6 Indie Label Terbaik Untuk Para Musisi Indie

6 Indie Label Terbaik Untuk Para Musisi Indie – Nada indie jadi salah satu jenis nada yang banyak didengerkan oleh beberapa orang. Mayoritas orang lebih menikmati buat melihat pertunjukkan nada indie dengan cara live. Perihal ini disebabkan dikala melihat pertunjukkan nada indie dengan cara live, orang orang merasa amat puas serta menciptakan kenyamanan sendiri untuk pendengarnya. Ada pula alibi yang membuat beberapa orang lebih menggemari nada indie sebab musisi indie umumnya membuat nada mereka bersumber pada dari batin mereka, bukan cuma buat kebutuhan menguntungkan, dan nada yang mereka suguhkan bukan semacam nada dengan cara biasa yang bisa jadi telah lazim didengarkan orang banyak.

6 Indie Label Terbaik Untuk Para Musisi Indie

6 Indie Label Terbaik Untuk Para Musisi Indie

u-cover – Yang membuat nada indie ini jadi istimewa pula sebab umumnya musisi indie tidak memprioritaskan pertanyaan kepopuleran lagunya di chart lagu. Di Indonesia sendiri, musisi indie lumayan banyak ditemui serta mereka tidak takluk populernya dengan musisi pop lain, semacam Dampak Rumah Kaca, Mocca, Endah n Rhesa, Barasuara, Petang serta sedang banyak lagi. Tidak hanya di Indonesia nada indie pula lumayan populer di luar negara. Musisi indie di luar negara yang kerap dibahas, ialah LANY, Foster The People serta yang lain.

Baca juga : Label Music Records Ini Yang Buat Music Indie Kian Melambung

Nada indie ataupun yang diketahui pula selaku nada bebas merupakan nada yang dibuat dengan cara bebas dari rekaman indie merek. Nada indie yang dibuat dengan cara bebas ini terkini diketahui di Indonesia tahun 1993 oleh Cocok Band, dimana mereka mengeluarkan album For Through The Sap dengan cara bebas. Setelah itu pada tahun 2002, band Mocca juga menjajaki jejak Cocok Band serta Mocca sukses jadi salah satu band indie yang sedang populer hingga saat ini. Kepopuleran band indie ini pula berkaitan dengan rekaman indie merek yang mereka naungi. Duga duga indie merek apa saja yang masuk kedalam jenis terbaik untuk para musisi indie, ikuti datanya dibawah ini.

1. Factory Label

Indie merek jadi list pertamayang hendak diulas disini. Factory ialah salah satu indie merek yang cukupterkenal di Manchester, United Kingdom. Dibuat pada tahun 1978 oleh Tony Wilson serta Alan Erasmus. The Factory ialah indie merek yang menaungi JoyDivision serta New Instruksi. Dimana Joy Division pada tahun itu berhasilmerilis album pertamanya yang bertajuk Unknown Pleasures. Smenjak perilisanalbum awal dari band Joy Division ini, indie merek Factory ini berhasilmenjadikan labelnya berhasil serta senantiasa diketahui dalam perihal bidang usaha. Tidak hanya ituFactory pula menaungi para musisi indie, semacam Happy Mondays, Northside, ACertain Ratio, The Durutti Column, Electronic, Section 25 and– briefly- James.

2. XL

Indie merek berikutnya, yang tidak takluk menarik dengan Factory, ialah XL. XL ditemui pada tahun 1989. Serupa perihalnya dengan indie merek Factory, XL pula berkawasan di United Kingdom. XL dipunyai oleh Richard Russell. Indie merek XL dulu berawal dari merek bebas Beggars Banquet, dengan fokus pada nada dance. Pada tahun 90- an, XL

bertugas serupa dengan musisi indie, semacam Friendly Fires, Basement Jaxx, The xx, Peaches, Radiohead, DIzzee Rascal serta yang lain.

3. DFA

Indie merek yang ketiga terdapat, DFA. DFA ialah indie merek yang lumayan populer di Amerika, lebih persisnya berada di Kota New York. DFA dikeluarkan pada tahun 2001 oleh Regu Goldsworthy( tadinya dari Mo‘ Wax), James Murphy serta Jonathan Galkin, merek ini sangat diketahui buat cetak biru Soundsystem LCD Murphy, namun pula sudah mengeluarkan nada oleh Arcade Fire, Hot Chip, Hercules And Love Affair, The Rapture and Holy Ghost.

4. Domino

Domino ialah salah satu indie merek yang sangat populer. Dimana Domini ini awal mulanya dibuat pada tahun 1993 oleh Laurence Bell serta Jacqui Rice buat mengeluarkan modul oleh band- band AS di Inggris, merek itu memperoleh kemasyhuran dengan luncurkan oleh Franz Ferdinand, Arctic Monkeys and The Kills. Salah satu band yang berawal dari indie merek ini serta sampai saat ini sedang populer, ialah Arctic Monkeys. Lagu Arctic Monkeys yang jadi kesukaan untuk para pendengarnya merupakan salah satunya A Certain Romance. Bila Kamu penggemar Arctic Monkeys nyatanya Kamu merasa tidak asing dengan indie merek Domino ini.

Baca juga : Musisi Terkenal Pada Tahun 1984, The Police Band

5. Tromagnon Records

Tidak cuma indie merk yang berasal dari Amerika dan United Kingdom, ada pula loh indie merk di Indonesia yang berhasil jadi merk rekaman terbaik buat para musisi indie. Salah satunya ialah Tromagnon Records yang yakni sesuatu merk muda dari Bogor, Tromagnon meyakinkan keahlian besar dalam campuran bunyi lo- fi dan indie rock yang lebih konvensional. Tromagnon yakni merk revival bunyi pengganti 90an. bunyi yang didapat dari Tromagnon Records ini dapat memberikan bersemangat khusus buat para anak belia yang mendengarkannya. Walhasil ciptaan dari indie merk ini jadi salah satu yang sering ditunggu menunggu dan difavortikan banyak orang. Dengan melakukan lebih banyak advertensi dan dengan menghasilkan lebih banyak ciptaan yakni strategi yang dicoba merk ini biar dapat lalu jadi jadi terkenal. Salah satu lagu yang berhasil dikeluarkan dari indie merk ini ialah Satu Aku Sejuta Kalian oleh The Jaran

6. Elevation Records

Tidak cuma Tromagnon Records, ada Elevation Records yang jadi indie merk Indonesia kedua yang terbaik yang akan diulas di artikel ini. Elevation Records terbuat oleh reporter M. Taufiq Simpati kasih. Elevation Records pula di juluki berlaku seperti‘ Academia Indie’. Sebab, berlaku seperti merk, Elevation tidak hanya memiliki ketertarikan dengan bunyi, namun pula situasi asal ide dan serebral rilisannya. Di indie merk ini ada regu rap legendaris Bandung yang bernama Homocide dan pula terdapat bunyi alam neo- religius Semak Belukar, serta Bandempo.

Semacam itu 6 indie merk yang terbaik buat para musisi indie baik yang ada di Indonesia, Amerika, atau United Kingdom. Indie merk mana yang jadi favoritmu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *