia akan membuat album yang jauh lebih ambisius selain Bright Size Lifemenonjol karena kombinasi kemenangan energi muda dan kepastian yang luar biasa.

3. Metropole Orkest feat. John Scofield: 54 (Emarcy)

Penata musik Amerika pemenang Grammy enam kali Vince Mendoza terkenal karena kolaborasinya dengan artis pop dan rock (Björk, Joni Mitchell) tetapi dia juga melakukan keajaibannya dengan pemain jazz. Memimpin Metropole Orkest Belanda yang luar biasa, pada tahun 2010 Mendoza mengundang gitaris jazz-rock AS Scofield untuk menjadi tamu di 54, yang menampilkan tujuh adaptasi layar lebar dari lagu-lagu dari katalog belakang Scofield serta dua nomor aslinya.

Kontras antara garis gitar Scofield yang tajam dan kasar dan detail pointillistic dari orkestrasi Mendoza menawarkan penjajaran nada dan tekstur yang sangat dramatis. Sorotan set termasuk pembuka simfoni terpendam, “Carlos,” berosilasi antara ketegangan dan resolusi, dan “Out Of The City,” yang memancarkan nuansa ayunan metropolitan. Sebuah pandangan kontemporer yang gemilang tentang band besar, dan salah satu album jazz terbesar sepanjang masa.

4. Art Tatum: Piano Dimulai Disini (Columbia)

Dari Toledo, Ohio, Art Tatum yang mengalami gangguan penglihatan menetapkan standar yang sangat tinggi untuk permainan piano jazz antara tahun 1933, ketika ia membuat rekaman pertamanya, hingga kematiannya pada tahun 1956. Kompilasi tahun 1968, Piano Starts Here , menawarkan potret rahang Tatum yang menarik. teknik menjatuhkan dan memicu kebangkitan minat dalam musik Tatum dua belas tahun setelah kematiannya.

Ini menampilkan empat sisi studio pertamanya termasuk membawakan lagu “Tea For Two” dan “Tiger Rag” yang luar biasa flamboyan ditambah dengan rekaman live yang gemilang yang direkam di LA’s Shrine Auditorium dari tahun 1949. Kejeniusan Tatum membuatnya mengubah materi sumbernya menjadi mini virtuosic concerto, dikemas dengan riam melodi yang memusingkan, akord pengganti yang inventif, dan iringan tangan kiri seperti piston.

5. Christian Scott a Tunde Adjuah: Penundaan Emansipasi (Ropeadope/Stretch Music)

Meskipun sejarah jazz dapat didengar dalam permainan trompetnya mulai dari keberanian Louis Armstrong hingga melankolis introspektif Miles Davis dan keahlian pijar Dizzy Gillespie musisi New Orleans ini telah menciptakan hibrida musik yang unik dan tidak dapat diklasifikasikan.

Dalam dekade terakhir, ia secara konsisten mendorong amplop jazz dengan album-album seperti The Emancipation Procrastination yang bermuatan politis., yang memadukan alt rock, musik Afrika, hip-hop, dan cita rasa ambien untuk menghasilkan suara yang menentang pigeonholing dan yang digambarkan oleh Adjuah ​​sebagai “Musik Peregangan”.

Rilis perdana dalam Centennial Trilogy-nya yang terkenal, album ini menawarkan pengalaman mendengarkan yang imersif yang merupakan pertunjukan menakjubkan dari gaya poliglot peniup klakson; di mana melodi trompetnya yang sedih dan elegan dibingkai oleh perpaduan lanskap suara film dan alur jebakan yang gagap.

6. Michael Brecker: Ziarah (Perhatian)

Pemain saksofon tenor Pennsylvania ini menjadi terkenal saat bermain jazz-funk di tahun 70-an dengan kakaknya Randy di Brecker Brothers, tetapi juga mengukir karir sebagai sideman panggilan pertama untuk artis rock yang berkisar dari John Lennon hingga Steely Dan.

Pilgrimage adalah album solo terakhir Brecker, direkam selama tahun 2006 di perusahaan bintang Pat Metheny, Herbie Hancock, Brad Mehldau, John Patitucci, dan Jack DeJohnette. Meskipun dia sakit parah pada saat itu, permainan Brecker sangat bersemangat dan penuh dengan kekuatan yang menguatkan kehidupan.

Pada saat rekaman dirilis, Brecker telah meninggal dunia tetapi album jazz yang hebat ini berdiri sebagai monumen abadi untuk kejeniusannya. Itu juga memberinya dua penghargaan Grammy anumerta.

7. Cécile McLorin Salvant: Dream & Daggers (Mack Avenue)

Diberkati dengan suara penuh perasaan yang manis, penyanyi Miami yang inovatif ini, lahir dari ibu Prancis dan ayah Haiti, meraih penghargaan Vokal Jazz Terbaik di Grammy 2018 untuk Dreams & Daggers ; sebuah album ganda berisi 34 lagu yang menggairahkan yang kontras dengan pertunjukan langsung yang menangkapnya di tempat Village Vanguard yang ikonik di New York dengan rekaman studio yang menampilkan kuartet gesek.

Ini juga merupakan album penjajaran dengan cara lain; antara lagu-lagu jazz vintage (“Mad About The Boy”) dan nomor-nomor yang baru ditulis sendiri (“Red Alih-alih”), yang dijalin penyanyi menjadi narasi cerita yang koheren yang meneliti perubahan-perubahan cinta dan kehidupan. Dreams & Daggers adalah mahakarya yang mendorong McLorin Salvant ke jajaran penyanyi jazz hebat.

8. Brad Mehldau Trio: Apapun Bisa (Warner)

Bersama dengan bassis Larry Grenadier dan drummer Jorge Rossy, pianis terlatih klasik yang produktif ini memperluas parameter format trio piano dalam mantra sepuluh tahun yang subur antara 1995 dan 2005. Album 2004 ini adalah yang terbaik dari keluaran trio jazz, yang mencerminkan mereka pendekatan gaya dekonstruksi untuk standar jazz dan lagu pop-rock.

Sorotannya berkisar dari “Get Happy” dan “Smile” yang selalu hijau, yang keduanya diubah menjadi angka-angka gelisah yang dibedakan oleh disonansi berduri, dan pembacaan yang merenung dari “Semuanya Di Tempat Yang Tepat” Radiohead. Sepanjang sepuluh lagu set, interaksi antara tiga musisi tampaknya beroperasi pada tingkat tinggi, seperti ESP, mencapai kesatuan pemikiran musik dan tujuan yang mengingatkan trio Bill Evans awal 60-an pada puncaknya.

9. Maria Schneider Orchestra: Data Lords (Bagian Artis)

Melayani magang musiknya dengan arranger legendaris Gil Evans di tahun 70-an, komposer, orkestra, dan konduktor kelahiran Minnesota ini naik menjadi doyenne tak terbantahkan dari jazz kanvas besar dan telah memimpin orkestranya sendiri sejak 1992. Pemenang Grammy tujuh kali, Karya Schneider 2020, Data Lords , bisa dibilang proyeknya yang paling ambisius; sebuah album konsep ganda epik yang mengeksplorasi persimpangan gelisah dunia digital dan alam dan meskipun serangkaian puisi nada indah menawarkan kritik yang fasih terhadap kapitalisme pengawasan dan sisi gelap kemajuan teknologi. Seperti Duke Ellington yang hebat sebelumnya, Schneider menulis banyak musiknya dengan mempertimbangkan musisi band tertentu. Sebuah album tengara dalam jazz band besar kontemporer.

10. Ambrose Akinmusire: Saat Hati Muncul Berkilau (Blue Note)

Pemenang Thelonious Monk Institute’s International Jazz Award 2007 yang prestisius, Akinmusire kelahiran Oakland adalah pemain trompet serba bisa yang mahir secara teknis yang sama nyamannya menghasilkan suara yang berhembus, lembut, low-end saat dia meniup nada tinggi stratosfer.

Meskipun dimasukkannya standar “What’s New” di album 2011 ini, debut Blue Note yang diproduseri Jason Moran, menunjukkan bahwa ia berakar pada tradisi jazz, album tersebut mengungkapkan dia sebagai konseptualis berpikiran maju yang musiknya sangat kontemporer.

Dia juga tidak takut untuk mengartikulasikan masalah sosial-politik; “My Name Is Oscar,” sepotong kata yang diucapkan dengan kuat dengan iringan drum, menyoroti kematian tidak adil seorang pria muda Afrika-Amerika yang dibunuh oleh LAPD pada tahun 2009.

5 Artis Francophone Yang Perlu Anda Dengarkan Sekarang
Artis Informasi Musik

5 Artis Francophone Yang Perlu Anda Dengarkan Sekarang

5 Artis Francophone Yang Perlu Anda Dengarkan Sekarang – Salah satu cara terbaik untuk belajar bahasa baru adalah melalui musik! Ini adalah cara yang bagus untuk lebih mengembangkan keterampilan mendengarkan Anda dan melatih fonetik bahasa melalui nyanyian!

5 Artis Francophone Yang Perlu Anda Dengarkan Sekarang

u-cover – Sebagai siswa saya mengambil kelas fonetik dan salah satu kegiatan paling menyenangkan yang akan kami lakukan di kelas adalah menyanyikan musik Spanyol bersama untuk berlatih menghasilkan suara dalam bahasa Spanyol! Jadi, mengapa tidak mengunduh musik Prancis untuk meningkatkan kemampuan bahasa Anda?

Tanpa urutan tertentu, inilah 5 musisi berbahasa Prancis yang perlu Anda dengarkan:

1.Vendredi Sur Mer

Charline Mignot, lebih dikenal sebagai Vendredi Sur Mer adalah salah satu artis favorit saya! Berasal dari Swiss, ia dikenal karena memproduksi musik pop indie yang menarik! Beberapa hits terbesarnya adalah Permen Karet dan coute Chérie .

Baca Juga :  10 Musisi Ikonik Dari Brussel

Saya mendapat kehormatan melihatnya secara langsung dalam konser saat berkunjung ke Barcelona pada tahun 2020, sebelum pandemi. Suaranya telah digambarkan oleh beberapa orang sebagai gerah dan melankolis. Dia bernyanyi tentang keinginan, cinta, dan kesulitan wanita. Saya telah belajar banyak kata-kata Prancis baru melalui mendengarkan musiknya!

2. Taksi Terapi

Mengetahui bahwa saya ingin meningkatkan keterampilan bahasa Prancis saya, pacar saya merekomendasikan Therapie Taxi kepada saya. Dia tahu saya menyukai musik elektro-pop dan berpikir saya akan menghargai lagu-lagu energik dan optimis dari band ini, dan saya melakukannya! Selain genre elektro-pop utama mereka, mereka suka mencampurkan hip-hop dan rock ke dalam gaya musik mereka. Saya sarankan untuk memeriksa lagu-lagu Candide Crush dan Salope(e) .

