15 Label Rekor Teratas di Nigeria (2022) – Mencari 15 label rekaman teratas di Nigeria (2022)? Sejak munculnya musik sebagai sarana utama hiburan utama dan usaha menghasilkan uang besar, label rekaman telah memainkan peran penting dalam perumahan, perawatan, dan mendorong artis menjadi bintang. Jejak label ini adalah domain seniman musik, dan seperti halnya pengusaha yang memiliki kerajaan atau konglomerat, pemilik label rekaman juga memiliki konglomerat serupa, tetapi dalam bentuk artis musik yang ditandatangani di bawah labelnya. Selama bertahun-tahun, beberapa label di Nigeria telah terbukti sangat luar biasa, merilis setiap kolaborasi dan single sebagai hit besar dari tahun ke tahun.

15 Label Rekor Teratas di Nigeria (2022)

 

 Baca Juga : Pandangan Keras tentang Bagaimana Perusahaan Rekaman Menghasilkan Uang

u-cover – Beberapa dari label ini bernilai miliaran Naira ketika seluruh kaliber tindakan musik penyusunnya dihargai. Mereka adalah nama-nama rumah tangga di dunia hiburan Nigeria dan darat. Untuk artis yang akan datang, masuk ke salah satu label rekaman ini menandai kesaksian terobosan besar.

Di bawah ini adalah 15 label rekaman teratas di Nigeria

1. Mavin Records aka (Mavin Dynasty)

Didirikan oleh Michael Collins Ajereh yang dikenal sebagai Don Jazzy pada tahun 2012 setelah berpisah dengan mantan rekan kerjanya D’Banj. Perpisahan itu sebenarnya adalah intisari teratas di dunia hiburan, duo D’Banj dan Don Jazzy mendirikan “Mo’Hit Records”, sebuah label rekaman yang mengguncang dunia musik Nigeria sebelum 2012 dengan album sensasional teratas yang berasal dari beberapa negara. seniman terbaik dan berbakat dari platformnya seperti D’Banj sendiri dan Wande Coal. Pasca 2012, The Mavins Dynasty adalah label rekaman terbesar dan paling berpengaruh di Nigeria dan bisa dibilang Afrika Barat. Ini menampung artis papan atas seperti Reekado Banks, D’Prince, Dr. Sid, Koredo Bello, Di’Ja, dan Tiwa Savage . Sebagai sebuah tim, mereka telah menduduki saluran musik dengan lagu-lagu mereka mulai dari debut kolaborasi gemilang mereka di “Dorobucci” dan kemudian ke “Adaobi”.

2. YBNL Nation

Label Rekam di Nigeria 2019YBNL adalah singkatan dari Yahoo Boy No Laptop. Itu didirikan oleh rapper asli Lagos dan memang salah satu rapper terbesar di zaman kontemporer Nigeria Olamide alias Badoo. Setelah Olamide menjadi pusat perhatian yang mempesona pada tahun 2011 dari istal Coded Tunes ID Cabasa, ia bersolo karier pada tahun 2012 untuk mendirikan label YBNL miliknya sendiri. Hari ini, jejaknya membanggakan dirinya sebagai salah satu yang terbesar di Nigeria meskipun orang-orang seperti Lil Kesh, Adekunle Gold, Viktoh semuanya telah bermain solo. Saat ini, DJ Enimoney, Temmie, Ovwasa, Davolee, Lyta, Limerick, Star Prince telah masuk ke dalamnya. Itu juga menampung nama-nama besar di departemen produksi (Pheelz dan Young John the Wicked Producer).

3. Chocolate City Music

Didirikan pada tahun 2005 sebagai anak perusahaan dari Chocolate City Group oleh Pengacara Audu Maikori bersama Paul Okeugo dan Yahaya Maikori, kerajaan musik tentu saja merupakan kekuatan yang harus diperhitungkan di Industri Musik Nigeria. Label ini unik dengan kumpulan rapper sopan bertalenta seperti MI (bisa dibilang yang terbaik di seluruh negara hijau), Ice Prince, Jesse Jagz. Artis terkenal lainnya dalam grup termasuk; Nosa, Femi Kuti, Pryse, DJ Caise dan Ibu Negaranya yang sensasional Victoria Kimani dari Kenya.