3.Claire Laffut

Jika Anda sedang mencari suara halus dan lembut untuk membuai Anda ke dalam trans Prancis tidak perlu mencari lagi! Saat tidak menyanyikan lagu-lagu menawan, kecantikan Belgia Claire Laffut ini juga seorang model dan pelukis! Dia bahkan telah menjadi wajah Chanel untuk kampanye pada tahun 2018! Lagunya yang paling terkenal sejauh ini disebut Vérité , dan izinkan saya mengatakan bahwa video musik lagu tersebut benar-benar sempurna! Bahkan fitur subtitle bahasa Inggris dibangun ke dalam video musik! Ini estetis menyenangkan dari awal sampai akhir!

4.Angèle

Di beberapa titik selama perjalanan bahasa Prancis Anda, Anda pasti akan menemukan Angèle ! Seperti Claire Lafutt, Angèle berasal dari Belgia. Album pertamanya Brol, membuatnya menjadi artis pelarian pada tahun 2018 dan dia tidak berhenti memproduksi hits sejak itu! Salah satu lagu favorit saya olehnya adalah Balance Ton Quo i yang bercerita tentang mencela seksisme dan menganjurkan mendidik orang tentang kesetaraan untuk semua jenis kelamin. Video musik untuk lagu ini mengambil pendekatan humor untuk topik serius ini. Ketika tidak fokus pada karir menyanyinya, Angèle mengambil bagian dalam akting juga.

5.Bleu Toucan

Dingin dan lembut adalah bagaimana saya menggambarkan Bleu Toucan . Léo Beccera & Emmanuel Bonzé adalah duo Paris di belakang Bleu Toucan. Musik mereka terdiri dari campuran elektronik-pop halus yang mudah didengarkan. Saya biasanya beralih ke Bleu Toucan untuk musik latar setiap kali saya keluar dan menjalankan tugas atau bekerja dari r

6. Eddy de Pretto

Musisi Prancis ini memiliki suara yang karismatik dan liriknya dibuat dengan sangat baik sehingga mengingatkan saya pada lirik penyanyi Stromae. Dia bernyanyi dalam bahasa Prancis dan lagu-lagunya sempurna untuk melatih pemahaman bahasa Prancis Anda. Hit besarnya adalah lagu Prancis “Fête de trop” tapi saya lebih suka lagu “Random” atau “Normal”. Baru-baru ini pada tahun 2021, ia merilis album baru “À TOUS LES BÂTARDS”. Di album ini, dia kembali pada keterasingannya ketika dia masih muda, karena dia berbeda dari yang lain. Dia mengajak semua masyarakat yang terpinggirkan untuk bangga pada diri mereka sendiri.

7. Small Cake

Petit Biscuit adalah DJ muda Prancis dari Rouen di Normandia, yang memproduksi musik elektro melodi. Lagu-lagunya cocok untuk bersantai. Sekarang, dia mulai terkenal di seluruh dunia, dia bermain di AS di festival Coachella yang bergengsi pada tahun 2018. Saya menulis artikel tentang Petit Biscuit jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang dia.

8. A good listener

Kolektif ini didirikan pada tahun 2012 oleh tiga orang teman: Nicolas Boisseleau, Arnaud Bonet, dan Pierre Della Monica. Mereka me-remix audio Prancis lama menjadi disko baru yang segar, lagu-lagu elektro. Bagi mereka, semuanya dimulai dengan saluran YouTube dasar.

Mereka merilis, pada 2013, sebuah lagu dengan suara Dominique Strauss-Kahn yang menjelaskan kasus Sofitel. Mereka melanjutkan dengan suara Depardieu, de Gaulle, Cantona, Jacques Chirac, dan Jean Dujardin garis kultus atau wawancara yang mereka campur dengan musik. Mereka mulai membuat wawancara mereka sendiri, mereka membuat satu dengan aktor Prancis Pierre Niney. Saya sangat menikmati lagu ini dari Bon Entendeur:

9. Lomepal

Salah satu rapper Prancis favorit saya. Dia benar-benar menjadi terkenal di Prancis dengan albumnya “FLIP” pada tahun 2017. Satu fakta yang menyenangkan, selain sebagai rapper Prancis dia juga sangat pandai bermain skateboard. Julukannya berasal dari fakta bahwa teman-temannya memanggilnya orang kulit putih (Karena dia memiliki kulit super putih). Penjelasannya adalah: L’Homme pâle (diubah menjadi “Lomepal”, pengucapan yang sama) diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris “Pale man”. Ini salah satu lagu, “ Mômes ” dari album terakhirnya “Jeannie” 2018.

10. Clara Luciani

Salah satu seniman Prancis yang sedang naik daun di Prancis. Dia terkait dengan grup La Femme. Dia bernyanyi di dua lagu mereka, di album Psycho Tropical Berlin, di trek La Femme dan It’s Time to Wake Up (2023). Juga, penyanyi Prancis itu menampilkan di album Cyborg dari rapper Prancis yang luar biasa Nekfeu “Avant tu riais”.

Pada tanggal 6 April 2018, Clara Luciani menerbitkan album pertamanya, “Sainte-Victoire”. Kemudian, pada 11 Januari 2019, ia dinobatkan sebagai “Victoires de la Musique”, dalam kategori Wahyu untuk albumnya “Sainte-Victoire”. Dia memenangkan penghargaan pada 8 Februari 2019, dan dia terkejut dengan memenangkan penghargaan ini .

10 Musisi Ikonik Dari Brussel
Artis Informasi Musik

10 Musisi Ikonik Dari Brussel

10 Musisi Ikonik Dari Brussel – Meskipun Brussel terkenal dengan cokelatnya, Grand Place -nya, dan labirin jalan-jalan kecilnya, birnya, dan untuk Mannenken Pis, ada lebih banyak hal di kota ini, tidak terkecuali musiknya .

10 Musisi Ikonik Dari Brussel

u-cover – Selama bertahun-tahun, kota ini telah menghasilkan dan masih menghasilkan penyanyi  dan musisi luar biasa yang dikenal di seluruh dunia.

1. Jacques Brel

Seorang penyanyi, penulis lagu, Jacques Brel saat ini dianggap sebagai master musik modern. Dikenal luas di Belgia dan Prancis dan bernyanyi terutama dalam bahasa Prancis dan kadang-kadang dalam bahasa Belanda, ia juga berkolaborasi dengan nama-nama besar seperti mendiang David Bowie dan Leonard Cohen.

Baca Juga : Apa Yang Dapat Dipelajari Oleh Perekrut Dari Industri Musik Sesuai Permintaan

Banyak lagunya telah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris dan dibawakan oleh musisi papan atas seperti Ray Charles, Frank Sinatra, Nina Simone dan Judy Collins. Tapi pria itu lebih dari seorang penyanyi dan membanggakan karir aktingnya juga, bermain di 10 film, termasuk Far West dan L’Emmerdeur . Meskipun ia meninggal pada tahun 1978, Brel masih menikmati pengaruh abadi dalam budaya dan musik Belgia.

2. Toots Thielemans

Lahir pada tahun 1922, Jean-Baptiste Frédéric Isidor Thielemans, alias Toots , memulai karirnya sebagai gitaris. Setelah pindah ke Amerika Serikat pada tahun 1952 di mana ia berkolaborasi dengan Miles Davis dan Dinah Washington, ia juga menambahkan keterampilan harmonikanya. Kami berutang padanya Bluesette, karya terobosannya, yang menampilkan permainan gitar dan bersiul serempak.

Pertama berjudul ‘Bluette’, seperti bunga kecil yang umum di Belgia, ia kemudian mengubahnya menjadi Bluesette, karena lagu itu mengingatkan produsernya pada blues. Setelah itu, ia berkolaborasi dalam banyak proyek seperti acara TV, termasuk Sesame Street , film Midnight Cowboy , dan serial TV Flemish Baantjer .

3. Jojo Besar

Jean Vanobbergen lebih dikenal sebagai Le Grand Jojo (Big Jojo, atau Lange Jojo dalam bahasa Belanda). Penyanyi ini telah memakai banyak topi dalam hidupnya, pertama sebagai seniman buku komik dan ilustrator, penjual juke box, petugas penjualan rekaman dan musisi. Saat bekerja di toko kaset, dia menyadari kurangnya variasi musik sehingga dia memulai karir menyanyinya.

Terkenal dengan lagu-lagu minumnya, seperti On a soif (Kami haus), La petite bête bon Dieu (Ladybug), dan E Viva Mexico, Le Grand Jojo adalah lambang dari apa itu belgitude, sebuah konsep yang digunakan untuk mengekspresikan Belgia identitas dan semangat yang ditandai dengan sikap mencela diri sendiri. Dengan kata lain, c’est du Belge !

4. Bertrand plastik

Roger Jouret, alias Plastic Bertrand adalah seorang musisi dan penulis lagu Belgia yang terkenal dengan hit terbesarnya: a plane pour moi, dirilis pada tahun 1978. Lagu tersebut, yang dikenal secara internasional, telah diadaptasi dalam bahasa Inggris sebagai Jet Boy, Jet Girl. Lagu ini ditampilkan dalam film European Vacation , 127 Hours dan Ruby Sparks . Pada tahun 2011, versi Perancis digunakan sebagai judul lagu pembuka untuk Jackass 3.5.

Namun kesuksesan ini dinodai oleh masalah hukum seputar lagu tersebut, karena penyanyi tersebut mengakui pada tahun 2010 bahwa ia tidak pernah benar-benar menyanyikan salah satu lagu dalam empat albumnya, termasuk hit internasionalnya.

Memang, seorang ahli menyatakan bahwa Lou Deprijk, produser Bertrand, yang mengisi suara di balik lagu tersebut. Meskipun demikian, Plastic Bertrand akan selalu dianggap sebagai ikon industri musik Belgia.

5. Lara Fabian

Lahir Lara Crokaert di Etterbeek, pada 9 Januari dari ayah Flemish dan ibu Sisilia, Lara Fabian adalah artis wanita Belgia terlaris sepanjang masa. Salah satu hits utamanya adalah ketika dia mewakili Luksemburg di kontes lagu Eurovision ke-33 dan membawakan Croire (Trust), mendarat di tempat keempat.

Dia kemudian pindah ke Montreal dan meraih kesuksesan dengan album Carpe Diem -nya. Pada tahun 1996, ia dipilih oleh Walt Disney Studios sebagai pengisi suara karakter Esmeralda untuk film The Hunchback of Notre-Dame versi Kanada Prancis .

Ketenarannya disegel ketika dia menandatangani kontrak dengan perusahaan rekaman Prancis Polydor dan meluncurkan albumnya Pure, yang menampilkan lagu-lagu hit seperti Tout, Je T’aime, dan La Différence.

Dalam waktu kurang dari dua minggu, album ini memperoleh status platinum di Prancis. Dan sisanya adalah sejarah. Masih tampil hari ini, proyeknya saat ini melibatkan duet dalam bahasa lain selain Prancis, seperti Italia, Jerman, Spanyol, Turki, dan Yunani.

6. Pergi bersama tuhan

Didirikan pada tahun 1986, Vaya Con Dios adalah band yang sebagian besar dikenal dengan gaya musik eklektiknya, memadukan berbagai genre dengan mulus seperti musik gipsi, jazz, dan opera. Awalnya dibentuk oleh vokalis utama Dani Klein, Dirk Schoufs dan Willy Lambregt, band ini kemudian menjadi lebih dari seorang wanita bertindak pada 1990-an sebagai Klein secara bersamaan bertindak sebagai co-produser, penyanyi dan penulis lagu.

Seiring waktu, musiknya semakin berkembang dan mengintegrasikan pengaruh Arab dan India seperti yang diilustrasikan dengan cemerlang dalam video musik Don’t Break My Heart. Meskipun berbahasa Prancis, Klein selalu bernyanyi dalam bahasa Inggris, sambil bercanda mengatakan bahwa dia tidak ingin bersaing dengan penulis lagu Prancis terhebat. Sayangnya pada tahun 2014, dia mengucapkan selamat tinggal pada dunia musik dengan tur perpisahan dengan penampilan terakhirnya di Forest National.

7. Ghinzu

Terdiri dari John Descamps, Mika Nagazaki, Greg Remy, Antoine Michel dan Jean Waterlot, Ghinzu adalah band rock murni Belgia. Didirikan pada tahun 1999, band ini merilis album pertama mereka, Electronic Jacuzzi , pada tahun 2000 hanya tersedia di Belgia tetapi kesuksesan mereka di luar negeri dimulai dengan karya kedua mereka, yang dirilis secara internasional.

Pada tahun 2006, mereka bahkan menulis dan merekam soundtrack untuk film Irina Palm , yang menghasilkan lebih banyak kolaborasi film. Tur lebih banyak di Eropa pada tahun 2009, band ini berpartisipasi dalam festival musim panas dan konser dengan Placebo dan merupakan pembuka untuk Muse pada tahun 2010 di Nijmegen, yang terletak di Belanda. Setelah sukses dengan album ketiga mereka, band ini mengukuhkan posisi terdepan dan dominasi mereka di kancah rock Belgia.

8. Stromae

Daftar ini tidak akan lengkap tanpa Stromae. Berasal dari Laeken, Brussel, maestro muda ini memperoleh ketenaran internasional dengan singelnya Alors On Danse pada tahun 2009. Menggabungkan musik hip hop dan elektronik, albumnya Racine Carrée mendapat pengakuan internasional.

Dia menyatakan bahwa dia sangat dipengaruhi oleh Jacques Brel, rumba Kongo (yang dia dengar sejak kecil) dan musik Kuba, yang sangat terasa di berbagai lagu. Lagunya Ta Fête menjadi lagu kebangsaan Tim Nasional Sepak Bola Belgia di Piala Dunia 2014.

Pada tahun yang sama, ia memulai debutnya di televisi nasional Amerika dan tampil di Coachella. Lebih dari suara yang bagus, kekuatan Stromae berasal dari tulisannya. Memang, seniman bermain dengan permainan kata-kata kreatif dan metafora dan pandangannya tentang masyarakat modern. Setiap pukulan membuat Anda menginginkan lebih dan bertanya-tanya apa langkah selanjutnya.

9. Zap Mama

Selain sebuah band dan nama panggung, Zap Mama adalah tindakan musik Marie Daulne. Dia mendirikan kuintet acapela wanita yang membawakan lagu-lagu polifonik dan musik Afro-pop, Jazz dan Nu-Soul. Berasal dari Kongo (Ex-Zaire) dan Belgia, Daulne menyebut dirinya Zap Mama, karena ia terus-menerus beralih antara akar Eropa dan Afrika.

Selama bertahun-tahun, musiknya telah berkembang dari ansambel lima suara menjadi vokalis utama dengan banyak pengakuan dan nominasi; album terbarunya, ReCreation dinominasikan untuk penghargaan Outstanding World Music Album oleh NAACP. Berbagai kolaborasinya termasuk 1 Giant Leap, Bilal, Questlove, Erykah Badu, Common, Tony Allen dan Sergio Mendes.

10. Maurani

Lahir di Ixelles, Claudine Luypaerts, lebih dikenal sebagai Maurane, adalah musisi ikonik lainnya dari kota indah Brussel. Putri seorang direktur Akademi Musik Verviers dan seorang guru piano, Maurane tumbuh di dunia yang dipenuhi musik.

Pada tahun 1979, ia mengambil bagian dalam sebuah pertunjukan berdasarkan Brel dan ditemukan oleh penulis lagu Prancis, Pierre Barouh. Dia kemudian merilis beberapa album di bawah labelnya, tetapi baru pada tahun 1985 karirnya lepas landas, ketika dia mulai bernyanyi di Paris. Pada tahun 1988, ia mendapatkan peran Marie-Jeanne dalam edisi kedua musik rock yang terinspirasi, Starmania.

Album eponim 1989 miliknya menampilkan salah satu hit terbesarnya: Toutes les mamas. Sejak itu, ia telah menampilkan berbagai duet dan berkolaborasi dalam banyak proyek amal seperti Sol en Si (Solidarité Enfants Sida) dan Les Enfoirés, kumpulan berbagai kepribadian dan penyanyi yang tampil di konser tahunan untuk Restos du Coeur. Album terbarunya, Ouvre (Open) dikatakan sebagai karyanya yang paling otentik dan menyeluruh, sebuah surat terbuka yang tulus dari hatinya untuk kami.

Apa Yang Dapat Dipelajari Oleh Perekrut Dari Industri Musik Sesuai Permintaan
Artis Informasi Label Music

Apa Yang Dapat Dipelajari Oleh Perekrut Dari Industri Musik Sesuai Permintaan

Apa Yang Dapat Dipelajari Oleh Perekrut Dari Industri Musik Sesuai Permintaan – Pada akhir 90-an dan awal 2000-an, format fisik seperti CD mendominasi industri musik, mencakup lebih dari 99 persen dari semua pendapatan di seluruh dunia. Label Enam Besar Warner, EMI, Sony, BMG, Universal, dan PolyGram mengendalikan hampir semua hak distribusi musik dan meraup semua keuntungan. Namun, pada pertengahan 2000-an, itu adalah dunia yang berbeda. iPod menggantikan Discmans, iTunes menggantikan toko kaset, dan layanan digital mulai menjadi standar industri baru.

Apa Yang Dapat Dipelajari Oleh Perekrut Dari Industri Musik Sesuai Permintaan

u-cover – Ketika Napster meledakkan oligopoli Enam Besar pada tahun 2001, Napster mengambil bagian bawah dari pendapatan toko rekaman dan membuka pasar untuk jenis streaming berdasarkan permintaan yang kita nikmati saat ini. Sementara norma konsumen baru adalah membuat jaringan pada platform streaming seperti Apple Music, Spotify, atau YouTube, keuntungan industri belum pulih.

Meskipun tiga tahun pertumbuhan berturut-turut , pendapatan industri musik pada tahun 2017 hanya 68 persen dari apa yang mereka dapatkan pada tahun 1999. Secara keseluruhan, industri ini meraup $17 miliar tahun lalu, naik 8 persen dari tahun sebelumnya, tetapi angka-angka itu jauh lebih rendah dibandingkan menjadi $25 miliar pada tahun 1999.

Baca Juga : 5 Musisi Belgia Terkenal Di Dunia Yang Harus Kamu Dengarkan

Perilaku campuran dan mencocokkan, berdasarkan daftar putar ini mencerminkan sifat ekonomi digital yang mengalir bebas saat ini lengkap dengan perjuangan untuk mendapatkan keuntungan dari model berlangganan dan hidup dari penjualan iklan yang tidak seberapa. Jadi, bagaimana distributor musik digital independen dapat menavigasi industri yang tidak ramah seperti itu dan tetap menghasilkan keuntungan?

Di dunia di mana bahkan definisi “label rekaman” diperdebatkan, Ingrooves Music Group berjalan di garis antara perusahaan distribusi dan agen pemasaran, penghubung antara artis/label dan pengecer pihak ketiga seperti Spotify atau Apple Music. Perusahaan juga melacak analitik, mengelola hak, dan royalti untuk kliennya.

Selama tahun-tahun awal konflik antara format analog dan digital, Ingrooves Music Group didirikan ketika pengusaha Robb McDaniels melihat peluang bisnis di kancah musik digital yang baru lahir pada tahun 2002: Musik dengan cepat dapat diakses oleh siapa saja yang memiliki koneksi internet, dan band-band baru, DJ, dan artis lain membutuhkan bantuan untuk mempromosikan dan mendistribusikan musik mereka di seluruh web.

Sebagai bagian dari misinya untuk menciptakan “label rekaman digital masa depan”, McDaniels berusaha menjembatani kesenjangan antara artis musik dan pengecer musik, menawarkan platform untuk distribusi musik dan representasi artis yang lebih mudah diakses: Seorang artis atau label mengirimkan lagu kepada Ingrooves atau album, yang kemudian diubah menjadi format yang tepat dan dikirimkan ke iTunes, Spotify, Amazon, dan 600 pengecer digital lainnya.

Saat seseorang membeli atau mengalirkan musik, royalti artis diteruskan ke Ingrooves, yang mengumpulkan mereka dan kemudian mengganti artis. Ingrooves keuntungan dengan mengambil persentase (10%–30%) dari biaya grosir album (Album khas di iTunes dijual seharga $10 dan grosir seharga $7).

Di tengah perlombaan dominasi digital ini, orang tetap menjadi elemen kunci industri musik, dan Ingrooves memahami bahwa pada akhirnya, bukan algoritme, tetapi manusia, yang benar-benar penting. “Itu hanya inti dari SDM, dan tugas kami adalah menjaga klien kami,” kata David Kroes, yang telah memimpin upaya perekrutan Ingrooves untuk tim teknis dan kreatif sejak Januari 2016, menjadi kapten perekrut, manajer perekrutan, dan karyawan melalui industri musik modern.

Dengan kantor di Los Angeles, New York, London, Berlin, Oslo, dan Victoria, BC, Ingrooves saat ini menghasilkan sekitar $150 juta pendapatan tahunan dan memegang dua persen pangsa pasar musik rekaman di AS. Untuk tetap berada di puncak persaingan dalam industri, Ingrooves ditekan untuk mengelola tim global yang sangat sukses. Perekrutan yang buruk dapat merugikan perusahaan, dan dalam industri yang terburu-buru mengikis keuntungan, itu adalah satu kesalahan yang tidak dapat dilakukan Ingrooves.

Ratusan kandidat membanjiri kotak masuk Kroes secara teratur untuk mencoba masuk ke dunia musik. Sayangnya, kenyataan dari mondar-mandir dalam industri yang tidak pasti seperti itu adalah banyak karyawan menjadi usang dan kehabisan tenaga lebih cepat daripada di organisasi lain.