4. Davido Music Worldwide (DMW)

Davido pernah menjadi anggota geng HKN, label yang lebih mirip bisnis keluarga yang dimiliki bersama oleh OBO sendiri dan saudaranya Wale dan memiliki dua sepupu mereka yang menandatanganinya dengan nama panggung B-Red dan Shina Rambo. Namun dia meninggalkan rekaman untuk membangunnya sendiri, oleh karena itu pakaian dan label hiburan Davido Music Worldwide. Saat ini, Dremo dan penyanyi populer “MAMA” Mayorkun menandatangani kontrak dengan label rekamannya. DMW berdiri sebagai salah satu label rekaman terbesar dan terpanas di negara ini saat ini.

5. Made Men Music Group

Didirikan oleh Iyanya dan manajernya Ubi Franklin AKA Triple MG pada tahun 2012, label rekaman tidak sedikit memperluas kredibilitas, ketenaran, dan relevansinya sejak awal. Dengan Iyanya, seorang artis bintang dalam campuran, jejaknya tidak bisa lebih mencolok. Dan sekarang tempat ini menampung keajaiban musik yang bagus dari Tekno, penyanyi dan produser yang luar biasa di Selebobo, diva yang gemilang di Emma Nyra, dan Daci yang menjanjikan. Grup ini memiliki album yang lahir baru-baru ini. Namanya EVOLUSI.

6. EME Records

Empire Mates Entertainment didirikan pada tahun 2002 oleh penyanyi R&B populer Nigeria, Banky-W saat berada di Albany, New York.EME kemudian akan bangun untuk melihat dirinya di Lagos, Nigeria ketika pendirinya pindah kembali ke rumah untuk menunjukkan kepada negaranya barang-barang yang dia buat, yah, dia melakukannya.Kisah EME akan membuat penulisnya dirajam karena tidak menyebut Star Boy “Wizkid”.Dia dipersiapkan dari jalanan oleh Banky, potensinya dimanfaatkan hingga klimaks dan hari ini dia telah dipesan empat tahun di muka.Dia benar-benar memecahkan cangkang EME ketika dia jelas-jelas menjadi terlalu besar untuk dibatasi dan sekarang memamerkan StarBoy Records-nya secara global. EME masih berdiri tegak hari ini, dengan bosnya sendiri, Banky W, satu-satunya Diva yang menggoda, Niyola, Shaydee yang sedang naik daun, dan DJ Xclusive yang selalu menawan.

7. Five Star Music

Dua saudara laki-laki, kekayaan, ketenaran, bakat, semuanya adalah kata sifat dan deskripsi yang menyertai Label Imprint “Five Star Music”. Memiliki CEO miliarder yang hidup dengan uang cukup menggiurkan, karena labelnya dipimpin oleh Emeka Okonkwo yang dikenal sebagai E-money, kakak dari penyanyi Limpopo “KCEE”. Label rekaman menjadi terkenal sambil memantulkan cahaya yang didapat dari KCEE setelah penyanyi itu juga membuat dunia tahu bahwa dia ada. Rekaman itu membuat Kcee, Harrysong, dan Skibii menandatanganinya sampai Harrysong meninggalkan grup dengan jalan keluar yang menggemparkan yang mengguncang merek tersebut. Grup ini masih bertahan dan Kcee berada pada keunggulan kompetitif mengibarkan bendera investasi saudara miliardernya yang dermawan.

8. Capital Hill Records

Dimiliki oleh produser terkenal Clarence Peters, putra legenda musik terkenal Nigeria Shina Peters dan aktris veteran Clarion Chukwura. Keluarga ini tentu memiliki bakat untuk merobohkan diri mereka sendiri. Ngomong-ngomong, Catatan Capital Hill telah ada untuk sementara waktu dan telah mendapatkan reputasi yang solid di antara label rekaman di negara ini karena keterampilan memproduksi cracker dari CEO-nya. Pernah ada Chidinma, Tha Suspect, dan rapper Kel untuk memanggil penghuninya, tetapi Anda tahu kedekatan antara artis, label rekaman, dan keretakan masih sehat, jadi kali ini, rapper sakit bahagia adalah satu-satunya nama besar dalam grup.

9. StarBoy Entertainment

Setelah mengucapkan selamat tinggal kepada rekaman EME untuk mengarah pada karier solo yang luar biasa, Pada tahun 2013, artis musik A-list Nigeria Wizkid meluncurkan label labelnya StarBoy Entertainment. Menurut Wizkid, ia mendirikan label rekamannya sendiri untuk memberikan kesempatan sukses bagi musisi yang akan datang. Bicara tentang memberi kembali kepada masyarakat. Label rekamannya adalah satu dengan identitas mencolok di kancah Musik Nigeria. Beberapa tindakan musik terkait di labelnya termasuk Maleek Berry, Beatz Legendaris, LAX, Efya, R2Bees, dan Mr. Eazi.