“Industri musik sangat mirip dengan selancar” kata Kroes. “Orang-orang terus datang kembali meskipun itu bukan lingkungan yang paling memaafkan, tetapi kecintaan mereka pada industri inilah yang membuat orang tetap setia.”

Model bisnis Ingrooves jauh dari model bisnis pengecer bata-dan-mortir seperti Tower Records yang terakhir ditutup pada Desember 2006, kurang lebih merupakan nafas terakhir dari industri rekaman Amerika seperti yang kita kenal tetapi sebagai Ingrooves muncul, praktiknya sudah berpikiran maju, mendapatkan pengakuan arus utama sebagai salah satu perusahaan distribusi independen pertama yang bermitra dengan iTunes.

Industri musik, bagaimanapun, adalah binatang yang berubah-ubah. Dalam beberapa tahun, streaming sesuai permintaan akan memicu revolusi format lain yang, hingga hari ini, tidak menunjukkan tanda-tanda melambat.

Angka-angka yang dirilis oleh laporan Global Music Trends 2018 IFPI menunjukkan bahwa streaming menyumbang 38 persen dari total pendapatan musik yang direkam, menjadikannya pendorong laba tunggal terbesar di industri untuk pertama kalinya, dengan 176 juta pengguna layanan streaming berbayar berkontribusi pada pertumbuhan 41 persen. lebih dari tahun lalu.

Dengan uang sungguhan yang dihasilkan dari format baru ini ($5,6 miliar pada tahun 2017) perusahaan seperti Spotify, Apple, Google, dan Amazon semuanya saat ini menawarkan platform streaming berbayar khusus. Selain itu, layanan streaming video seperti YouTube mencakup lebih dari setengah waktu streaming berdasarkan permintaan, menarik 1,3 miliar total pengguna pada tahun 2017, menurut laporan IFPI.

Bagaimana rencana Kroes untuk menjaga Ingrooves di depan perubahan yang akan datang dalam industri sambil mendukung tenaga kerja yang menggerakkan perusahaan distribusi dan pemasaran musik global?

“Di Ingrooves, kami mengalami situasi di mana kami masih remaja untuk waktu yang lama,” katanya. “Kami adalah sebuah startup dan kami tidak pernah benar-benar melampaui mode startup. Setelah saya bergabung dengan tim, kami benar-benar mulai menyadari kesempatan kami untuk menjadi dewasa.”

Mendorong perusahaan ke fase berikutnya bukan tentang mengganti penjaga lama dengan darah segar, ini tentang membangun “budaya orang dewasa” yang dapat beradaptasi dan mampu berpikir sendiri. “Budaya di Ingrooves masih berkembang, dan bakat-bakat baru membawanya masuk,” kata Kroes. “Anda selalu ingin membawa perspektif baru dan menyeimbangkannya dengan pengalaman. Bagi saya, pengalaman adalah guru terbaik.”

Kroes hadir di tengah-tengah restrukturisasi seluruh perusahaan yang membutuhkan pergantian personel yang menantang dan perombakan merek perusahaannya. Dengan pemahaman yang kuat di sisi analitik dan pelaporan lisensi, penerbitan, dan distribusi, Ingrooves menggandakan pemasaran, PR, dan promosi berdampak tinggi, bekerja lebih dekat dengan seniman dan organisasi industri lainnya, untuk “membantu mereka memahami dan mengantisipasi kebutuhan” bahkan sebelum mereka tahu apa yang harus diminta, sebuah paradigma yang dibawa Kroes ke dalam praktik perekrutannya. Kroes memanfaatkan lebih dari satu dekade pengalamannya bekerja di TA, serta latar belakang filosofi yang kuat, untuk membentuk kembali pendekatan organisasi dalam perekrutan.

“Perusahaan media, baik TV, film, atau musik, adalah bisnis yang sangat banyak orang,” katanya. “Banyak talenta bukanlah pembuat kue.” Untuk mempekerjakan peran teknis dan kreatif secara bersamaan, Kroes membutuhkan pendekatan non-tradisional, yang menurutnya dimungkinkan dengan alat seperti SmartRecruiters Talent Acquisition Suite .

“Perekrut yang baik harus mencari cara untuk menemukan bakat yang mungkin tidak dimiliki orang lain, dan SmartRecruiters memungkinkan Anda bereksperimen dengan pendekatan cerdas yang melampaui batas dari apa yang dirancang untuk dilakukan oleh alat ini,” kata Kroes. “Ini memberi Anda lebih banyak wawasan tentang keadaan .”

Sementara memprediksi apa yang akan terjadi selanjutnya dalam industri musik masih jauh dari sains, Kroes yakin bahwa Grup Musik Ingrooves akan terus beradaptasi saat industri merangkul streaming berdasarkan permintaan.

Isu-isu seperti margin keuntungan yang semakin berkurang akan menjadi tantangan, tetapi Ingrooves siap menghadapi tantangan seperti perusahaan yang sekarang tumbuh dewasa, yang, dengan Kroes sebagai pimpinan, akhirnya dapat membuat Kepala SDM-nya mengatakan bahwa perusahaan, tegas, “mengetahui jalan ke depan.”

5 Musisi Belgia Terkenal Di Dunia Yang Harus Kamu Dengarkan
Artis Informasi Musik

5 Musisi Belgia Terkenal Di Dunia Yang Harus Kamu Dengarkan

5 Musisi Belgia Terkenal Di Dunia Yang Harus Kamu Dengarkan – Belgia adalah negara dengan banyak budaya dan bahasa. Tapi musik membuat perbedaan antara negara dan orang menghilang. Inilah lima artis musik Belgia yang harus diketahui. Mengingat ukuran Belgia yang kecil, negara ini telah menghasilkan banyak sekali bakat inovatif akhir-akhir ini.

5 Musisi Belgia Terkenal Di Dunia Yang Harus Kamu Dengarkan

 u-cover – Saat generasi baru musisi Belgia menghiasi cakrawala, inilah pilihan dari Culture Trip dari rapper segar yang berkilau, kolektif jazz yang menarik, dan pakar musik elektronik yang ingin Anda awasi.

1. Danzel

Dia berusia 40 tahun, tetapi beberapa remaja di Belgia masih ingat ” Pump It Up ” miliknya, sebuah hit yang naik ke posisi ke-11 di UK Singles Chart yang bergengsi. Musik Danzel adalah house, techno, dan dance. Antara tahun 2003 dan 2011 ia hampir setiap tahun menerbitkan single baru, dan ” Jump ” (2007)-nya berada di 10 besar hit musik di Australia, Spanyol, Italia, Belgia, dan Jepang.

Baca Juga: Fokus Pasar Musik: Mengukur Industri Musik AS

Dia telah dianugerahi Artist of the Year Price oleh Polish Eska Music Awards (2005) . Faktanya, dia memiliki banyak penggemar di Polandia. Selanjutnya, ia mencoba untuk mewakili negara ini di Eurovision 2006.

2. Fabrizio Cassol

Pemain saksofon ini terkenal karena musiknya untuk tari dan teater, dan juga karena bandnya Aka Moon . Kami memilih Cassol karena instrumennya ditemukan oleh orang Belgia lainnya, Adolphe Sax, pada tahun 1840.

Fabrizio belajar di Liège Conservatory dan dia adalah musisi pertama yang menggunakan aulokrom , saksofon sopran ganda . Pada tahun 1992, ia bergabung dengan bassis Michel Hatzigeorgiou dan drummer Stéphane Galland untuk membuat Aka Moon, grup jazz beranggotakan tiga orang yang juga memainkan musik rock.

3. Pierre Kolp

Kolp lahir di Cologne (Jerman) pada tahun 1969, tetapi kita harus menganggap komposer ini sebagai orang Belgia. Studinya dalam komposisi (Conservatory of Brussels) dan Musicology (Free University of Brussels) semuanya di Belgia.Dia menggubah beberapa musik untuk orkestra. Juga musik kamar untuk alat musik tiup adalah bagian dari repertoarnya.

Tapi salah satu karyanya yang paling indah adalah potongan piano untuk instrumen yang dia mainkan. Pada tahun 1994, Kolp memenangkan Penghargaan Promosi Seni dan Musik Belgia, dan pada tahun 1995 ia dianugerahi dalam Kompetisi Komposer Eropa Muda. Dia adalah salah satu penulis lagu, komposer, dan pendidik musik terbaik di Belgia.

4. Stroma

Paul van Haver (1985) adalah nama asli musisi kelahiran Brussel ini. Dia menciptakan nama senimannya dalam ‘verlan’ , argot Prancis yang mengubah urutan suku kata. Faktanya, dia adalah Maestro pertama dan kemudian mengubahnya menjadi Stromae. Pada tahun 2008 ia bekerja untuk stasiun radio musik NRJ.

Dua tahun kemudian dia dinominasikan Best Dutch and Belgian Act di MTV Europe Music Awards. Terakhir, pada tahun 2011 ia mendapatkan European Border Breakers Award . Dari musik rapnya sampai sekarang, musiknya telah dipengaruhi oleh musisi techno lainnya dan, karena asal ayahnya, musik Kongo. Lagunya Papoutai menjadi nomor 1 di seluruh dunia pada tahun 2013.

5. Lara Fabian

Memiliki kewarganegaraan Kanada dan Belgia, dia adalah penyanyi wanita Belgia terlaris dalam sejarah. Dari crossover klasik hingga akustik, dengan repertoar musik pop-rock utama, dia berada di urutan ke-4 pada Kontes Lagu Eurovision 1988 mewakili Luksemburg. Lagu Croire benar-benar menjadi hit dan awal dari karir yang sangat bagus. Fabian adalah seorang komposer dan penyanyi, dan dia mampu berbicara bahasa Prancis, Inggris, dan bahkan Spanyol. Pada 2017 ia menerbitkan single baru Camouflage .

Fokus Pasar Musik: Mengukur Industri Musik AS
Artis Informasi Musik

Fokus Pasar Musik: Mengukur Industri Musik AS

Fokus Pasar Musik: Mengukur Industri Musik AS – Pasar musik AS bukan hanya pasar terbesar di dunia. Pengaruh AS menyebar jauh melampaui batas negara, mengamankan tempatnya sebagai trendsetter industri musik global. Pada Maret 2019, lebih dari 70% lagu di daftar putar Global Top-50 Spotify direkam oleh artis yang berbasis di AS.

Fokus Pasar Musik: Mengukur Industri Musik AS

u-cover – Tindakan Amerika memimpin industri ini, tetapi, pada saat yang sama, pasar musik Amerika sendiri sering kali kurang dieksplorasi oleh komunitas musik internasional. Sangat mudah untuk menghapusnya sebagai sepenuhnya mengglobal sementara industri ini sebenarnya penuh dengan kejutan dan kebiasaan lokal ketika Anda sampai ke dasarnya.

Mengukur industri musik Amerika

Tidak selalu jelas di mana harus menarik garis ketika mengukur industri musik. Definisi luas akan mencakup tidak hanya pengeluaran aktual pelanggan (untuk tiket konser, langganan streaming, dan sebagainya) dan arus kas lisensi B2B, tetapi juga pendapatan iklan dari radio dan media terkait musik lainnya. Definisi itu akan membuat total pendapatan pasar musik AS mencapai 43 miliar dolar .

Baca Juga :  9 Festival Musik Belgia  Terbaik Tahun 2022 Yang Pasti Kamu Ingin Hadiri

Di bawah pendekatan yang lebih konservatif, bagaimanapun, hanya sebagian kecil dari pendapatan radio yang akan dimasukkan dalam industri musik dalam bentuk pembayaran royalti. Di AS, bagaimanapun, bahkan itu tidak akan terjadi, karena stasiun radio Amerika tidak membayar royalti kinerja kepada artis rekaman, menyatakan bahwa mereka memberikan “publisitas dan promosi gratis kepada artis” .

Oleh karena itu, radio AS hanya memberikan kompensasi kepada pemilik komposisi penulis lagu dan penerbitnya . Jadi, mengadopsi definisi yang lebih tepat, pendapatan industri dapat diperkirakan dengan meringkas arus kas dari bisnis inti berikut:

Industri rekaman:

  • Industri rekaman tumbuh, dan pendapatan naik 16,5% pada tahun 2017, menambahkan hingga $8,8 miliar nilai ritel.
  • Pertumbuhan itu terutama didukung oleh munculnya layanan streaming. Selama periode yang sama, pendapatan streaming naik 43%.
  • Pada tahun 2018, streaming menyumbang 75% dari total pendapatan rekaman .

Industri langsung:

Sementara industri rekaman diukur dengan tepat, tidak ada konsensus mengenai pendapatan dari sektor live. Estimasi menjadi bermasalah karena berbagai alasan, mulai dari rumitnya atribusi pendapatan hingga volume pasar tiket sekunder. Akibatnya, estimasi pendapatan bervariasi antara sumber yang berbeda.

  • Berdasarkan estimasi Citi dan PwC , total pendapatan industri live dapat mencapai sekitar $9,5 miliar.
  • Sekitar 80% dari pendapatan langsung datang langsung dari penjualan tiket, sementara sponsor merek dan merchandise menghasilkan 20% lainnya.

Industri penerbitan:

  • Menurut Penelitian MIDiA , penerbitan menghasilkan $1,8 miliar di AS pada tahun 2017
  • Pendapatan penerbitan keseluruhan meningkat 8% selama tahun 2017.
  • Menurut Citigroup , pertumbuhan ini terutama didorong oleh lonjakan royalti kinerja, terkait dengan peningkatan streaming.

Meringkas arus kas segmen rekaman, siaran langsung, dan penerbitan, total pendapatan industri AS dapat mencapai sekitar $20 miliar.

Streaming adalah Raja

Pasar musik AS tampaknya sangat bergantung pada streaming sebagai media konsumsi musik. Laporan BuzzAngle terbaru menyatakan bahwa itu menyumbang sebanyak 85% dari semua pendapatan rekaman, sementara rata-rata global sekitar 38% . AS telah menyelesaikan transisinya ke paradigma distribusi musik baru : Drake’s Scorpion menempati posisi teratas di chart akhir tahun BuzzAngle dengan 500 ribu penjualan CD vs.

6 miliar streaming berdasarkan permintaan, dan SZN A Boogie Wit Da Hoodie mencapai 1 di Billboard dengan hanya 823 penjualan album . Namun, jangan terburu-buru mengambil kesimpulan. Struktur konsumsi musik tidak sesederhana itu.

Radio di era digital

Ada sebagian besar konsumsi yang tidak tercermin dalam pendapatan industri. Seperti disebutkan sebelumnya, radio terestrial tidak berkontribusi langsung pada pendapatan industri, karena undang-undang AS mengatur bahwa efek promosi dari pemutaran cukup untuk mengkompensasi pemegang hak. Pada saat yang sama, radio tetap menjadi media paling kuat di AS, menjangkau 92% orang Amerika setiap minggu.

Jangkauan ini tidak hanya tinggi tetapi juga stabil angka ~90% tersebut bertahan selama dekade terakhir. Sebagai gambaran, menurut penelitian Nielsen, sepanjang tahun 2017 rata-rata konsumsi mingguan melalui radio sekitar 14 kali lebih besar dibandingkan konsumsi agregat melalui layanan audio streaming.(termasuk semua situs dan aplikasi internet yang dirancang untuk menyediakan konten audio, misalnya Pandora, Spotify, iHeartRadio).

Siaran radio, tentu saja, tidak hanya terbatas pada program musik: berita, acara bincang-bincang, dan konten non-musik lainnya selalu menjadi komponen penting dari pemutaran. Meski begitu, peran radio sebagai saluran konsumsi tidak bisa diremehkan.

Pada dasarnya, itu tetap menjadi media musik utama di AS hingga hari ini. Tapi apa alasan kekuatan radio seperti itu, media yang terkesan ketinggalan zaman di negara dengan tingkat penetrasi streaming tertinggi?

Kekuatan Airplay

Industri radio didukung oleh kekhususan budaya dan sifat pasar yang terlokalisasi. Pertama-tama, AS adalah salah satu industri musik yang paling terfragmentasi secara geografis. Negara terbesar keempat di dunia, membentang di lebih dari 9 juta km2, AS dibangun di atas prinsip-prinsip desentralisasi. Lanskap politik dan legislatif setiap negara bagian berbeda, dan ini merupakan cerminan dari keragaman budaya tingkat yang lebih dalam.

Sampai batas tertentu, setiap bagian Amerika Serikat yang berbeda memiliki latar budaya dan medianya sendiri, dan musik adalah bagian besar darinya. Desentralisasi itu tidak serta merta berhenti di tingkat negara bagian: Nielsen, misalnya, menyoroti tidak kurang dari 210 DMA (Area Pasar Khusus) sebagai wilayah tunggal di mana “penduduk dapat menerima saluran televisi, radio, dan siaran yang sama”.

Fragmentasi seperti itu mempengaruhi industri musik secara signifikan banyak penelitian telah menyoroti variasi preferensi musik di seluruh AS, dari distribusi selera genre secara keseluruhan hingga popularitas artis terpilih .

Dengan kata lain, AS lebih seperti sekelompok pasar gabungan lokal daripada industri homogen. Tentu saja, ada jaringan penyiaran yang menghubungkan ruang media negara, yang merupakan alat penting untuk promosi artis di tingkat nasional.

Siaran pantai-ke-pantai dapat menawarkan jangkauan nasional, dan acara seperti Saturday Night Live terkenal karena mendorong karier musik ke liga berikutnya. Namun, ada alasan bagus mengapa tidak ada musisi country yang pernah keluar dari New York dan di sinilah radio menunjukkan kekuatannya.

Sifat pemutaran yang terlokalisasi memungkinkan stasiun radio untuk terlibat dengan konteks budaya regional, dan itu adalah sesuatu yang tidak dapat ditawarkan oleh streaming global dan terpadu (setidaknya belum). Siaran radio dikuratori, dilokalkan, dan semakin interaktif, dan inilah tepatnya mengapa radio dapat bersaing setara dengan layanan streaming dari semua cakupan.

Sifat yang terlokalisasi itu juga menjadikan data pemutaran radio sebagai sumber wawasan yang sangat besar bagi para profesional musik itulah sebabnya Soundcharts saat ini melacak lebih dari 1.700 stasiun radio di 69 negara di seluruh dunia.

Selain itu, karena penyebaran geografis, kiasan budaya yang dominan dan kurangnya transportasi umum di wilayah tertentu, mobil pribadi tetap menjadi moda transportasi utama di negara ini. Amerika Serikat memiliki salah satu jumlah mobil per kapita terbesar, dengan 271 juta kendaraan beroperasi pada Q4 2017.

Populasi mobil seperti itu juga mendukung radio: lebih dari 70% orang Amerika menyebut radio terestrial dan satelit (SiriusXM dan sejenisnya) sebagai sumber audio dalam mobil terkemuka. Pada saat yang sama, semua layanan streaming utama sekarang menawarkan solusi untuk mendengarkan di dalam kendaraan, dari Apple CarPlay dan Google Android Auto hingga integrasi onboard Spotify dan pemutar suara yang dikabarkan ., menjadikan “Mobil” sebagai medan pertempuran utama dari kebuntuan “radio vs. streaming”.

Masa Depan Radio

Meskipun radio adalah media pertama untuk konsumsi audio, pendapatan gabungan dari stasiun-stasiun AS tetap stagnan selama beberapa tahun terakhir, karena pertumbuhan iklan digital dan penurunan arus kas pemutaran yang lambat menyeimbangkan satu sama lain.

Stabilitas ini diharapkan dari pasar yang matang seperti industri radio, tetapi pada saat yang sama, seperti yang ditunjukkan oleh kebangkrutan iHeart , bahkan beberapa pemain terbesar di pasar berjuang untuk menemukan model keuangan yang stabil.

Tantangan industri radio bukanlah pendapatan atau bahkan konsumsi yang turun, tetapi streaming telah tumbuh dua digit selama bertahun-tahun berturut-turut sekarang. Selain itu, profil usia pemirsa radio hampir berbanding terbalik dengan demografi pengguna streaming: sementara 16-25 tahun adalah sensus streaming teratas, radio tumbuh subur dalam demografi dari 35 tahun ke atas.

Penuaan penonton yang cepat ini sering disebut sebagai ancaman utama industri ini, karena pertanyaan apakah stasiun radio akan mampu melibatkan pendengar yang lebih muda atau tidak tetap terbuka. Dalam hal itu, Jika radio gagal untuk menerima generasi streaming, kita mungkin akan melihat penurunan cepat dalam pendapatan sektor ini di tahun-tahun mendatang.

Konsumsi Radio dan Musik

Untuk saat ini, bagaimanapun, radio mempertahankan posisinya yang menonjol. Berdasarkan studi AudienceNet , yang dilakukan pada bulan Juli 2018, tidak kurang dari 43% dari semua konsumsi musik terjadi melalui radio (termasuk airplay dan aliran digital dari siaran radio), melampaui streaming berdasarkan permintaan dengan 27%.

Layanan radio digital seperti Pandora, yang berada di semacam area abu-abu antara radio dan steaming, menyumbang 12% lainnya. Namun, bahkan jika kami akan menempatkan radio yang dapat disesuaikan di bawah label streaming, bagian agregat konsumsi musik melalui streaming masih akan kurang dari pemutaran radio.

Selain itu, lebih dari 49% orang Amerika menyebut radio sebagai saluran utama untuk penemuan musik. Dalam hal ini, industri AS adalah gabungan dari dunia digital dan fisik: sementara streaming menjadi pusat perhatian dalam hal struktur pendapatan, media tradisional masih tetap relevan seperti sebelumnya, dan penayangan tetap menjadi saluran promosi dan konsumsi pertama. dalam apa yang tampaknya menjadi industri yang sepenuhnya digital.