10. G-WorldWide Entertainment

Didirikan oleh Festus Ehimare yang dikenal sebagai Kaisar Geezy pada tahun 2007. Label itu ada dalam masa inkubasi hingga tahun 2013 ketika menandatangani tindakan atas Kiss Daniel yang berada di puncaknya dan jika Anda pernah mendengar tentang single hit “Woju” dan “Laye” maka Anda akan melihat mengapa label itu ada. Daftar. Nah, sekitar saat ini G-worldwide dan Boy Kiss secara serius tenggelam dalam pertempuran hukum, yang selanjutnya memberikan kepercayaan pada postulat imajiner kami yang akan datang yang dijuluki “Bintang Musik, Label Rekaman, dan Keretakan”.

11. LoveWorld Records

Satu-satunya label rekaman Injil dalam daftar dan anak perusahaan agama dari Believers LoveWorld alias Christ Embassy. Didirikan pada tahun 2009, label sejak masuk menjadi terkenal, mempromosikan calon dan tindakan Injil atas di Nigeria. Orang-orang seperti Frank Edward , Buchi, Ehi, Sinach, Joe Praise, Chris Shalom, Eben , Ada, yang semuanya adalah nama rumah tangga ketika datang ke musik gospel di Nigeria berutang penghormatan yang tulus kepada catatan LoveWorld. Sungguh, Injil bukan untuk Minggu pagi saja, dan label telah membuat panggilan tugas untuk mengarahkan poin ini pulang dengan mengaduk-aduk tindakan Injil A-list sesuka hati.Saat ini dikelola oleh Ehi Moses, seorang veteran musik, yang pandai berbahasa, ya!!

12. 960 Music Group

Didirikan oleh Mark Redguard yang merupakan CEO pada tahun 2013, 960 Music hadir dengan sendirinya di kelasnya. Ini adalah perusahaan konten, label rekaman, dan firma manajemen artis dalam satu kesatuan. Ini juga merupakan grup musik pertama yang menggabungkan label rekaman dan memiliki semuanya secara setara. Di bawah musik, grup ini memiliki rekaman Hypertek yang sangat populer yang memiliki legenda musik Nigeria 2Face (sebelum dia pergi) dan Sir Victor Uwaifo dan Dammy Krane. Itu juga memiliki Aristocrats Records yang ditandatangani oleh Burna Boy. Dan kemudian muncul kemitraan dengan Ultima Group, yang terkenal dengan acara pencarian bakat musik terbesar di Afrika, Proyek MTN Fame Afrika Barat.

13. Kennis Music

Didirikan oleh maestro hiburan Kehinde Ogungbe yang populer disebut sebagai Keke sebelum Dayo Adeniyi juga dikenal sebagai D1 bergabung dengannya dan mereka berdua menjadi CEO merek tersebut.Mereka mendirikan label hiburan pada tahun 1998 dan menjadikan merek tersebut salah satu yang terbaik selama bertahun-tahun berkembang bersama dengan acara hiburan TV dan Radio reguler mereka yang disebut Primetime Africa di mana mereka membawakan acara-acara ringan dan kejadian-kejadian besar yang inovatif di dunia musik. Label tersebut pernah memiliki 2Face, OJB Jezreel, dan Sound Sultan yang ditandatangani. Saat ini, ia menampung Eedris Abdulkareem, Kenny Saint Brown, Essence, Capital Femi, dan Jo El.

14. Kalakuta Republic

Legenda Afrobeat Nigeria Fela Kuti meskipun sudah meninggal, tetapi tinggal di Republik Kalakuta yang juga merangkap sebagai label rekaman yang memutar sebagian besar lagunya saat dia masih hidup. Label rekaman adalah salah satu yang tertua dalam permainan sejauh menyangkut Nigeria. Itu akan menjadi pertengkaran pada warisan legenda republiknya yang diciptakan setelah penjara tempat dia dipenjara jika jejaknya dihilangkan.

15. DB Records

Setelah rekaman Mo’Hits yang dibubarkan menjadi sejarah yang bagus, D Banj merawat dirinya sendiri dengan cukup baik, bangkit dari perpecahan dan mendorong dirinya ke ketinggian yang sangat curam di Industri Musik. DB Records adalah keturunan dari kemerdekaannya. Saat ini, ia memiliki adik laki-lakinya sendiri Kay Switch, Jaysleek, DeeVee, Jsoul, Kris, dan dewi layar Nollywood Tonto Dike yang masuk ke label labelnya. Meskipun tidak banyak yang terdengar tentang aktris baru-baru ini dalam hal musik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.