Namun, masih ada satu titik industri musik AS yang harus dijajaki. Sejak zaman pembajakan dan hingga ledakan streaming, pertunjukan langsung dianggap sebagai aliran pendapatan utama bagi artis mana pun di luar sana, sampai pada titik di mana semua aktivitas lain akan dilihat sebagai cara untuk mempromosikan tiket konser. Namun ada segmen industri live AS yang telah berkembang menjadi saluran promosi besar-besaran tidak hanya di Amerika Serikat tetapi di seluruh dunia festival musik papan atas.

Efek Coachella

Kemungkinannya adalah meskipun Anda tinggal di luar AS dan tidak pernah mengunjungi negara tersebut, Anda masih pernah mendengar tentang Coachella , Lollapalooza , dan South by Southwest . Jika Anda adalah penggemar EDM, Anda mungkin tahu EDC dan ULTRA , dan jika Anda menyukai musik country Anda mungkin merencanakan ziarah ke Festival CMA (walaupun itu masih lama).

Festival terbesar AS telah menjadi merek global, tidak hanya menarik banyak orang internasional ke AS tetapi mengekspor acara itu sendiri ke luar negeri. Festival ULTRA sekarang tersedia untuk penggemar di 28 lokasi di enam benua , dan sepanjang tahun 2019 Anda dapat menyaksikan Lollapalooza di 7 negara berbedadari Brasil ke Prancis dan kembali.

Untuk lebih mengaburkan batas, festival teratas sekarang menjadi acara online besar di atas yang fisik. Meskipun Coachella diketahui menarik lebih dari 500 ribu pengunjung sekaligus, kehadiran lokal hanyalah sebagian dari jangkauan festival.

Kehadiran digital dapat melipatgandakan atau bahkan tiga kali lipat dari total kehadiran: pada tahun 2018, misalnya, Coachella telah menghasilkan lebih dari 41 juta penayangan YouTube, memuncak pada sekitar 458 ribu pemirsa langsung secara bersamaan pada saat penampilan utama Beyonce.

Selain itu, tempat di jajaran festival liga pertama menjanjikan artis lebih dari sekadar peluang untuk menghasilkan uang dan mendapatkan penggemar baru (walaupun kedua faktor itu bisa sangat signifikan).

Memainkan festival besar menempatkan seorang seniman di peta . Ini segera menarik perhatian para promotor, pemrogram festival, dan profesional musik secara keseluruhan dari seluruh dunia itulah sebabnya pertunjukan festival top AS sering dianggap sebagai tonggak sejarah, terutama bagi artis internasional yang sedang naik daun.

Konteks Lokal dari Global Trendsetter

AS masih merupakan produsen utama dari konteks musik global. Hip-hop telah dimulai di New York pada tahun 70-an dan lagu rock’n’roll pertama direkam di Memphis pada awal tahun 50-an. Blues, Jazz, apa saja sebagian besar genre yang menguasai budaya populer sejak awal abad ke-20 berasal dari AS. Hal ini terkadang menyulitkan orang luar untuk menilai lanskap musik negara tersebut.

Kita semua tahu genre lokal yang tersebar di seluruh dunia: Prancis memiliki Variété Française, Korea memiliki K-pop dan sebagainya. Namun, ketika datang ke AS kita sering berpikir di sepanjang baris “semua genre internasional adalah Amerika, jadi semua genre Amerika adalah internasional”, sementara ada bagian penting dari konteks AS yang tidak menyeberangi lautan.

Negara negara

Musik country adalah ilustrasi yang sempurna untuk itu. Genre ini hampir tidak ada di luar Amerika Utara, dengan beberapa pengecualian aneh seperti pasar Cina , di mana, menurut IFPI , negara adalah genre paling populer ke-4.

Pada saat yang sama, itu sangat populer di AS: seperti yang dilaporkan oleh BuzzAngle , negara adalah genre musik paling populer ke-6 di Amerika Serikat, yang bertanggung jawab atas 8,7% dari total penjualan musik. Namun, ada alasan untuk percaya bahwa popularitas genre menyebar jauh melampaui lingkup itu.

Laporan BuzzAngle yang sama menempatkan hip-hop di puncak tangga lagu genre. Namun, sejalan dengan studi Deezer , yang dilakukan pada Mei 2018, musik country sebenarnya lebih populer daripada hip-hop, dengan 49,9% responden terlibat dengan genre tersebut, vs 37,5% dari hip-hop. Ketidakkonsistenan antara sumber terlihat jelas, tetapi apa alasannya?

Saat melihat metrik, selalu berguna untuk mengingat apa yang sebenarnya diwakilinya. Laporan BuzzAngle mengukur pendapatan rekaman dan memang, hip-hop adalah genre terlaris tertinggi dalam hal penjualan musik. Namun, seperti yang telah kami sebutkan, bagian konsumsi yang signifikan di Amerika Serikat tidak berarti mencatat pendapatan.

Bagan BuzzAngle tidak memperhitungkan pemutaran, sementara musik country memainkan peran besar dalam lanskap radio menurut Nielsen, ini adalah format radio 1 di AS, menyumbang 13,2% dari total mendengarkan radio .

Sekali lagi, tayangan tersebut menampilkan lapisan pasar AS, yang mungkin tidak terlihat pada pandangan pertama. Sifat desentralisasi AS memungkinkan beberapa konteks musik untuk hidup berdampingan dan berkembang secara paralel. Artis hip-hop yang berpusat pada internet mungkin dapat tumbuh ke puncak tangga lagu Billboard tanpa adanya pemutaran dan dukungan dari label rekaman, tetapi itu tidak berarti bahwa radio tidak penting lagi.

Kunci untuk memahami pasar ​​dan posisi Anda di dalamnya adalah dalam menilai gambaran lengkap: melampaui struktur pendapatan rekaman utama dan menjelajahi lanskap musik di semua saluran dan wilayah konsumsi.

Dan tidak ada alat yang memberi Anda pandangan 360° tentang karier artis seperti yang dilakukan Soundcharts . Platform kami melacak pemutaran radio di 69 negara di seluruh dunia (termasuk 400+ stasiun radio utama AS), konsumsi streaming dan daftar putar, audiens media sosial, sebutan pers online, dan ribuan grafik digital untuk memberi Anda laporan artis yang lengkap dan otomatis karir untuk artis 2M+ mana pun di basis data kami.

9 Festival Musik Belgia Terbaik Tahun 2022 Yang Pasti Kamu Ingin Hadiri
Informasi Musik

9 Festival Musik Belgia Terbaik Tahun 2022 Yang Pasti Kamu Ingin Hadiri

9 Festival Musik Belgia  Terbaik Tahun 2022 Yang Pasti Kamu Ingin Hadiri – Para pecinta musik dimanjakan dengan berbagai pilihan festival musik Belgia di tahun 2022. Festival kelas atas yang unik ini disambut baik dengan berbagai jenis antusiasme oleh orang-orang di seluruh dunia.Musik secara serius memiliki kekuatan untuk menyatukan kita dan festival musik Belgia membuktikannya dengan baik.

9 Festival Musik Balgia  Terbaik Tahun 2022 Yang Pasti Kamu Ingin Hadiri

u-cover – Dari acara-acara yang terkenal secara global seperti Boomtown, Sziget Festival dan Bout du Monde Festival, ada berbagai pilihan lain bagi Anda untuk menjadi liar dalam getaran yang baik. Berkemah di bawah bintang-bintang adalah hal yang menyenangkan untuk dilakukan yang tidak ingin dilewatkan oleh siapa pun.

1. Creamfields

Creamfields adalah salah satu seri festival musik dansa. Didirikan dan diorganisir oleh promotor klub Inggris, Cream. Festival yang dimulai sebagai festival satu hari kini menjadi acara empat hari dengan pilihan berkemah. Salah satu festival dansa paling bergengsi di planet ini memiliki semua yang Anda bisa minta terlepas dari rasa musik elektronik apa pun yang Anda sukai.

2. Festival Membaca & Leeds

Salah satu festival musik terbaik di Belgia, Reading and Leeds Festival berlangsung pada akhir pekan hari libur bank Agustus. Jangan lewatkan festival menarik yang merupakan salah satu sorotan utama musim panas ini.

Baca Juga :  10 Festival Musik  Di Belgia , 2022 Yang Tidak  Ingin  Anda Lewatkan 

3. Boomtown

Boomtown adalah salah satu festival musik terbesar dan luar biasa di Inggris yang diadakan selama akhir pekan kedua bulan Agustus. Festival lima hari ini memungkinkan Anda mengalami rangkaian musik yang beragam dengan konsep teater yang menakjubkan dan dunia musik yang sama sekali berbeda yang ada di dalam kota yang semarak. Festival ini mengikuti alur cerita yang berkembang setiap tahun dan mendorong masyarakat untuk menjelajahi semua kota yang ditawarkan, bahkan menjadi bagian dari cerita itu sendiri.

4. Festival Sziget

Sziget adalah salah satu festival musik Belgia terbaik di tahun 2022. Jangan lewatkan program paling berwarna di pulau kebebasan. Ini adalah salah satu festival yang tidak akan pernah menghabiskan satu sen pun untuk pemasaran karena terjual secepat itu setiap tahun. Festival Sziget memberikan pengalaman festival-liburan yang lengkap dengan konser langsung yang luar biasa, pesta tanpa henti, komunitas internasional, dan semua atraksi terkenal lainnya yang ditawarkan kota ini.

5. Pukkelpop

Sebuah festival musik multi-genre besar telah menghibur pengunjung festival sejak tahun 1985. Ini adalah favorit mutlak dari semua penggemar musik indie. Festival musik terbesar kedua di Belgia setelah Rock Werchter, dikenal luas dengan musik alternatifnya, mencakup gaya seperti elektronik, tari, rock, pop, hip-hop, heavy metal dan punk. Festival ini juga mencakup banyak permainan, aktivitas, restoran, dan lainnya yang tersebar di seluruh situs besarnya.

6. Festival Bout du Monde

Salah satu festival musik Belgia yang menakjubkan, Bout du Monde menarik banyak orang setiap bulan Agustus. Dengan lokasi yang fantastis dan musik yang bagus, festival musik ini wajib dikunjungi bagi semua pecinta musik di luar sana. Ini adalah salah satu festival musik dunia paling sukses di Prancis dan lokasinya memungkinkan pemandangan garis pantai Breton yang menakjubkan.

7. Festival yang Tak Terungkap

Untold festival adalah salah satu festival musik musim panas terbaik di Belgia dan pemenang European Festival Awards 2015. Tahun lalu, festival empat hari yang epik ini merayakan hari jadinya yang ke-5 dengan headliner David Guetta, Timmy Trumpet, Martin Garrix, Oscar And The Wolf, Bastille, Dimitri Vegas dan Like Mike. Ini adalah festival musik elektronik tahunan terbesar.

8. Festival Dimensi

Dimensions festival memberi pengunjung empat hari soulful house dan drum ‘n’ bass. Ini adalah salah satu festival musik elektronik terkenal di Belgia yang menyatukan semua pecinta musik dari seluruh dunia. Diatur dalam pengaturan festival yang paling unik, ini memungkinkan Anda untuk menjelajahi banyak hal dengan pesta pantai, perahu, hutan, dan amfiteater.

9. Festival Pandangan

Festival Outlook adalah festival musik bass top Kroasia. Musim panas ini akan menjadi waktu terakhir bagi Anda untuk menikmati siang dan malam semua hal bazz di festival ini di benteng di Kroasia karena Outlook akan bergerak pada tahun 2020. Harapkan banyak kesenangan dengan pesta perahu, pesta pantai, dan menampilkan bintang tarian bawah tanah , hip hop, drum ‘n’ bass, kotoran dan garasi di sepuluh tahap.

Festival musik Belgia yang semarak benar-benar merupakan lambang dari suasana meriah dan alasan mengapa turis datang dalam jumlah besar. Ketika Anda meninggalkan kota, sedikit festival pasti akan ada di dalam diri Anda.

Pesan perjalanan Anda ke Belgia dari Traveltriangle dan berpartisipasi dalam kegilaan festival yang menakjubkan ini. Saksikan kota yang belum pernah ada sebelumnya dan ciptakan kenangan indah bersama orang yang Anda cintai.

10 Festival Musik  Di Belgia , 2022 Yang Tidak  Ingin  Anda Lewatkan 
Informasi Label Music Musik

10 Festival Musik  Di Belgia , 2022 Yang Tidak  Ingin  Anda Lewatkan 

10 Festival Musik  Di Belgia , 2022 Yang Tidak  Ingin  Anda Lewatkan – Belgia adalah negeri festival musik. Dari musim semi hingga akhir musim panas, Anda dapat menghadiri festival musik setiap akhir pekan dan bahkan lebih dari satu di bulan Juli dan Agustus. Flanders khususnya adalah festival yang sedikit gila, bahkan kota-kota terkecil pun menyelenggarakan festival mereka sendiri.

10 Festival Musik  Di Belgia , 2022 Yang Tidak  Ingin  Anda Lewatkan

u-cover – Beberapa festival musik di Belgia ini telah ada selama bertahun-tahun dan sekarang menjadi lembaga musik yang tepat. Saya telah mengumpulkan daftar untuk Anda dengan beberapa nama terbesar dan beberapa festival Belgia yang akan datang.

Ada festival musik rock, pop, dunia, elektronik di Belgia dan banyak lagi, jadi Anda pasti akan menemukan festival yang sesuai dengan selera Anda. Tidak ada alasan. Musim panas di Belgia berarti festival, dan festival berarti kesenangan!

1. DENGARKAN! FESTIVAL 2022

Mendengarkan! Festival 2022 adalah festival musik Brussel yang tidak boleh Anda lewatkan jika Anda menyukai musik elektronik dan suasana pesta di tengahnya. Mendengarkan! Festival adalah perayaan musik elektronik dan dansa di seluruh Brussel, menyatukan beberapa seniman paling berbakat dari Belgia dan luar negeri. Lebih dari 15.000 orang menghadiri acara ini pada tahun 2019.

Baca Juga : 15 Festival  Musik Terbaik Di Belgia Untuk  Dinikamati  Sebelum  Anda Mati 

Perlu diingat tidak ada berkemah karena ini adalah festival kota. Tapi kabar baiknya adalah pada tahun 2022, Dengar! Festival telah bermitra dengan Motel One Brussel. Untuk melihat semua detailnya, lihat halaman FAQ festival . 2022 Dengarkan! Barisan festival meliputi Sinyal Malam, Le Bureau Electronique, Not Your Techno.

2. EKSTREM LUAR RUANGAN BELGIA 2022

Extrema Outdoor Belgium kembali pada tahun 2022 dengan setlist yang tidak nyata untuk tetap menjadi salah satu perwakilan terbaik dari festival EDM Belgia. Extrema Outdoor Belgium adalah festival rumah dan techno di Belgia. Tapi itu juga jauh lebih dari itu. Visual memainkan peran besar dalam pengalaman Extrema Outdoor, dengan tahapan yang mengesankan dan tema menyeluruh yang berbeda setiap tahun.

Festival musik house dan techno ini mencoba untuk beroperasi dengan cara yang bertanggung jawab secara ekologis dan memberikan banyak perhatian pada keseluruhan pengalaman festival, dengan pilihan berkemah yang berbeda dan stan makanan yang lezat. Pada 2019, lebih dari 53.000 orang mengunjungi festival tersebut.

3. PERTEMUAN LOGAM GRASPOP 2022

Festival Graspop Metal Meeting merayakan edisi ke-25 pada tahun 2022 dengan empat hari starpower logam murni untuk menjadikannya akhir pekan yang tak terlupakan.Seperti namanya, festival ini adalah tentang metal, rock, dan punk. Ini adalah salah satu festival paling buruk di Belgia.

Pada tahun 2019 festival menerima lebih dari 80.000 pengunjung yang datang ke rock. Graspop 2022 menampilkan lebih dari 110 band luar biasa, termasuk Iron Maiden, Faith No More, Deftones, Korn, Judas Priest, The Dropkick Murphys, Megadeath, Mastodon, dan banyak lagi!

4. GENK DI PANGGUNG 2022

Genk on Stage adalah musik pop di kota Genk dengan banyak artis Belgia, tetapi juga beberapa nama internasional. Pada tahun 2019, lebih dari 28.000 orang menghadiri Genk on Stage tahun lalu.Jajaran Genk on Stage 2022 termasuk School is Cool, Yung Mavu, The Starlings, dan De Mens.

5. COULEUR CAFÉ 2022

Couleur Café 2022 menghadirkan kembali seniman paling menarik di lanskap musik dunia di bawah Atomium yang ikonik di Brussels.Couleur Café adalah festival musik Brussel tepat di bawah Atomium yang terkenal.

Ini adalah tempat untuk musik dunia, reggae, hip-hop, dubstep dan banyak lagi. Dengan enam panggung, Anda akan kesulitan menentukan aksi mana yang akan dilihat, dan kemudian ada juga aksi sampingan kecil yang muncul di area festival.

Untuk yang lapar, saya sangat merekomendasikan pasar makanan dunia. Pada tahun 2019, lebih dari 40.000 orang menghadiri festival Couleur Café. Ini adalah salah satu festival paling populer di Brussel. The Couleur Cafe line up 2022 termasuk Youssou N’Dour, Dub Inc, Shaggy, Tarrus Riley, dan Mr Eazy.

6. FESTIVAL MUSIK EROPA MUDDY ROOTS 2022

Muddy Roots Europe Music Festival merayakan edisi ke-10 dengan acara yang intim namun penuh perasaan. Muddy Roots Music Festival berasal dari tahun 2010 di Amerika Serikat dan diperluas ke Eropa pada tahun 2012. Menampilkan banyak genre musik dari country dan bluegrass hingga rock and roll, festival populer ini adalah pilihan tepat bagi pecinta musik di mana pun.

Pada tahun 2019, acara tiga hari yang luar biasa ini menampilkan 22 band dan dihadiri oleh lebih dari 1300 tamu yang berbahagia. Babak pertama untuk Festival Musik Muddy Roots 2022 telah diumumkan. Artis pertama yang bergabung dengan pesta adalah Dimiliki oleh Paul James dan Phat Bass Mountain Boys. Aksi lainnya akan segera diumumkan.

FESTIVAL MUSIK BELGIA PADA JULI 2022

7. KOTA SURGA 2022

Paradise City adalah festival musik elektronik hijau di Belgia yang berfokus pada inovasi dan ekologi melalui musik. Jangan berharap tempat yang agak hippie. Harapkan makanan lezat yang dibuat dengan produk lokal, musik elektronik terbaik, tempat berkemah hijau, dan suasana santai.

Paradise City adalah festival baru dan agak kecil, tetapi tumbuh lebih besar setiap tahun. Pada tahun 2019, lebih dari 35.000 orang menghadiri acara tersebut. Line-up 2022 lengkap telah diumumkan, dan tidak ada yang lebih baik dari ini artis termasuk Sofia Kourtesis, Axel Boman, Fatima Yamaha, TSHA, dan DJ Tennis.

8. ROCK WERCHTER 2022

Rock Werchter adalah salah satu festival musik pop dan rock terbesar di Belgia. Itu selalu terjual habis dengan sangat cepat dan merupakan lembaga nyata di lanskap festival Belgia, dengan empat tahap. Pada bulan Maret 2017, Rock Werchter memenangkan ILMC Arthur Award untuk “Festival Terbaik” untuk keenam kalinya.

Dan pada tahun 2019, festival yang terjual habis menerima lebih dari 100.000 orang. Lineup Rock Werchter 2022 termasuk artis seperti The Killers, Pearl Jam, Red Hot Chili Peppers, Royal Blood, dan Pixies.

9. GENT JAZZ FESTIVAL 2022

Festival musik Belgia tidak lengkap tanpa perayaan jazz. Gent Jazz Festival menghadirkan aksi jazz mainstream dan jazz yang lebih avant-garde dan fusion. Setiap tahun Anda dapat menemukan beberapa nama jazz terbesar di dunia di sini, serta aksi yang akan datang, baik Belgia maupun internasional. Pada 2019, lebih dari 34.000 orang mengunjungi festival musik Ghent ini. Jajaran Gent Jazz 2022 termasuk nama-nama seperti Van Morrison, Sting, dan Melody Gardot.

10. LES ARDENTES 2022

Les Ardentes berlangsung di pusat kota Liège dan menggabungkan panggung utama terbuka dengan panggung dansa luar ruangan yang lebih kecil dan dua aula pertunjukan di dalam. Line-up sangat beragam, dengan hip-hop, dance, rock dan banyak lagi. Pada tahun 2019, festival musik Belgia ini menyambut tidak kurang dari 70.000 pengunjung. Barisan Les Ardentes 2022 termasuk artis seperti A$AP Rocky, Tyler, The Creator, dan Megan Thee Stallion.

15 Festival  Musik Terbaik Di Belgia Untuk  Dinikamati  Sebelum  Anda Mati 
Informasi Musik Seni

15 Festival  Musik Terbaik Di Belgia Untuk  Dinikamati  Sebelum  Anda Mati 

15 Festival  Musik Terbaik Di Belgia Untuk  Dinikamati  Sebelum  Anda Mati  – Mencari festival musik terbaik di Belgia pada 2021-2022!? Nah, Anda berada di tempat yang tepat, karena saya telah menyusun panduan luar biasa ini untuk acara-acara mendatang terbesar dan terbaik di negara ini!

15 Festival  Musik Terbaik Di Belgia Untuk  Dinikamati  Sebelum  Anda Mati 

u-coverBelgia baik dan benar-benar ada di peta dunia karena banyak alasan yang luar biasa, dan untuk negara yang begitu kecil (30.000 kilometer persegi), banyaknya festival musik Belgia cukup mencengangkan! Sebagai perbandingan, Australia berukuran lebih dari 250 kali ukuran destinasi kecil di Eropa Barat ini.

Baca Juga : 10 Festival Musik Teratas di Belgia 2022

Semua kota besar di Belgia (dan di mana-mana di antaranya) memiliki berbagai festival, dan jika Anda berada di sini kapan saja dari bulan Juni hingga September, pertimbangkan jadwal Anda sampai penuh! Dari Brussel hingga Antwerpen, Brugge hingga Ghent, festival musik di Belgia tidak ada habisnya.

1. Tomorrowland

“Saat Martin Garrixx memainkan set penutup di Mainstage pada Minggu malam, saya menyaksikan dengan takjub lingkungan rave saya yang gila. Itu adalah bentuk terbaik dari kelebihan sensorik lengkap dengan dentuman bass, mesin asap, pita warna-warni, laser yang hidup, lampu yang kuat, kembang api astronomi, dan lautan orang yang mengibarkan bendera dari hampir setiap negara di planet bumi.

“Tomorrowland adalah festival musik dansa terbesar di dunia, menghadirkan jajaran DJ papan atas dari seluruh spektrum musik dansa ke Boom di Belgia setiap musim panas. Itu berarti apakah Anda menyukai EDM, house, techno, hardstyle, atau semua hal di atas, Anda hanya akan dikelilingi oleh yang terbaik. Masukkan desain panggung, produksi, dan kejutan uniknya yang luar biasa, dan mudah untuk melihat mengapa tiket Tomorrowland terjual habis dalam waktu singkat setiap tahun. Sekarang dianggap sebagai kiblat bagi semua penggemar musik dansa, membenamkan diri ke dalam negeri ajaib mitologis ini harus menjadi yang teratas dalam daftar keinginan setiap penggemar musik.”

2. FESTIVAL DURI

“Festival Dour multi-genre telah merobek pedesaan Belgia sejak 1989. Ini mungkin dimulai sebagai acara satu hari dengan beberapa ribu orang, tetapi sekarang festival besar lima hari itu dihadiri 225.000 peserta, dan ratusan seniman. Perpaduan musiknya mencakup segala hal mulai dari rock mainstream hingga elektronik hingga pop.”

3) KOTA SURGA

Paradise City Festival adalah festival musik elektronik di Perk, Belgia. Dengan panggung yang diselenggarakan oleh beberapa merek clubbing paling dihormati di negara ini, festival ini menyambut sederetan nama yang sangat dihormati dari rumah dan bawah tanah techno yang dinamis dan beragam. Halaman yang indah dari Kastil Ribaucourt yang bersejarah menjadi tuan rumah pesta, yang sekarang berlangsung selama tiga hari setelah diperpanjang dari dua hari untuk pertama kalinya musim panas lalu.

4) ROCK WERCHTER

“Rock Werchter adalah festival musik multi-genre di Belgia. Dimulai pada tahun 1974 sebagai perayaan musik satu hari, festival ini terus berkembang selama bertahun-tahun dan sekarang mencakup empat hari. Menyambut lebih dari 150.000 penggemar setiap tahun, Rock Werchter adalah salah satu festival terbesar tidak hanya di negara asalnya, tetapi juga di Eropa. Dengan sikap “untuk rakyat”, suasana terbuka, dan barisan tahunan beberapa nama besar dalam musik, festival ini tidak diragukan lagi telah mencapai status daftar ember.”

5) EKSTREM LUAR RUANGAN BELGIA

“Extrema Outdoor Belgium adalah festival musik elektronik yang diadakan di Houthalen-Helchteren, di timur laut negara itu. Deretan artis underground house dan techno’s heavy-hiter menjadikan festival ini salah satu festival terbesar dan terbaik di kawasan ini, dan permintaan tiket tampaknya terus meningkat saat penggemar musik dansa berduyun-duyun ke hutan dan tepi danau yang mempesona. Inti dari ini adalah komitmen yang tepat untuk mempromosikan inklusivitas, kepositifan, dan rasa kekeluargaan. Festival ini membuat semua orang merasa seperti di rumah sendiri, mulai dari DJ superstar papan atas hingga ribuan penggemar musik di setiap lantai dansa.”

6) FESTIVAL KAKTUS

“Cactusfestival adalah festival musik multi-genre di Bruges, Belgia. Berfokus pada rock dan alternatif, festival ini adalah salah satu dari sedikit yang tersisa untuk menampilkan satu panggung. Hal ini dilakukan untuk menghindari konflik waktu panggung dan membangun suasana yang kohesif. Sejalan dengan ini, penyelenggara bersikeras untuk menjaga suasana yang agak intim, membatasi Cactusfestival menjadi sekitar 25.000 orang. Dijalankan setiap tahun sejak 1982, Cactusfestival memasuki edisi ke-36, jadi formulanya jelas bekerja.”

7) FIRE IS GOLD (SEBELUMNYA FESTIVAL LAUNDRY DAY)

“Setelah lebih dari 20 tahun menjadi bagian dari sejarah Antwerpen, Laundry Day memutuskan sudah waktunya untuk masa depan. Apa yang dimulai sebagai acara gratis di area perbelanjaan Kammenstraat, tumbuh menjadi festival musik multi-genre terbesar di Antwerpen. Dengan sangat gembira, Laundry Day mempersembahkan Fire is Gold, sebuah pertemuan perkotaan yang bercita-cita untuk terhubung dalam musik, mode, olahraga, dan pembicaraan.”

8) MARATON ELEKTRONIK BRUSSEL

“Brussels electronic marathon adalah festival musik elektronik perkotaan empat hari, tersebar di lebih dari 30 tempat di seluruh ibu kota. Festival ini merupakan hasil dari upaya kolaboratif antara banyak kolektif lokal yang bersama-sama menciptakan dan membangun dunia musik Brussel. BEM akan menyelenggarakan puluhan acara untuk menunjukkan bakat yang ditawarkan kota kita. BEM adalah festival banyak sisi, dengan pesta, instalasi seni, lokakarya, pembicaraan, kegiatan pengenalan untuk anak-anak dan keluarga mereka, dan segala macam hal indah lainnya. Festival ini berfokus pada musik elektronik, dalam arti seluas mungkin.”

9) GENK DI PANGGUNG

“2019 melihat Genk tahunan ke-17 di atas Panggung! Resep untuk kesuksesan festival? Lebih dari 100 aksi, deretan eklektik nama-nama terkenal dari dalam dan luar negeri serta talenta lokal, tiga hari festival, sembilan panggung, program pinggiran yang dikemas dan gebrakan nyata di udara Semuanya gratis!”

10) FESTIVAL MAANROCK

“Maanrock, festival luar ruang besar di Mechelen. Panggung utama dapat ditemukan di Grote Markt, dua panggung yang lebih kecil terletak di Ijzerenleen dan di Vismarkt. Minggu secara tradisional adalah hari keluarga, dengan beberapa tindakan ramah anak. Maanrock menjadi festival rock dan pop gratis terbesar dan terpopuler di Flanders.”

11) FESTIVAL W

“W-Festival, festival musim panas gelombang baru dan synth pop Belgia, merayakan gelombang kehidupan baru! Semua jalan menuju Waregem W Fest di Belgia terdalam, terletak 30km dari perbatasan Prancis, dan sekarang di tahun ketiganya menjadi daya tarik utama bagi penggemar musik dari segala usia dengan sisi gelap (dengan pertunjukan kuat 50-an) .”

12) PUKKELPOP

“Pukkelpop adalah festival tiga hari yang diselenggarakan oleh Leopoldsburg’s Humanistische Jongeren (“Kaum Humanis Muda”) yang dimulai pada tahun 1985. Pukkelpop memulai kehidupan sebagai acara musik lokal kecil sebelum menjadi festival alternatif luar ruang. Pukkelpop kini telah menjadi salah satu acara musik terbesar di Eropa.

Festival ini adalah pengalaman yang lengkap, dan salah satu yang telah mempromosikan hubungan masyarakat selama lebih dari 30 tahun. Pukkelpop memilih line-up musik dengan pinggiran alternatif. Hampir 200 sensasi musik saat ini, legenda hidup, dan seniman alternatif visioner semuanya datang untuk tampil di salah satu dari banyak panggung kami. Pukkelpop membuka dunia kemungkinan, dari rock hi-octane hingga penyanyi-penulis lagu low-fi, percikan cerah pop murni hingga banging house dan hot metal.”

13) FESTIVAL MUSIM PANAS BRUSSEL

“BSF bukan sekadar festival. Terlepas dari lokasi yang sarat dengan sejarah yang digunakan dan dirayakan, itu tidak terikat pada satu gaya musik tetapi membahas banyak genre artistik Berbagai macam musik yang sangat baik tetap menjadi formula kemenangan dan ciri khas BSF, dan yang telah menyenangkan penonton dalam jumlah yang meningkat melalui tahun lalu. Mencerminkan keragaman musik yang kita jumpai di kota besar, BSF akan menghadirkan artis-artis berbakat yang mewakili berbagai genre musik, pop/rock, elektro, Hip Hop, Dan sebagian lagi diperuntukkan bagi artis pendatang baru. Festival ini menawarkan mereka sebuah platform dan kesempatan untuk dipromosikan seperti para headliner, dan itu adalah bagian penting dari daya tarik acara.”

14) FESTIVAL TEGANGAN

“Voltage Festival merupakan festival musik elektronik di Zwevegem, Belgia. Dengan jajaran DJ bawah tanah yang canggih, festival ini melayani kepala musik serta mereka yang suka berpesta. Mengubah pembangkit listrik yang terbengkalai menjadi pusat kreatif berjiwa bebas, Voltage Festival memiliki nuansa industri yang unik, menampilkan panggung dalam dan luar ruangan. Mencari talenta muda terbaik sepanjang tahun, festival ini adalah kesempatan Anda untuk melihat aksi mendatang yang tidak akan Anda temukan di festival perusahaan reguler Anda.”

15) KITA BISA MENARI

“Musik dansa di pantai Zeebrugge yang kami cintai. Musik bawah tanah berkualitas 4 panggung direncanakan dengan mitra panggung yang merupakan crème de la crème dari promotor nasional saat ini line-up keren dan orisinal tertinggi dalam latar dekoratif yang unik. Line-up akan terungkap dalam beberapa minggu dan bulan berikutnya. WECANDANCE adalah tentang menemukan elemen gaya hidup. Anda mungkin tidak mengenal semua artis, tetapi mengapa tidak datang saja, nikmati suasananya, dan temukan lagu favorit baru Anda di Musim Panas.”

1 2 3 6